Beranda » Creative » Arashiyama

Arashiyama

Arashiyama (嵐山) adalah distrik wisata yang terkenal di pinggiran barat Kyoto. Kota Arashiyama ini sering muncul di di acara televisi atau artikel perjalanan. Menurut sejarah daerah ini sudah ada sejak abad ke-8. Penduduk Arashiyama membuka hutan-hutan bambu di tempat ini dan menjadikannya sebagai sawah dan ladang. Kota ini memiliki pemandangan alam seperti gunung, perbukitan, sungai, pepohonan dan bunga-bunga. Pemandangan alam tersebut menyatu dengan bangunan-bangunam antik bersejarah. Anda dapat berjalan-jalan keliling kuil dan bangunan yang bersejarah lainnya.

Jembatan Togetsu (Togetsu Bridge)

Togetsu Bridge

Togetsu Bridge

Togetsu Bridge melintang di atas Sungai Hozu-gawa di kaki Gunung Arashiyama. Jembatan ini memiliki panjang kurang lebih 250 meter. Togetsu Bridge ini sangat kuat meskipun pada tahun 2013 kemarin terkena banjir besar. Jembatan ini sudah menjadi ikon dari daerah ini selama lebih dari 400 tahun.

Pada musim semi, sepanjang pinggir sungai bunga-bunga sakura bermekaran. Pada musim panas, daun-daun pepohonan berwarna hijau cerah yang sangat indah. Penduduk sekitar sering mengadakan barbeque di pinggir sungai dan makan siang sambil menikmati sejuknya udara pegunungan. Pada musim gugur daun-daun pepohonan mulai berubah warna menjadi kuning kemerah-merahan. Di musim ini juga diadakan iluminasi yang menambah keindahan dari Sungai Hozu-gawa ini.

Iluminasi Hanaturo

Iluminasi Hanaturo

Iluminasi Hanaturo

Pada malam hari 2500 buah lampu lampion yang disebut andon menyala menerangi seluruh jalan-jalan ramai di Arashiyama. Pemandangan yang diciptakan oleh andon sangat istimewa sehingga pas sekali untuk jalan-jalan. Seluruh objek wisata yang ada di Arashiyama seperti Togetsu Bridge dan kuil-kuil bersejarah juga tidak lupa diterangi oleh andon. Di sini anda juga melihat kreasi seni Ikebana (Hiasan bunga khas Jepang) yang terbesar di seluruh Arashiyama.

Kuil Tenryuji

Tenryuji temple

Kuil Tenryuji adalah kuil yang berada di lereng Gunung Arashiyama. Kuil ini juga dekat dengan Togetsu Bridge. Kuil Tenryuji juga terkenal akan taman Jepan Nihonteiennya yang memiliki panorama menakjubkan.

Kereta Wisata Sagano – Arashiyama

Kereta Wisata Sagano - Arashiyama

Kereta Wisata Sagano – Arashiyama

Kereta wisata Sagano adalah kereta wisata dengan lokomotif kuno yang dioperasikan dengan mesin uap. Jika anda menaiki kereta ini, anda akan menikmati pemandangan alam dari pegunungan Arashiyama Kyoto.

Menyaksikan Pemandangan Musim Gugur

Arashiyama Autumn

Arashiyama Autumn

Arashiyama pada musim gugur merupakan pemandangan terbaik di Kyoto dalam satu tahun. Di Arashiyama anda dapat berjalan-jalan menikmati pemandangan gunung dengan kebun bunga berwarna-warni yang sangat indah. Daun-daun yang bewarna merah saling berjatuhan di sungai, membuat pemandangan dari Togetsu Bridge semakin indah. Wajah Gunung Arashiyama juga berubah dari hijau ke warna kuning kemerahan.

Gunung Iwatayama

Monkey Park

Monkey Park

Salah satu tempat yang tidak kalah menarik di Arashiyama adalah Taman Kera di Iwatayama. Anda dapat mengunjunginya dengan hiking singkat melalui jalan yang ada di belakang Jembatan Togetsu. Sepanjang perjalanan anda akan menemui kera-kera Jepang yang berkeliaran di pohon-pohon.

Kimono Forest

Kimono Forest

Kimono Forest

Spot foto yang tidak boleh anda lewatkan adalah Kimono Forest. Hutan ini disusun dengan 600 hiasan kimono berbagai jenis yang diletakkan sepanjang jalan menuju Stasiun Randen Arashiyama. Spot ini biasanya menjadi alternatif wisatawan untuk berfoto dengan kimono selain hutan bambu yang selalu ramai.

Tertarik untuk mengunjungi Arashiyama? Silahkan menghubungi kami DreamHolidays.co.id, kami menyediakan berbagai tour ke luar negeri termasuk Jepang dengan harga yang kompetitif.

Tour Provider : indonesiaholiday.co.id – indonesiaholiday.id – wisata-batumalang.com – dreamholidays.co.id – batumalangtransco.com – Tourtoindonesia.com

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.