Cara ke Bromo dari Batu

6 Maret 2021 123x Travel

Beranda » Travel » Cara ke Bromo dari Batu

Cara ke Bromo dari Batu

Gunung Bromo merupakan gunung yang paling popular sebagai tempat wisata di Indonesia hingga mancanegara. Gunung Bromo memang memiliki keindahan yang tidak bisa ditemui di tempat lain. Daya tarik utama dari gunung ini berada di panorama sunrisenya yang sangat indah. Saat ini akses menuju gunung bromo sudah jauh lebih baik daripada gunung lain yang memerlukan trekking berjam-jam hingga hari. Sehingga wajar saja jika Gunung Bromo ini sangat terkenal. Nah, kami akan memberikan cara ke Bromo dari Batu, yuk simak!!

bromo dari batu

Rute dari Batu ke Bromo

Cara terbaik untuk mengunjungi Gunung Bromo adalah dengan menggunakan paket tour atau open trip bromo. Dengan jasa paket tour bromo, anda dan rombongan akan langsung dijemput di hotel atau di lokasi lain yang sudah anda tentukan sendiri. Setelah dijemput anda akan langsung diantarkan ke Bromo. Anda tidak perlu lagi memikirkan transportasi dan tiket masuk yang sekarang harus online. Tentu saja akan ribet jika diurus sendiri.

Tetapi jika Anda ingin pergi sendiri, itu bagus juga! Namun perlu diingat jika tidak ada rombongan wisata akan merepotkan dan mungkin membutuhkan biaya lebih, apalagi jika anda ingin memesan sendiri sewa mobil / jeep dengan Bromo.

Jika anda dari Kota Batu, anda bisa melalui jalur Batu – Malang – Tumpang – Gubugklakah – Ngadas – Jemplang – Gunung Bromo. Total jarang yang akan anda tempuh sekitar 63km. ketika sudah masuk daerah gubugklakah anda akan melalui tanjakan-tanjakan terjal. Namun, perjalanan tersebut akan terbayar dengan panorama gunung bromo yang sangat indah. Kalau anda solo traveling, anda bisa menaiki angkot warna merah muda dari terminal Kota Batu untuk menuju Terminal Landungsari, dari sini anda bisa pergi ke Pasar Tumpang menggunakan angkutan umum lainnya. Lalu, ketika tiba di Pasar Tumpang, anda bisa menyewa jeep atau ojek hingga ke area Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Nah itulah kira-kira rute yang akan anda lalui ketika liburan ke Gunung Bromo. Jika anda tidak ingin ribet, anda bisa memesan paket tour bromo yang banyak sekali di Google.

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.