Hotline 081331333840
Informasi lebih lanjut?
Home » Eropa » Keukenhof Garden, Manjakan Mata dengan Pesona Bunga Tulip

Keukenhof GardenBosan liburan yang itu-itu saja? Cobalah untuk mengunjungi Taman Bunga Keukenhof di Belanda. Keukenhof garden ini merupakan taman bunga dengan ranjang tulip terbesar di dunia. Yuk, jalan-jalan virtual untuk mengetahui informasi seputar Keukenhof Garden. 

Taman Bunga Terbesar di Dunia

Dengan total sekitar 7 juta bunga tulip yang ditanam setiap tahunnya, membuat Keukenhof Garden ini disebut sebagai taman bunga terbesar di dunia. Taman bunga ini terdiri dari areal kebun dan pavilion dengan koleksi bunga yang berbeda. Bunga-bunga tersebut meliputi tulip, hyacinth, dafodil, anggrek, mawar, anyelir, isis, lili, dan masih banyak lagi. 

Unik dan Selalu Tampil Beda

Kapan pun jadwal kunjungan kalian ke taman bunga Keukenhof, setiap saat pasti akan disuguhkan dengan pemandangan yang berbeda-beda. Mengapa? Taman bunga Keukenhof ini bergantung pada musim semi yang berbeda-beda masanya. Sebagai padang bunga yang luas, perbedaan waktu mekar untuk setiap jenis bunga tentu membuat pemandangan taman bunga berbeda setiap harinya. Jadi, pemandangan pada musim semi yaitu di bulan Maret, April dan Mei pasti akan meninggalkan kesan yang unik.

Waktu favorit untuk mengunjungi taman bunga di Lisse ini, tepatnya di antara Amsterdam dan Hague, adalah pada saat puncak musim semi yaitu sekitar akhir April.

Variasi Tulip Yang Memukau

Di taman bunga Keukenhof, kamu bisa menemukan varietas tulip yang tidak terhitung banyaknya. Setiap jenis tulip yang tumbuh di taman bunga ini dilengkapi dengan informasinya yaitu nama jenis tulip dan supplier bunga tulip. Mulai dari jenis tulip Pushkin, Danceline atau Caravaggio yang jarang terdengar di telinga kita, semuanya siap membuat kamu terpesona tiada henti setiap matamu dimanjakan oleh pemandangan di taman bunga Keukenhof..

Bukan cuma variasi tulip saja yang ada di taman bunga Keukenhof, varietas mawar berbagai warna, dari merah, jingga, ungu, putih sampai hitam kelam juga ada! Dari bunga berkelopak tunggal, ganda, sampai varietas bunga lainnya dalam berbagai bentuk dan warna, taman bunga Keukenhof penuh dengan setiap jenis bunga yang dapat kamu bayangkan dan nikmati.

Beda Tahun, Beda Tema

Sebagai salah satu destinasi terbaik dunia, taman bunga Keukenhof tetap mengedepankan terobosan yang berbeda-beda setiap tahunnya. Setiap tahunnya, taman bunga ini akan menampilkan fitur, tema, dan pameran baru, lengkap dengan aktivitas yang bisa dinikmati pengunjung taman bunga.

Di tahun 2018, tema taman bunga Keukenhof adalah Romansa. Di tahun 2017, tema yang diangkat taman bunga ini adalah Desain ala Belanda, sebelumnya juga telah hadir dengan tema Zaman Keemasan (2016), Van Gogh (2014), Belanda (2013), dan beberapa tema negara Eropa pada tahun-tahun sebelumnya. 

Di tahun 2019 sendiri, taman bunga Keukenhof akan hadir dengan tema Flower Power. Dari namanya saja, kalian bisa menebak kalau tema ini akan mengambil inspirasi dari era hippie pada tahun 1960-an untuk perayaan hari jadi taman bunga Keukenhof yang ke-70!

Persembahan Warisan Historik Belanda

Tulip berasal dari Asia dan menjadi bunga dengan popularitas yang booming pada abad ke-16. Pada masa tersebut, tulip mulai memasuki pasaran Eropa dan menjadi terkenal di seluruh dunia hingga sekarang ini. Pada masa awal booming-nya, tulip sempat mencapai era Dutch Golden di abad ke-17 dimana harga bunga tulip meroket hingga melebihi harga sebuah rumah!

Investasi tulip yang marak sempat menjadi sebuah spekulasi ekonomi, hingga akhirnya mulai runtuh pada Februari 1637. Akibatnya, banyak penduduk Belanda yang jatuh bangkrut dan kehilangan segalanya di periode Tulip Mania ini.

Saat di taman bunga Keukenhof, jangan lupa untuk berkunjung ke Juliana Pavilion di mana kamu dapat belajar banyak mengenai sejarah Belanda. Seru dan menarik deh!

Yuk segera berlibur ke Amsterdam untuk bisa merasakan pengalaman-pengalaman di atas. Kami menyediakan paket tour ke Eropa yang pastinya memiliki harga terjangkau serta destinasi wisata yang sesuai dengan keinginan anda. Hubungi kami untuk mendapatkan informasi selengkapnya.

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi

Komentar Anda*Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Mungkin Anda tertarik membaca artikel berikut ini.

Jepang: Menjelajah Kebudayaan dan Alam yang Menajubkan

4 April 2024 83x Budaya, Jepang, Nature, Sejarah, Travel

Jepang adalah negara yang kaya akan budaya yang kaya, keindahan alam yang memukau, dan inovasi modern yang menakjubkan. Dari kota-kota megapolitan yang sibuk hingga desa-desa pedesaan yang tenang, Jepang menawarkan pengalaman wisata yang tak terlupakan bagi para pelancong dari seluruh dunia. ketika anda akan berencana tour luar negeri, anda dapat mengunjungi... selengkapnya

5 Desa Belanda

5 Desa Belanda Yang Wajib Dikunjungi

Selain negara dan perekonomiannya yang maju, Belanda juga memiliki desa-desa bersejarah. Desa-desa ini cantik dan memiliki kisah sejarahnya masing-masing. Tertarik berkunjung? Inilah 5 Desa Belanda yang wajib untuk dikunjungi. Volendam Volendam merupakan desa nelayan kuno yang terletak di IJsselmeer, Belanda. Desa ini menawarkan busana-busana tradisional, ac... selengkapnya

Tips agar kulit tetap terjaga saat umroh

Tips Menjaga Kulit Tetap Terhidrasi Saat Umrah

18 November 2022 157x Haji, Religi, Tips Haji & Umrah, Umrah

Ibadah umroh dan haji merupakan kegiatan yang dilakukan di Tanah Suci. Wilayah Tanah Suci – Makkah dan Madinah dikenal dengan suhu tinggi dan sinar matahari yang sangat terik ketika siang bolong. Cuaca seperti ini dapat membuat kulit kering dan kekurangan nutrisi. Untuk mengantisipasi kulit kekeringan, ada beberapa tips menjaga kulit tetap terhidrasi s... selengkapnya

Our Office

Dreamholidays.co.id
Jl.Dewi Sartika No.3 Kota Batu, Jawa Timur, Indonesia
E-mail : dreamholidays.co.id@gmail.com

Live Chat
Online Senin-Minggu (08:00 – 22:00) WIB

PT. Kangmas Global Travelindo

Dreamholidays.co.id merupakan salah satu brand dari biro perjalanan wisata yaitu PT. Kangmas Global Travelindo.

Nomor Induk Berusaha : 9120203100972

Hubungi Kami :

Hot Line :

Admin 1 : 081230661206

Admin 2 : 081331333840

Office : 0341-3381284
email : dreamholidays.co.id@gmail.com

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.