Beranda » Religi » Masjid Bersejarah bagi Umat Muslim
Masjid Bersejarah bagi Umat Muslim

Sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/Masjid_Nabawi#/media/Berkas:Madeena_masjid_nabavi_12122008230.jpg

Selain sebagai tempat beribadah bagi umat muslim, masjid-masjid ini menyimpan sejarah dan menjadi tempat yang disucikan bagi umat islam.  Diantaranya adalah:

 

  • Masjidil Haram

 

Masjid tertua dan tersbesar di dunia ini tidak terlepas dari sejarah pembangunan ka’bah sebagai kiblat umat islam, jauh sebelum Nabi Adam as diciptakan. Tempat suci ini terletak di Makkah, selalu ramai dikunjungi umat islam seluruh dunia dalam rangka untuk beribadah shalat, umrah, haji dan belajar ilmu agama. 

 

  • Masjid Nabawi

 

Masjid nabawi adalah masjid yang didirikan langsung oleh Nabi Muhammad SAW, lokasinya di Madinah. Masjid ketiga yang dibangun dalam sejarah islam ini merupakan salah satu masjid terbesar di dunia dan tempat paling suci kedua dalam agama islam. 

 

  • Masjid Quba

 

Masjid pertama yang dibangun Rasulullah saw ini berada sekitar 5km di sebelah tenggara kota Madinah. Masjid ini dibangun atas dasar takwa pada Allah SWT sebagaimana terdapat dalam Surat At-Taubah ayat 108.

Itulah beberapa masjid yang cukup bersejarah bagi umat muslim di seluruh negara di dunia. Tertarik untuk mengujungi maasjid-masjid tersebut, kami menyediakan beberapa paket tour luar negeri dan juga paket umrah, untuk konsultasi atau memesan paket dapat menghubungi admin di nomor berikut Whatsapp 082233763335

Sumber:

https://www.ihram.asia/wawasan/masjid-bersejarah-dan-suci-bagi-umat-islam

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.