Shibuya Crossing

17 Juli 2019 99x Jepang

Beranda » Jepang » Shibuya Crossing

Shibuya Crossing

Shibuya Crossing adalah penyeberangan/jalur zebra cross yang terletak di dekat Stasiun Shibuya. Untuk mencapai area ini, pengunjung dapat naik kereta jurusan apa saja dan turun melalui Hachiko Exit (Exit #8) di Stasiun Shibuya. Dari sini, Shibuya Crossing dapat diakses dengan mudah.

Nah, bagi yang ingin melihat Shibuya Crossing saat berwisata ke Tokyo, mari kenali dulu kenapa penyeberangan di Shibuya ini digelari sebagai atraksi unik dan ikonik. Sebagai informasi awal, di area Shibuya Crossing ini tidak hanya terdapat sebuah penyeberangan jalan saja. Terdapat beberapa zebra cross yang saling berpotongan dan membentuk sebuah jalur yang cukup unik.

Namun bukan jalur itu yang membuat area ini begitu terkenal, melainkan volume orang yang menyeberang jalan di persimpangan itulah yang membuat area ini populer. Sekali lampu merah menyala dan kendaraan berhenti, volume pejalan kaki yang berlalu lalang sangatlah luar biasa; seolah-olah setengah dari penduduk Tokyo sengaja dikumpulkan untuk menciptakan sebuah kepadatan yang masif di area tersebut. Mereka terlihat seperti bergerak ke berbagai arah, saling bersilangan, bertubrukan, dan menciptakan keruwetan yang bisa membuat first time traveler merasakan panic attack jika berdiri begitu saja di tengah-tengah Shibuya Crossing (biasanya karena ingin mengambil foto suasana di area penyeberangan) maupun jika terseret oleh arus pejalan kaki lainnya.

Tips Saat Mengunjungi Shibuya Crossing

Tips pertama

Jangan ikut menyeberang, Apalagi berhenti di tengah penyeberangan untuk berfoto-foto. Dengan ikut menyeberang, kamu hanya akan mengalami sepersekian dari suasana Shibuya Crossing yang sesungguhnya, dan tak jarang itulah yang membuat wisatawan kecewa setelah berkunjung kesana.

Tips kedua

Shibuya Crossing paling menarik jika dilihat dari atas. Pergilah ke tempat dimana kamu dapat menikmati Shibuya Crossing dari ketinggian. Yang paling populer adalah Starbucks Coffee yang terletak di seberang Stasiun Shibuya. Di lantai atas dari gerai Starbucks Coffee yang disebut-sebut sebagai salah satu yang terbesar dan tersibuk di dunia ini pengunjung dapat menikmati minuman sambil mengamati Shibuya Crossing. Cobalah perhatikan bagaimana suasana di Shibuya Crossing dapat berubah seketika sesuai dengan perubahan lampu lalu lintas. Saat lampu hijau, kendaraan akan berlalu lalang seperti biasa. Namun saat lampu berubah menjadi merah, lautan manusia akan memenuhi Shibuya Crossing, mengisi setiap jalur zebra cross yang bersilangan sehingga terlihat seolah ada kekacauan massal. Suasana pun otomatis kembali “hening” saat lampu berubah hijau, dan begitu seterusnya.

Tips Ketiga

Selain faktor penyeberang jalan sebagai “pemain penting” dalam atraksi Shibuya Crossing, masih ada cara lain untuk menikmati kawasan ini. Coba perhatikan ke sekeliling Shibuya Crossing. Terdapat beberapa televisi berukuran super besar yang terus menyala selama 24 jam. Suasana baru terasa meriah saat malam tiba. Layar super besar yang terus menampilkan aneka iklan maupun beragam video musik terkini, ditambah dengan cahaya lampu dari penerangan jalan maupun gedung-gedung di sekitar Shibuya Crossing, dan dilengkapi dengan lautan manusia yang menyeberang jalan; membuat area ini memiliki atmosfir yang sangatlah unik. Bandingkan dengan suasana di siang hari saat kawasan ini sepi dari aneka pencahayaan. Jadi, untuk menikmati suasana di Shibuya Crossing, inilah tips ketiga yang harus diketahui: datanglah saat malam hari.

Tertarik untuk mengunjungi Shibuya Crossing? Silahkan menghubungi kami DreamHolidays.co.id, kami menyediakan berbagai tour ke luar negeri termasuk Jepang dengan harga yang kompetitif

Tour Provider : indonesiaholiday.co.idindonesiaholiday.id – wisata-batumalang.com – dreamholidays.co.id – batumalangtransco.com – Tourtoindonesia.com

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.