Tup Island

1 September 2018 123x Photography, Thailand, Travel

Beranda » Photography » Tup Island

Tup IslandTup Island

Pulau Tup juga dikenal sebagai Pulau Tub, Koh Tap atau Koh Thap adalah salah satu pulau lepas pantai yang paling populer di sekitar Krabi untuk perjalanan dan tur sehari.
Sebagian besar wisatawan datang ke sini untuk menyaksikan dan memotret perpisahan menakjubkan dari lautan. Koh Tap terletak di kepulauan Mu Koh Poda di barat daya Ao Nang antara Koh Poda dan Pulau Ayam .
Tup jauh lebih kecil daripada pulau-pulau lain di grup, namun memiliki pantai yang bagus dan perairan yang mengelilinginya menyediakan tempat yang sangat baik untuk snorkeling dengan ikan tropis yang berlimpah
Pada saat air surut, gundukan pasir muncul dari air jernih yang menghubungkan pulau ayam yang lebih besar dengan dua pulau kecil Koh Mor dan Tup. Kejadian yang indah dan unik ini sering disebut sebagai Talay Waek yang berarti laut yang terbagi.
Pada saat air surut Anda dapat berjalan melintasi gundukan pasir dari Pulau Ayam ke Koh Mor di sebelah kiri atau Tup di sebelah kanan. Seluruh daerah indah dengan pemandangan panorama garis pantai Krabi di latar belakang.
Ketika berjalan melintasi gundukan, adalah bijaksana untuk mengambil sepasang sepatu karang atau setidaknya sandal jepit saat karang dan cangkang tajam muncul dari air, membuatnya tidak nyaman di bawah kaki.
Perairan dangkal di Tup membuat tempat yang aman jika Anda adalah pulau yang bermukim dengan anak-anak muda, airnya cukup dalam di kedua sisi gundukan pasir untuk bersantai dan menenangkan diri. Pulau Tup termasuk dalam Four Island Tour Krabi yang merupakan salah satu perjalanan terbaik di lepas pantai Krabi.
Pulau-pulau lain yang dikunjungi selama empat tur pulau termasuk Koh Kai juga dikenal sebagai Pulau Ayam, ditambah Pantai Phra Nang Cave yang indah yang terletak di Semenanjung Railay dan Ko Poda. Menjadi salah satu tempat wisata utama di Krabi, Pulau Tup dapat menjadi sangat sibuk, apalagi selama musim ramai ketika hari perjalanan dan kelompok tur tiba.

Tips berwisata

1. Dari Ao Nang, Anda bisa mendapatkan kembali perahu ekor panjang ke Tup seharga 300 baht per orang, satu-satunya downside untuk ini adalah Anda mungkin harus menunggu penumpang lain untuk bergabung dengan Anda sebelum perahu akan berangkat, yang biasanya minimum delapan orang.
2. Atau sebagai alternatif, Anda dapat menyewa kapal longtail pribadi dengan sopir untuk mengantar Anda ke pulau ke empat pulau tersebut.
3. Jangan buang sampah sembarangan
4. Bawalah tabir surya, kacamata, penutup kepala, dan kamera yang bagus.
5. Jaga kondisi and dan tetap berhati-hati

Fasilitas

1. Peyewaan perahu/speadboat
2. Toilet
3. Tempat makan
4. Penginapan
5. Spot foto
6. Spot diving/snorkeling
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.