Yetian Minority Village

6 Oktober 2018 65x China

Beranda » China » Yetian Minority Village

YETIAN MINORITY VILLAGE (SUKU LI DAN MIAO)

Bertandang ke Pulau Hainan, Cina, ada sebuah bagian unik dengan sejuta budaya. Suku Li dan Miao namanya.
Liburan tak selalu mengunjungi tempat indah dan kuliner yang lezat. Sesekali perlu juga menengok hidup dengan berbagai macam ciri khas. Salahitu kehidupan Suku Li & Miaw, di Cina.
Berlokasi di pulau Hainan, sebuah pulau tak jauh dari daratan Cina, suku dengan beragam kreasi unik ini bisa ditemui.

Tradisi Memberi Salam

Suku Li & Miaw memiliki cara memberi salam yang unik. Bila ada tamu yang akan berkunjung ke sebuah rumah, maka sang pemilik rumah akan menghadiahkan tamu itu dengan cara telinganya telinganya. Jika tamu tersebut membalas orang pemilik rumah, ia akan tinggal di rumah itu.

Gadis yang harus bisa Menenun

Suku ini juga dikenal dengan hasil tenunannya yang sangat indah. Itu karena semua Suku Li & Miaw harus bisa menenun, jika tidak, mereka tidak boleh menikah. Konon kabarnya, pada zaman dulu kala, hasil tenunan yang indah itu tidak dijual, tapi dikhususkan untuk raja-raja.

Beragam kerajinan

Berbagai kerajinan juga dibuat di sana. Ada kerajinan keramik hingga beragam alat musik. Salah satunya adalah serulng. Uniknya, penduduk suku miaw ini tidak seruling menggunakan mulutnya, menggunakan hidung.

Cara Melamar yang Unik

Tradisi melamarnya pun berbeda dengan suku pada umumnya. Seorang yangingin melamar seorang gadis, wajib di depan rumah yang tertutup. Bila si gadis nyanyiannya, maka gadis itu akan keluar dari dalam rumah.

Dagangan Tanpa Penjual

Suku Li & Miaw juga memiliki cara berjualan yang unik. Mereka menyusun barang dagangannya dengan tidak ditunggui. Namun mereka membuat papan berisi informasi harga, agar pembeli bisa menghasilkan uangnya ditempat yang telah ditentukan. Itu karena mereka percaya pada hukum karma, bahwa setiap orang yang mengambil barang dagangan tanpa uang, akan mendapat hukum karma yang setimpal dengan perbuatannya.

Tips Berwisata

1. Harus terbiasa berbaur dengan orang china
2. Menggunakan pakaian yang sopan
3. Menghargai budaya orang lain
4. Jangan buang sampah sembarangan

Fasilitas

1. Tempat makan
2. Hotel
3. Area parkir kendaraan
4. Toilet
5. Spot foto

Tour Provider : indonesiaholiday.co.idindonesiaholiday.id – wisata-batumalang.com – dreamholidays.co.id – batumalangtransco.com – Tourtoindonesia.com

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.