Hotline 081331333840
Informasi lebih lanjut?
Home » Religi » Haji » Investasi Properti dan Tanah di Makkah
Investasi properti dan tanah di Makkah

Photo by Andrea Piacquadio: https://www.pexels.com/photo/crop-businessman-giving-contract-to-woman-to-sign-3760067/

Harga Aset di Arab Saudi

Arab saudi memang menjadi negara tujuan untuk ibadah haji dan umrah dari seluruh penjuru dunia, kota Mekah menjadi kawasan dengan harga tanah dan properti paling mahal di Dunia. Bahkan dilansir dari website Suarasurabaya harga tanah di Mekkah mencapai Rp. 12 Juta per meter persegi. Namun saat ini harga rata-rata tanah di kota-kota besar di Arab Saudi termasuk mekkah anjlok. Harga rata-rata saat ini setara dengan Rp5.4 juta per meter persegi harga ini turun hingga 55,11% dari harga sebelumnya.

Izin Kepemilikan  

Arab saudi memang memberikan izin kepada perusahaan-perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Saudi untuk membeli real estate seperti tanah dan properti di Makkah dan Madinah. Dalam Pasal 5 Undang-Undang Kepemilikan dan investasi realestate yang diperlukan yang diubah oleh non-saudi, investor non-saudi secara individu maupun perusahaan yang memiliki lisensi. untuk mempraktikkan aktivitas profesional, kejuruan atau ekonomi dapat memperoleh real estate yang diperlukan untuk kegiatan mereka di Mekah dan Madinah.

 

Paket Umrah Murah Andalus Travel Batu Malang, Konsultasi, pendaftaran dan informasi mengenai haji dan umrah dapat mengunjungi Andalus Travel Batu Malang.

 

Aturan Kepemilikan Properti

Namun meskipun diizinkan untuk memiliki tanah, siapapun harus tunduk pada sejumlah batasan. Mengenai sewa, jual beli tanah untuk digunakan kegiatan bisnis berlisensi dari tanah tersebut. Dan dapat memiliki properti tempat tinggal di Arab Saudi. Namun properti di Makkah dan Madinah dikecualikan. terlebih untuk orang asing, mereka dilarang memiliki hak atas real estate di dalam perbatasan kota Makkah dan Madinah. Dan terdapat pula pembatasan kepemilikan dimana resolusi lain dari dewan menteri saudi. Dan keputusan kerjaan secara tegas melarang akuisisi real estate di lokasi tertentu.

 

Harga tanah dihitung berdasarkan pada pendapatan yang diperoleh rumah dan bangunan itu selama berdiri. Banyak bangunan di sekitar Masjidil Haram yang disewakan untuk jamaah haji dengan harga mahal. Itulah beberapa penjelasan mengenai investasi properti dan tanah di Makkah.

 

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi

Komentar Anda*Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Mungkin Anda tertarik membaca artikel berikut ini.

Dubai Desert

Dubai Desert Safari, Memacu Adrenalin di Gurun Dubai

17 Oktober 2022 370x Travel

Selama ini Dubai menjadi negara impian para traveler. Selain sebagai kota metropolitan, Dubai juga menawarkan sederet atraksi wisata bertabur kemewahan, mulai dari Burj Khalifa yang merupakan gedung tertinggi di dunia, The Palm Jumeira yang mewah, hingga pasar tradisional yang memanjakan mata. Segala kemewahan Dubai seolah menjadi ikon dari kota Uni Emirat A... selengkapnya

Tips Menabung Umroh

Tips menabung dan Mempersiapkan Diri untuk Umroh

19 Januari 2024 69x Religi, Tips Haji & Umrah

Melakukan ibadah umroh merupakan impian bagi banyak umat Muslim. Namun, seringkali kendala finansial menjadi penghambat untuk mewujudkannya. Untuk itu, berikut adalah beberapa tips menabung dan mempersiapkan diri untuk umroh yang dapat membantu Anda meraih impian suci tersebut: Tips Menabung Umroh : 1. Alokasikan 10% Penghasilan Secara Rutin Salah satu kunci... selengkapnya

Mysore Palace

Mysore Palace

7 Agustus 2019 696x Creative, India, Photography, Travel

Mysore Palace Mysore Palace adalah tempat bersejarah dan kediaman kerajaraan di Mysore di Kamataka, India. Istana ini adalah kediaman dari Dinasti Wadiyar. Istana Mysore beradai di tengah-tengah Mysore dan menghadap arah timur ke Bukit Chamundi. Kota Mysore biasanya disebut dengan “Kota Penuh Istana” karena di kota ini ada 7 istana termasuk Mysor... selengkapnya

Our Office

Dreamholidays.co.id
Jl.Dewi Sartika No.3 Kota Batu, Jawa Timur, Indonesia
E-mail : dreamholidays.co.id@gmail.com

Live Chat
Online Senin-Minggu (08:00 – 22:00) WIB

PT. Kangmas Global Travelindo

Dreamholidays.co.id merupakan salah satu brand dari biro perjalanan wisata yaitu PT. Kangmas Global Travelindo.

Nomor Induk Berusaha : 9120203100972

Hubungi Kami :

Hot Line :

Admin 1 : 081230661206

Admin 2 : 081331333840

Office : 0341-3381284
email : dreamholidays.co.id@gmail.com

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.