Beranda » Religi » Haji » Investasi Properti dan Tanah di Makkah
Investasi properti dan tanah di Makkah

Photo by Andrea Piacquadio: https://www.pexels.com/photo/crop-businessman-giving-contract-to-woman-to-sign-3760067/

Harga Aset di Arab Saudi

Arab saudi memang menjadi negara tujuan untuk ibadah haji dan umrah dari seluruh penjuru dunia, kota Mekah menjadi kawasan dengan harga tanah dan properti paling mahal di Dunia. Bahkan dilansir dari website Suarasurabaya harga tanah di Mekkah mencapai Rp. 12 Juta per meter persegi. Namun saat ini harga rata-rata tanah di kota-kota besar di Arab Saudi termasuk mekkah anjlok. Harga rata-rata saat ini setara dengan Rp5.4 juta per meter persegi harga ini turun hingga 55,11% dari harga sebelumnya.

Izin Kepemilikan  

Arab saudi memang memberikan izin kepada perusahaan-perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Saudi untuk membeli real estate seperti tanah dan properti di Makkah dan Madinah. Dalam Pasal 5 Undang-Undang Kepemilikan dan investasi realestate yang diperlukan yang diubah oleh non-saudi, investor non-saudi secara individu maupun perusahaan yang memiliki lisensi. untuk mempraktikkan aktivitas profesional, kejuruan atau ekonomi dapat memperoleh real estate yang diperlukan untuk kegiatan mereka di Mekah dan Madinah.

 

Paket Umrah Murah Andalus Travel Batu Malang, Konsultasi, pendaftaran dan informasi mengenai haji dan umrah dapat mengunjungi Andalus Travel Batu Malang.

 

Aturan Kepemilikan Properti

Namun meskipun diizinkan untuk memiliki tanah, siapapun harus tunduk pada sejumlah batasan. Mengenai sewa, jual beli tanah untuk digunakan kegiatan bisnis berlisensi dari tanah tersebut. Dan dapat memiliki properti tempat tinggal di Arab Saudi. Namun properti di Makkah dan Madinah dikecualikan. terlebih untuk orang asing, mereka dilarang memiliki hak atas real estate di dalam perbatasan kota Makkah dan Madinah. Dan terdapat pula pembatasan kepemilikan dimana resolusi lain dari dewan menteri saudi. Dan keputusan kerjaan secara tegas melarang akuisisi real estate di lokasi tertentu.

 

Harga tanah dihitung berdasarkan pada pendapatan yang diperoleh rumah dan bangunan itu selama berdiri. Banyak bangunan di sekitar Masjidil Haram yang disewakan untuk jamaah haji dengan harga mahal. Itulah beberapa penjelasan mengenai investasi properti dan tanah di Makkah.

 

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.