Beranda » Korea » 10 Restoran Halal Yang Populer di Korea Selatan

Restoran HalalSelain terkenal dengan drama dan budayanya, Korea Selatan juga dikenal dengan kuliner-kuliner yang lezat. Meskipun di negara ini mayoritas adalah non muslim maka mencari restoran yang ramah untuk muslim akan sedikit sulit. Untuk itu kami akan membantu anda untuk mengumpulkan 10 restoran halal yang populer di Korea Selatan. Inilah restoran-restoran tersebut.

 

  • Busan Jib Halal Food

Meskipun memiliki nama Busan Jib Halal Food, namun restoran ini terletak di Myeongdong 8-pil, Myeong-dong, Jung-gu, Seoul. Nah saat anda berada di Seoul dan sedang melakukan kegiatan belanja di Myeong-dong maka mengunjungi Busan Jib Halal Food ketika lapar adalah pilihan yang tepat.

 

  • EID – 이드 Halal Korean Food

Restoran ini terletak di dekat Seoul Centre Mosque dan dimiliki oleh salah satu keluarga muslim yang ada di Korea Selatan. Tempat makan ini merupakan restoran favorit para wisatawan muslim yang berkunjung maupun warga Korea yang beragama muslim. Menu yang disajikan pun beragam, seperti bibimbap, bulgogi, serta banchan (lauk khas rumahan di Korea Selatan) dengan cita rasa khas Korea namun tetap halal.

 

  • Makanan Halal Restaurant

Terletak beberapa meter dari EID, restoran ini menyajikan menu=menu khas Korea seperti Dakdoritang (Ayam Rebus Pedas), Mulnaengmyeong (mie dingin), dan masih banyak lagi. Ingin piknik di salah satu taman di Seoul? Kamu juga bisa membeli dosirak (lunch box ala Korea) untuk take-away di salah satu restoran halal di Korea ini!

 

  • Halal Kitchen Korea

Jika ketiga tempat makan di atas terletak di tengah-tengah perkotaan, kalau restoran yang satu ini berada di desa tradisional yang ada di pusat Kota Seoul. Restoran ini terletak di Bukchon Hanok Village. Tempat ini adalah pilihan yang tepat ketika anda sedang berkeliling Bukchon dan ingin beristirahat sejenak sambil menikmati kuliner lezat. Resto ini juga dekat dengan tempat wisata yang iconic yaitu Gyeongbokgung Palace. Sama seperti restoran halal lainnya, di sini juga menyajikan makanan khas Korea seperti dakgalbi, bulgogi, serta bibimbap. Selain makanan yang enak, restoran ini juga memiliki pemandangan yang indah. 

 

  • Chunja Daegutang

Tempat makan ini berada di salah satu jalanan di Korea, Hongdae. Menu yang terkenal dari tempat ini adalah sup ikan cod. Restoran ini mengubah ikan cod menjadi sebuah bahan utama untuk beberapa menu, seperti daegu-ppoljjim (bagian kepala ikan cod) sampai daegu-jeongol (hotpot ikan kod). 

 

  • Yang Good BBQ

Tidak lengkap rasanya bila ke Korea namun tidak mencoba BBQ nya yang terkenal. Meskipun agak sulit menemukan restoran BBQ yang ramah untuk wisatawan muslim, namun hal tersebut bukanlah tidak mungkin. Yang Good BBQ ini adalah solusi bagi para turis yang muslim. Restoran ini terletak di area Gangnam dan menggunakan daging bersertifikat halal dan diimpor dari Australia. Salah satu menu yang paling populer adalah daging domba dengan bumbu spesial. Satu hal yang perlu diketahui adalah restoran ini tetap populer di kalangan lokal dan mereka tetap  menyajikan minuman beralkohol.

 

  • Osegyehyang

Meskipun restoran ini bukan restoran yang bersertifikat halal, namun Osegyehyang ini adalah restoran vegan yang berbasis kedelai. Jadi wisatawan muslim pun dapat singgah disini. Terletak di Insadong, kamu dapat bersantap dengan santai dan mencoba beberapa hidangan nabati mereka seperti ttukbulgui (daging vegan yang disajikan dengan mangkuk yang terbuat dari batu), bulgui deopbap (nasi dan daging vegan) dan banyak lagi! Menggunakan protein kedelai dan minyak perilla yang berkualitas tinggi, kamu pasti akan merasa puas setelah menyantapnya!

 

  • Balwoo Gongyang

Sama seperti Osegyehyang restoran ini adalah restoran vegan yang sangat layak dikunjungi ketika anda sedang berada di Seoul. Restoran ini mengikuti prinsip-prinsip agama Buddha untuk menyajikan masakan tradisional Korea hanya dengan menggunakan bahan makanan vegetarian organik dalam masakan mereka. Mereka juga menggunakan banyak bahan penyedap yang menghasilkan rasa pedas seperti bawang, daun bawang, dan bawang putih. Meski porsi makanannya tidak terlalu banyak namun cita rasa yang disajikan benar-benar lezat dan terbukti dengan kesuksesan restoran ini masuk dalam panduan Michelin guide.

 

  • BoA Travel House

Meskipun ini bukan benar-benar sebuah restoran, tetapi guest house yang berlokasi di area Hongdae ini terkenal dengan dosirak (lunch box ala Korea) halal mereka. Tidak hanya melayani para wisatawan muslim yang menginap di guest house, BoA Travel House juga melayani mereka yang ingin datang dan makan di tempat atau memesan dosirak untuk takeaway

 

  • Dongmoon di Nami Island

Nami Island bisa dibilang merupakan salah satu destinasi terpopuler di luar Seoul bagi wisatawan lokal maupun mancanegara, dan kalau anda berkunjung ke Seoul, besar kemungkinan anda akan memasukkannya ke daftar tujuan anda. Walau sebetulnya ada banyak banget restoran dan kafe di Nami Island, menemukan kafe atau restoran halal bukanlah hal yang mudah. Kamu bisa menemukannya di Dongmoon, yang menyajikan pilihan makanan lokal maupun berbagai variasi masakan Asia lainnya.

 

Setelah kamu mengetahui berbagai restoran halal di Korea Selatan yang bisa kamu temukan, pastikan juga untuk memesan pengalaman dan aktivitas Seoul anda di dreamholidays.co.id. Yuk segera berlibur ke Korea Selatan untuk bisa merasakan pengalaman-pengalaman di atas. Kami menyediakan paket tour ke Korea Selatan yang pastinya memiliki harga terjangkau serta destinasi wisata yang sesuai dengan keinginan anda. Hubungi kami untuk mendapatkan informasi selengkapnya.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.