Hotline 081331333840
Informasi lebih lanjut?
Home » Eropa » 11 Kegiatan Liburan yang Bisa Dicoba di Amsterdam

AmsterdamNegara Belanda saat ini telah berupaya untuk membuat penduduknya senyaman mungkin. Terutama di Ibukota mereka, Amsterdam. Dengan pembangunan kanal-kanal yang dirawat dengan baik  serta bangunan-bangunan khas yang berdiri rapat. Selain itu akses pejalan kaki dan sepeda sangat baik, dan berbagai peninggalan seni dan sejarah yang kaya membuat Amsterdam sering disebut sebagai salah satu kota terbaik di Eropa.

Nah, kalau anda punya rencana untuk liburan ke Amsterdam, anda mungkin lagi bikin rencana liburan kamu alias itinerary liburan Amsterdam nih. Termasuk, tentu aja, mau ngapain aja selama di Amsterdam! Tapi tenang, Amsterdam punya banyak banget tempat-tempat dan aktivitas-aktivitas liburan seru yang patut kamu coba. Yuk simak!

  • Rijksmuseum

Rijksmuseum merupakan museum paling terkenal di Belanda. Museum ini memiliki koleksi hingga 8000 objek. Yang didalamnya termasuk berbagai mahakarya terkenal dari masa keemasan negeri Belanda. Bahkan, di museum ini terdapat 1000 lebih koleksi yang berasal dari Indonesia. Mengelilingi Rijksmuseum mungkin memerlukan waktu hingga 1 hari penuh. Karena, museum ini memiliki sekitar 80 ruangan yang tentunya menarik semua.

  • Canal Cruise Amsterdam

Selain Venesia, kota yang terkenal dengan kanalnya adalah Amsterdam. Anda dapat menikmati kanal di kota ini dengan menaiki cruise. Menaiki cruise untuk menikmati keindahan kanal di Kota Amsterdam sebaiknya dilakukan pada malam hari, untuk kesan yang lebih intimate dan romantis. Terdapat beberapa jenis cruise yang menyediakan makanan dan minuman selama perjalanan, tentunya supaya anda bisa menikmati perjalanan sambil menyantap camilan. Yummy!

  • Berkeliling Kota dengan Sepeda

Bersepeda merupakan budaya yang tidak terpisahkan dari warga Belanda. Dengan jalan yang tidak terlalu lebar serta fasilitas pejalan kaki dan pesepeda yang super aman. Membuat bersepeda di Amsterdam menjadi menyenangkan. Anda bisa mencobanya dengan menyewa sepeda, dan merasakan kegiatan sehari-hari warga lokal di sana. 

  • WONDR Experience

Pergi ke WONDR Experience ketika berada di Amsterdam adalah sebuah keharusan. Di sini anda akan menemukan spot spot foto yang instagramable. Di tempat instalasi ini, anda akan menemukan berbagai macam spot foto yang menarik. Mulai dari instalasi mandi bola dengan desain pastel kekinian. Sampai meja billiard unik dengan warna pink ngejreng akan anda temukan disini. 

  • Albert Cuyp Market

Albert Cuyp Market adalah pasar jalanan terbesar dan terpopuler yang ada di Amsterdam. Di pasar ini akan menemukan hampir semua hal yang anda butuhkan. Terdapat barang-barang kebutuhan sehari-hari hingga bahan makanan yang fresh semuanya ada disini. Tentu saja anda dapat berbelanja oleh-oleh disini juga. Pasar ini buka setiap senin sampai sabtu dari pagi hingga sore hari. 

  • Van Gogh Museum

Siapa sih yang tidak mengenal Vincent Van Gogh? Ya! Pelukis ini bisa disebut sebagai salah satu pelukis paling terkenal dan paling berpengaruh di sepanjang sejarah loh. Tahukah anda bahwa pelukis terkenal ini berasal dari Belanda. Maka tidak heran jika mengunjungi Amsterdam anda akan menemukan museum ini. Van Gogh museum pastinya menyimpan berbagai karya terkenal dari Vincent Van Gogh. Selain itu museum ini merupakan museum terpopuler kedua setelah Rijksmuseum. Beberapa karya terkenal yang bisa kamu lihat di museum ini adalah termasuk The Potato Eaters, Self-portrait, hingga Almond Blossoms!

  • Day Trip ke Volendam, Edam, dan Zaanse Schans Windmill Village

Selain pusat kotanya, tempat lain yang juga wajib dikunjungi di Amsterdam adalah desa-desa yang terletak di pinggiran kota. Desa-desa ini juga bukan sembarang desa, karena mereka punya charm-nya sendiri yang bakal bikin kamu terkesan. Tentu saja yang kami maksud adalah Volendam, Edam, dan Zaanse Schans. 

Zaanse Schans adalah desa tradisional kecil yang terkenal dengan kincir-kincir anginnya dan rumah-rumah tradisional berwarna hijau. Sementara Volendam adalah desa nelayan terkenal dengan banyak warganya masih mengenakan baju-baju tradisional untuk kegiatan sehari-hari. Eits, jangan lupa untuk mencicipi juga keju asli yang ikonik di Edam!

  • Keukenhof Garden

Kalau ke Belanda, wajib banget melihat bunga tulip langsung di negara yang menjadi produsen utama bunga tulip di seluruh dunia! Keukenhof pun merupakan taman bunga tulip yang paling terkenal yang bisa kamu kunjungi di Belanda. Meski letaknya agak di luar kota, kamu bisa mengunjunginya dengan mengikuti tour ke Keukenhof. Tour ke Keukenhof ini tersedia dalam dua kloter setiap harinya, yaitu tur pagi dan tur siang hari. Kamu bisa pilih saja mana yang sesuai dengan itinerary liburan anda di Amsterdam.

  • Anne Frank House

Bagi anda yang menyukai sejarah, anda pasti mengenal nama Anne Frank, salah satu korban Holocaust paling terkenal dan ikonik dari Belanda. Untuk mengenang kehidupannya yang mendunia berkat buku The Diary of Anne Frank, kamu bisa mengunjungi Anne Frank House, yang terletak di Westermarkt, Amsterdam. Di rumah ini, kamu akan menyelami cerita Anne Frank lewat quotes, foto, video, dan berbagai barang pribadi Anne Frank.

Untuk pengalaman yang lebih dalam, kamu juga bisa mengikuti tour The Anne Frank Story & Neighborhood Walking Tour. Lewat tur ini, kamu akan bisa mengunjungi semua tempat penting dalam kehidupan Anne, dari sekolahnya hingga toko buku yang kerap ia datangi.

  • Vondelpark

Vondelpark bisa dibilang merupakan Central Park-nya Amsterdam! Dengan luas lahan mencapai 47 hektar, taman ini adalah taman kota terluas dan memiliki jumlah pengunjung terbanyak di Belanda, dan menjadi area refreshing bagi warga lokal maupun turis. Kamu bisa mengunjungi taman ini untuk berjalan-jalan santai atau malah piknik! Taman ini juga memiliki banyak kafe dan restoran, penyewaan skateboard, open-air theatre, dan taman bunga mawar yang memiliki lebih dari 70 jenis bunga mawar. Seru!

  • Heineken Experience

Amsterdam adalah kota kelahiran Heineken, salah satu bir paling terkenal di dunia. Dan di kota ini pula anda bisa mengunjungi pabrik brewery pertama Heineken yang telah disulap menjadi sebuah museum bir raksasa di mana kamu bisa mempelajari sejarah Heineken dan bagaimana bir Heineken dibuat! Heineken Experience juga telah menjadi salah satu destinasi wisata terpopuler di Amsterdam – dan jika mengunjunginya saat anda pergi berlibur ke Amsterdam, kamu pasti akan paham alasannya!

Yuk segera berlibur ke Belanda  untuk bisa merasakan pengalaman-pengalaman di atas. Kami menyediakan paket tour ke Amsterdam yang pastinya memiliki harga terjangkau serta destinasi wisata yang sesuai dengan keinginan anda. Hubungi kami untuk mendapatkan informasi selengkapnya.

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi

Komentar Anda*Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Mungkin Anda tertarik membaca artikel berikut ini.

Budapest

Budapest: Menikmati Pesona Sejarah, Arsitektur, dan Budaya

23 Mei 2023 155x Budaya, Eropa, Photography

Budapest, ibu kota Hungaria, adalah kota yang memikat dengan keindahan sejarah, arsitektur megah, dan warisan budaya yang kaya. Terletak di tepi Sungai Donau, kota ini menawarkan destinasi wisata yang tak terlupakan bagi para pengunjung. Mulai dari kastil yang megah hingga jembatan yang ikonik, Budapest memiliki daya tarik yang luar biasa. Kastil Buda Salah ... selengkapnya

shinkansen

Shinkansen

27 Juli 2019 371x Jepang, Photography, Travel

Shinkansen Kereta Shinkansen ini membuat Jepang menjadi salah satu jajaran negara unggul dalam penguasaan teknologi transportasi cepat massal di dunia. Kereta ini mulai beroperasi pada tanggal 1 Oktober 1964, bertepatan dengan Olimpiade Tokyo tahun 1964 degan rute pertama Stasiun Tokyo sampau Stasiun Shin-Osaka. Sejak tahun tersebut kereta Shinkansen ini ter... selengkapnya

Maldives

Tips dan Pengalaman Berlibur yang Tak Terlupakan di Maldives

17 Mei 2023 512x Maldives, Travel

Maldives adalah destinasi wisata yang paling populer di dunia untuk liburan pantai yang eksotis, memiliki pesona alam yang memukau. Terdiri dari 26 atol dan 1.190 pulau, Maladives menyuguhkan pemandangan laut yang jernih dengan warna biru kehijauan yang indah, pasir putih yang halus, dan terumbu karang yang menakjubkan. Namun, sebelum berlibur ke Maldives, a... selengkapnya

Our Office

Dreamholidays.co.id
Jl.Dewi Sartika No.3 Kota Batu, Jawa Timur, Indonesia
E-mail : dreamholidays.co.id@gmail.com

Live Chat
Online Senin-Minggu (08:00 – 22:00) WIB

PT. Kangmas Global Travelindo

Dreamholidays.co.id merupakan salah satu brand dari biro perjalanan wisata yaitu PT. Kangmas Global Travelindo.

Nomor Induk Berusaha : 9120203100972

Hubungi Kami :

Hot Line :

Admin 1 : 081230661206

Admin 2 : 081331333840

Office : 0341-3381284
email : dreamholidays.co.id@gmail.com

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.