Hotline 081331333840
Informasi lebih lanjut?
Home » Religi » 5 Barang yang Dilarang di Masjidil Haram Menurut Aturan Baru

5 Barang yang Dilarang di Masjidil Haram Menurut Aturan Baru

Barang yang DilarangMasjidil Haram, sebagai tempat suci dan pusat ibadah umat Islam, memiliki aturan ketat untuk menjaga keamanan dan ketertiban. Baru-baru ini, terdapat perubahan dalam peraturan yang mengatur barang-barang yang dilarang dibawa ke dalam Masjidil Haram. Berikut adalah 5 barang yang kini dilarang, sebagaimana diatur dalam aturan baru.

1. Makanan dan Minuman, Kecuali Kopi, Kurma, dan Air

Barang yang DilarangSalah satu perubahan yang mencolok adalah pembatasan terhadap barang-barang konsumsi yang bisa dibawa ke dalam Masjidil Haram. Menurut aturan baru, makanan dan minuman selain kopi, kurma, dan air dilarang. Hal ini bertujuan untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan bagi jamaah yang beribadah. Dengan membatasi jenis makanan yang dibawa, diharapkan lingkungan di sekitar Masjidil Haram dapat tetap terjaga dengan baik.

2. Alat Tajam

Alat TajamKeamanan adalah prioritas utama di Masjidil Haram, dan aturan baru melarang pembawaan alat tajam ke dalam kompleks masjid. Hal ini termasuk pisau, gunting, atau benda tajam lainnya. Langkah ini diambil untuk mencegah potensi risiko keamanan dan memastikan bahwa jamaah dapat beribadah dengan aman tanpa adanya ancaman dari benda tajam.

3. Cairan yang Mudah Terbakar

Cairan Mudah TerbakarCairan yang mudah terbakar, seperti minyak, bensin, atau bahan bakar lainnya, kini dilarang dibawa ke dalam Masjidil Haram. Langkah ini merupakan respons terhadap kekhawatiran akan potensi kebakaran yang dapat merugikan jamaah dan merusak lingkungan sekitar Masjidil Haram. Dengan membatasi bawaan cairan mudah terbakar, diharapkan keamanan seluruh area masjid dapat dipertahankan.

4. Tas dan Koper Besar

Koper

Aturan baru juga membatasi ukuran tas dan koper yang boleh dibawa masuk ke Masjidil Haram. Tas dan koper besar tidak diizinkan masuk ke dalam kompleks masjid untuk mengurangi kemungkinan kerumunan dan memastikan kenyamanan serta keamanan bagi semua jamaah. Pembatasan ini juga membantu menjaga kebersihan dan ketertiban di sekitar Masjidil Haram.

5. Kereta BayiKereta Bayi

Perubahan lainnya yang mencolok adalah larangan membawa kereta bayi ke dalam Masjidil Haram. Meskipun membawa anak-anak kecil untuk beribadah adalah hal yang dianjurkan, larangan ini diterapkan untuk menghindari kemungkinan kerumunan atau gangguan bagi jamaah lainnya. Para orang tua diharapkan untuk menggunakan alternatif lain, seperti gendongan atau kereta dorong yang lebih ringan.

Dengan adanya perubahan aturan ini, diharapkan Masjidil Haram dapat tetap menjadi tempat ibadah yang aman, nyaman, dan terjaga kebersihannya. Jamaah diharapkan untuk mematuhi aturan baru ini demi kepentingan bersama dan keselamatan seluruh umat Islam yang berkunjung ke Masjidil Haram.

Paket Umrah Murah Andalus Travel Batu Malang, Konsultasi, pendaftaran dan informasi mengenai haji dan umrah dapat mengunjungi Andalus Travel Batu Malang

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi

Komentar Anda*Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Mungkin Anda tertarik membaca artikel berikut ini.

Masjid Jama

Masjid Jama

3 Agustus 2019 584x Creative, India, Photography, Travel

Masjid Jama Masjid Jama (जामा मस्जिद, Masjid-i Jahān-Numā) adalah masjid utama yang berada di kawasan Old Delhi di India. Masjid ini dibangun oleh Kaisar Mogul, Syah Jahan yang juga membangun Taj Mahal. Kaisar mengerahkan kurang lebih dari 5.000 pekerja untuk membangun Masjid Jama ini. Masjid Jama selesai dibangun pada tahun 1656 dan m... selengkapnya

Perbedaan Haji Reguler dan Haji Khusus

Perbedaan Haji Reguler dan Haji Khusus

7 September 2022 283x Haji, Religi, Tips Haji & Umrah, Umrah

Perbedaan haji reguler dan haji khusus terjadi di beberapa aspek, termasuk dari sisi persiapan hingga pelayanan yang diberikan. sebelum melaksanakan ibadah haji, calon jamaah perlu mengetahui perbedaan persiapan antara haji reguler dan haji khusus. Hal ini dilakukan supaya calon jamaah haji bisa memilih dan mendaftar paket haji sesuai dengan kebutuhannya, mi... selengkapnya

Malaysia

Malaysia, Wisata yang Wajib Kamu Kunjungi

26 November 2022 441x Kuliner, Malaysia, Travel

Malaysia adalah negara yang banyak memiliki kemiripan dengan negara kita, mulai dari tradisi, budaya, hingga kulinernya. Ketika kita berlibur di Kuala Lumpur, namun memiliki waktu yang terbatas, kita harus semaksimal mungkin memanfaatkan liburan tersebut. Bagi kamu yang sudah merampungkan business trip ke Kuala Lumpur dan ingin jalan-jalan menikmati suasana ... selengkapnya

Our Office

Dreamholidays.co.id
Jl.Dewi Sartika No.3 Kota Batu, Jawa Timur, Indonesia
E-mail : dreamholidays.co.id@gmail.com

Live Chat
Online Senin-Minggu (08:00 – 22:00) WIB

PT. Kangmas Global Travelindo

Dreamholidays.co.id merupakan salah satu brand dari biro perjalanan wisata yaitu PT. Kangmas Global Travelindo.

Nomor Induk Berusaha : 9120203100972

Hubungi Kami :

Hot Line :

Admin 1 : 081230661206

Admin 2 : 081331333840

Office : 0341-3381284
email : dreamholidays.co.id@gmail.com

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.