Hotline 081331333840
Informasi lebih lanjut?
Home » Religi » Berbagai Manfaat Asuransi yang Wajib Dimiliki Saat Umroh

Manfaat AsuransiUmroh sebagai salah satu rukun Islam adalah perjalanan spiritual yang diidamkan oleh banyak umat Muslim. Namun, dalam merencanakan ibadah umroh, ada satu hal penting yang seringkali diabaikan oleh jamaah umroh, yaitu memiliki asuransi perjalanan dan asuransi kesehatan. Banyak manfaat asuransi yang akan didapatkan jamaah. Asuransi perjalanan tidak hanya memberikan ketenangan pikiran, tetapi juga melindungi Anda dari berbagai risiko yang mungkin terjadi selama perjalanan umroh. Sedangkan asuransi kesehatan dapat digunakan ketika ada kebutuhan mendesak, seperti sedang dalam kondisi sakit.

Baru-baru ini, pemerintah Arab Saudi mengumumkan penurunan biaya asuransi kesehatan untuk jamaah umroh. Dari sebelumnya sebesar 235 Riyal atau setara dengan Rp962.000, biaya tersebut kini mengalami penurunan menjadi 88 Riyal atau sekitar Rp360.000. Penurunan nilai ini menjadi kabar gembira, karena dapat sedikit mengurangi beban biaya visa umroh.

Bagi calon jamaah umroh, disarankan untuk memeriksa sertifikat asuransinya melalui situs resmi riaya-ksa.com. Dengan menyertakan nomor paspor dan kewarganegaraan, jamaah dapat dengan langsung mengecek validitas sertifikat dan memastikan bahwa asuransi yang dimilikinya dapat digunakan selama berada di tanah suci.

Lalu, seberapa besar peran asuransi kesehatan selama perjalanan umroh? Jawabannya, sangat signifikan karena tidak ada yang dapat memprediksi kejadian yang akan terjadi di tanah suci. Apakah itu berupa penyakit, kecelakaan, atau bahkan kebutuhan perawatan di rumah sakit, semua situasi tersebut dapat diringankan dan ditangani lebih baik jika jamaah umroh telah mempersiapkan diri dengan memiliki asuransi yang memberikan jaminan perlindungan yang dapat diandalkan.

Manfaat Asuransi bagi Jamaah Umroh yang Akan Melakukan Ibadah :

1. Manfaat Asuransi untuk Kesehatan Darurat

a. Perawatan di Rumah Sakit

Asuransi perjalanan memberikan perlindungan finansial terhadap biaya perawatan medis akibat penyakit atau kecelakaan selama perjalanan umroh. Ini mencakup perawatan di rumah sakit, pemeriksaan medis, dan obat-obatan yang mungkin diperlukan.

b. Kehamilan atau Persalinan

Asuransi juga mencakup biaya perawatan kesehatan terkait kehamilan atau persalinan selama perjalanan. Ini mencakup pemantauan kehamilan, perawatan antenatal, dan bantuan saat persalinan.

c. Sakit Gigi

Asuransi perjalanan umroh juga mencakup pengobatan sakit gigi yang mendesak. Sebuah polis yang baik akan memberikan perlindungan terhadap biaya konsultasi dan perawatan gigi yang mungkin dibutuhkan selama perjalanan.

2. Manfaat untuk Kondisi Umum

a. Cedera dan Cacat Permanen

Asuransi memberikan kompensasi atas cedera atau cacat permanen yang mungkin terjadi akibat kecelakaan selama perjalanan umroh. Ini memberikan keamanan finansial bagi pemegang polis dan keluarganya.

b. Kematian

Perlindungan kematian meliputi pembayaran manfaat kepada ahli waris jika pemegang polis meninggal dunia selama perjalanan umroh, baik karena bencana alam maupun kecelakaan.

c. Kondisi Darurat pada Penyakit Bawaan

Asuransi umroh mencakup kondisi darurat yang timbul akibat penyakit bawaan seperti jantung, ginjal, hipertensi, dan sebagainya. Ini termasuk biaya perawatan dan pemulangan jenazah ke negara asal jika diperlukan.

d. Pengurusan Jenazah dan Biaya Kunjungan Keluarga

Asuransi umroh memberikan bantuan dalam pengurusan jenazah dan juga mencakup biaya kunjungan salah satu anggota keluarga pemegang polis untuk menemani pemegang polis yang sakit hingga sembuh.

e. Perlindungan Rumah yang Ditinggalkan

Pentingnya perlindungan rumah tidak boleh diabaikan. Asuransi umroh memberikan jaminan keamanan terhadap risiko seperti kebakaran atau pencurian yang mungkin terjadi saat Anda sedang dalam perjalanan.

3. Manfaat Asuransi Untuk Kompensasi Perjalanan

a. Kompensasi Keterlambatan Penerbangan

Manfaat Asuransi perjalanan umroh salah satunya yaitu memberikan kompensasi jika ada keterlambatan penerbangan yang dapat mengganggu rencana perjalanan Anda.

b. Kompensasi Pembatalan Penerbangan

Dalam situasi yang tidak terduga, seperti pembatalan penerbangan, asuransi memberikan perlindungan finansial dengan memberikan kompensasi sesuai ketentuan polis.

Mempersiapkan perjalanan umroh dengan memiliki asuransi perjalanan adalah keputusan cerdas dan bijak. Dengan melibatkan asuransi, Anda dan keluarga akan merasa lebih tenang, dan dapat menjalani ibadah umroh dengan fokus tanpa khawatir tentang risiko yang mungkin terjadi. Itulah beberapa manfaat asuransi bagi jamaah yang akan melakukan ibadah umroh. Selamat menunaikan ibadah umroh!

Paket Umrah Murah Andalus Travel Batu Malang, Konsultasi, pendaftaran dan informasi mengenai haji dan umrah dapat mengunjungi Andalus Travel Batu Malang

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi

Komentar Anda*Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Mungkin Anda tertarik membaca artikel berikut ini.

wisata kuliner kuala lumpur

Wisata Kuliner Kuala Lumpur yang Wajib Dicoba

2 Maret 2023 459x Kuliner, Malaysia

Wisata kuliner merupakan salah satu kegiatan yang disukai oleh sebagian besar orang, mulai dari remaja, orang dewasa, maupun anak-anak. Dengan berwisata kuliner, kamu dapat menikmati berbagai makanan mulai dari yang asam, manis, gurih, hingga pedas. Salah satu kuliner yang wajib di coba adalah kuliner dari Negara tetangga yaitu Kuala Lumpur karena memiliki j... selengkapnya

Bandara Internasional King Abdul Aziz

Bandara Internasional King Abdul Aziz

14 September 2022 171x Haji, Religi, Umrah

Bandara Internasional King Abdul Aziz Bandara yang paling terkenal di Arab Saudi adalah Bandara Internasional King Abdul Aziz. bandara ini terletak dan terbangun di kota Jeddah. Bandara ini diberi nama Raja Arab Saudi pertama yakni Abdul Aziz dari Arab Saudi. Bandara ini sering disebut Jeddah dan menjadi kode IATAnya yaitu JED.   Bandara ini berjarak... selengkapnya

Hainan

Bebas Visa bagi Turis dari 59 Negara ke Hainan

27 Februari 2023 1.203x China, Travel

China menawarkan akses bebas visa kepada turis dari 59 negara untuk masuk ke Hainan per Februari tahun 2023, setelah ditutup karena pandemi Covid-19. Sejak pandemi, layanan penerbangan langsung ke Hainan hanya bisa diakses melalui Bandara Soekarno Hatta. Pada 2019, Hainan bekerja sama dengan 20 negara, membuka penerbangan langsung ke Bandar Udara Internasion... selengkapnya

Our Office

Dreamholidays.co.id
Jl.Dewi Sartika No.3 Kota Batu, Jawa Timur, Indonesia
E-mail : dreamholidays.co.id@gmail.com

Live Chat
Online Senin-Minggu (08:00 – 22:00) WIB

PT. Kangmas Global Travelindo

Dreamholidays.co.id merupakan salah satu brand dari biro perjalanan wisata yaitu PT. Kangmas Global Travelindo.

Nomor Induk Berusaha : 9120203100972

Hubungi Kami :

Hot Line :

Admin 1 : 081230661206

Admin 2 : 081331333840

Office : 0341-3381284
email : dreamholidays.co.id@gmail.com

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.