Hotline 081331333840
Informasi lebih lanjut?
Home » Creative » Daigoji Temple

Daigoji Temple

Daigoji Temple (醍醐寺) dibuat oleh Rigen-daishi (Pendeta Budha Shobo) pada tahun 874. Kuil ini kemudian dikenal sebagai Daigoji Temple setelah Kaisar Daigo meninggal dan kukuburkan di kuil ini. Kuil ini memiliki peranan penting dalam perkembangan agama Budha Shingon di wilayah Jepang.

Daigoji Temple dibagi menjadi 3 tingkatan yaitu Sambo-in, Shimo-Daigo, dan juga Kami-Daigo. Sambo-in dan Shimo-Daigo ada di kaki gunung yang dekat dengan jalan utama dan merupakan tempat favorit para pengunjung kuil. Sementara Kami-Daigo terletak di atas gunung, anda harus melalui jalur trekking untuk mencapainya.

Kegiatan Seru di Kuil Daigoji

Melihat Bangunan Situs Warisan Dunia UNESCO

Daigoji Pagoda

Daigoji Pagoda

Hampir seluruh bangunan dan benda-benda bersejarah di Kuil Daigoji menjadi aset warisan nasional Jepang. Di bagian Sambo-in anda dapat mengunjungi bangunan Aula Emas. Pada Aula Emas (Kondo) ini anda dapat melihat patung Budha Yakushi. Tidak jauh dari bangunan kondo, anda dapat melihat pagoda 5 tingkat setinggi 38 meter yang merupakan situs warisan dunia UNESCO. Pagoda ini dibangun pada tahun 951 dan menjadi bangunan tertua di Kyoto. Pagoda ini juga belum pernah dipugar sama sekali sejak dibangun. Selain itu juga terdapat Aula Bentendo, bangunan paling terkenal dari Kuil Daigoji.

Melihat Beragam Benda Bersejarah di Museum Reihokan

Museum Reihokan

Museum Reihokan

Di area Sambo-in juga ada museum, namanya Museum Reihokan. Di muesum ini anda dapat melihat patung, lukisan, pajangan, dan juga beragam tulisan bersejarah tentang kebudayaan Budha. Museum Reihokan ini hanya buka pada tanggal 1 Oktobber sampai 3 Desember setiap tahunnya.

Hanami & Momiji di Taman Sanboin

Pada tahun 1598, Toyotomi Hideyoshi pemimpin Kyoto pada saat itu, menanam area taman sekitar Kuil Daigoji dengan pepohonan bunga sakuran dan maple. Toyotomi ingin menikmati Hanami dan Momiji tanpa perlu jauh-jauh pergi ke kuil lain yang jauh.

Momiji Daigoji Temple

Momiji Daigoji Temple

Pada musim semi, Taman Sanbo-in merupakan tempat favorit bagi penduduk sekitar untuk menikmati hanami. Ratusan pohon bunga sakura yang bermekaran di minggu pertama April selalu menjadi objek foto yang sangat sayang untuk dilewatkan. Bunga-bunga sakura yang mekar menambah keindahan bangunan bersejarah di Daigoji Temple.

Hanami di Daigoji Temple

Hanami di Daigoji Temple

Tertarik untuk mengunjungi Daigoji Temple? Silahkan menghubungi kami DreamHolidays.co.id, kami menyediakan berbagai tour ke luar negeri termasuk Jepang dengan harga yang kompetitif.

Tour Provider : indonesiaholiday.co.id – indonesiaholiday.id – wisata-batumalang.com – dreamholidays.co.id – batumalangtransco.com – Tourtoindonesia.com

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi

Komentar Anda*Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Mungkin Anda tertarik membaca artikel berikut ini.

Zurich

Zurich, Destinasi Liburan Menarik di Swiss

3 Mei 2023 124x Eropa, Travel

Zurich merupakan salah satu kota terbesar dan terindah di Swiss. Kota ini terletak di tepi Danau Zurich dan dikelilingi oleh Pegunungan Alpen, sehingga menawarkan pemandangan yang sangat indah. Zurich adalah kota yang populer sebagai tujuan liburan, dengan berbagai aktivitas dan atraksi yang menarik bagi para wisatawan. Dalam artikel ini, kami akan membahas ... selengkapnya

Taj Mahal

Taj Mahal

2 Agustus 2019 325x India, Photography, Travel

Taj Mahal Taj Mahal (ताज महल) adalah sebuah monumen yang terletak di Agra, India. Monumen ini dibangun oleh Kaisar Mughal Shäh Jahän, untuk istrinya sebagai lambang cinta sang kaisar dan menjadi tempat makam sang istri. Monumen ini merupakan salah satu lokasi wisata paling populer di India, bahkan tempat ini dikunjungi tujuh hingga delapan jut... selengkapnya

Bandara Internasional King Abdul Aziz

Bandara Internasional King Abdul Aziz

14 September 2022 161x Haji, Religi, Umrah

Bandara Internasional King Abdul Aziz Bandara yang paling terkenal di Arab Saudi adalah Bandara Internasional King Abdul Aziz. bandara ini terletak dan terbangun di kota Jeddah. Bandara ini diberi nama Raja Arab Saudi pertama yakni Abdul Aziz dari Arab Saudi. Bandara ini sering disebut Jeddah dan menjadi kode IATAnya yaitu JED.   Bandara ini berjarak... selengkapnya

Our Office

Dreamholidays.co.id
Jl.Dewi Sartika No.3 Kota Batu, Jawa Timur, Indonesia
E-mail : dreamholidays.co.id@gmail.com

Live Chat
Online Senin-Minggu (08:00 – 22:00) WIB

PT. Kangmas Global Travelindo

Dreamholidays.co.id merupakan salah satu brand dari biro perjalanan wisata yaitu PT. Kangmas Global Travelindo.

Nomor Induk Berusaha : 9120203100972

Hubungi Kami :

Hot Line :

Admin 1 : 081230661206

Admin 2 : 081331333840

Office : 0341-3381284
email : dreamholidays.co.id@gmail.com

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.