Beranda » Travel » Dubai Desert Safari, Memacu Adrenalin di Gurun Dubai

Selama ini Dubai menjadi negara impian para traveler. Selain sebagai kota metropolitan, Dubai juga menawarkan sederet atraksi wisata bertabur kemewahan, mulai dari Burj Khalifa yang merupakan gedung tertinggi di dunia, The Palm Jumeira yang mewah, hingga pasar tradisional yang memanjakan mata. Segala kemewahan Dubai seolah menjadi ikon dari kota Uni Emirat Arab ini. Padahal sebelum hutan beton, Dubai hanyalah padang pasir. Untuk melihat eksotisme Dubai di masa lalu, ada satu atraksi yang bisa dinikmati oleh wisatawan yaitu desert safari. 

Dubai Desert Safari

Desert Safari Dubai

Arabian Adventure merupakan destination management company yang masih menjadi bagian dari grup Emirates. Selain desert safari, Arabian Adventure juga menawarkan beberapa tur lainnya, seperti tur helikopter, tur yacht, tur mewah, hingga cruise dinner. Arabian Adventure bekerja sama dengan pemerintah Dubai terkait destinasi untuk tur tersebut. Jadi, hanya turis yang ikut dalam Arabian Adventure yang akan bisa masuk ke dalam gurun yang dilindungi tersebut.

 

Kegiatan ini biasanya dilakukan sore hari bertepatan dengan sunset. Dengan menggunakan mobil khusus sekelas Land Cruiser, peserta tur akan dijemput menuju Dubai Desert.Perjalanan menuju Dubai Desert membutuhkan waktu sekitar 45 menit dari tengah kota. Tepat sebelum memasuki gurun, para peserta tur akan diperbolehkan untuk ke kamar kecil terlebih dahulu. 

Ketentuan Tour Desert Dubai

Setelah semua siap, peserta bisa naik ke mobil. Ada syarat khusus untuk mengikuti tur ini, mobilnya harus penuh. Satu mobil harus berisi 7 orang termasuk supir. Dalam safari desert, mobil tak boleh ada yang kurang dari kuota karena akan berpengaruh dalam keseimbangan mobil. 

 

Sebelum melakukan tur, para supir pasti akan mengempeskan ban mobil sebelum berangkat. Ban mobil memang sengaja dikempeskan agar bisa berjalan di atas pasir. Hal ini bertujuan agar saat di gurun nanti, turis tidak merasa terlalu terlempar di dalam mobil, akibat track gurun yang naik turun.  Para wisatawan juga diharapkan untuk selalu menggunakan sabuk pengaman. 

 

Tur ini harus dilakukan secara konvoi beramai-ramai, agar jika terjadi hal yang tidak diinginkan, ada orang lain yang akan membantu. Hal ini penting untuk dilakukan agar mobil yang didepan bisa menunjukkan arah dan mobil lainnya bisa saling menjaga jika terjadi kecelakaan. 

Sensasi Gundukan Pasir

Memasuki padang pasir, mobil mulai bergoyang. Gundukan pasir ditaklukkan dengan gerakan lihai. Mobil tak hentinya bergoyang. Supaya makin ‘panas’ sang supir biasanya memutarkan lagu bernuansa padang pasir. Jerit keseruan terdengar riuh rendah di dalam mobil. Turun dari bukit pasir, perut seperti kena butterfly effect. Peserta tur sontak menjerit sambil pegangan. Debu pasir beterbangan sisi mobil. Selama satu jam, peserta diajak menikmati tiap sudut gurun pasir Dubai. Keterampilan supir sangat berpengaruh dalam atraksi ini.

 

Peserta tak hanya mendapatkan pengalaman bergoyang di atas gurun. Saat matahari terbenam, peserta tur akan diminta turun untuk berfoto dan menikmati sunset. Hamparan padang pasir menjadi batas horizon. Dengan warna keemasan, matahari turun ke singgasananya. Warna coklat pada pasir terlihat menyatu dengan bias jingga matahari di cakrawala. Sebelum kembali, ban mobil akan diisi kembali. Peserta tur diminta masuk ke mobil untuk melanjutkan perjalanan.

 

Untuk bisa mengikuti tur ini, peserta akan dikenakan biaya Rp 1,1 juta per orang. Kalau rombonganmu kurang dari 7 orang tak perlu khawatir, karena operator tur akan membuka sharing trip dengan wisatawan lain. Kalian juga bisa mendapatkan paket tour luar negeri ke Dubai. Atau ke negara-negara Timur Tengah lainnya dengan harga murah melalui dreamholidays.co.idHubungi kami untuk mendapatkan informasi selengkapnya.

 

Sumber:

Bonauli. 2019. Safari Desert, Memacu Adrenalin di Gurun Dubai. https://travel.detik.com/international-destination/d-4818059/safari-desert-memacu-adrenalin-di-gurun-dubai. Diakses pada 06 Oktober 2022 pukul 09.35. 

 

https://kumparan.com/kumparantravel/memacu-adrenalin-dengan-seru-seruan-berpetualang-di-dubai-desert-safari-1ytDNHHJbhv/full

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.