Gyeongbok Palace

17 Agustus 2019 99x Creative, Korea, Photography

Beranda » Creative » Gyeongbok Palace

Gyeongbok Palace

Gyeongbok Palace (경복궁) adalah sebuah istana yang terletak di sebelah utara Kota Seoul, Korea Selatan. Istana ini termasuk dari lima istana besar dan merupakan yang terbesar yang dibangun oleh Dinasti Joseon. Istana ini juga menjadi simbol keagungan kerajaan dan rakyat Korea.

Istana Gyeongbok ini dibangun pada tahun 1395 dan digunakan sebagai kuil utama oleh Dinasti Joseon. Istana ini menjadi kuil utama dinasti tersebut sampai pada Perang Imjin yang mengancurkan kuil ini pada tahun 1592 – 1598 dan ditinggalkan selama dua abad. Namun pada tahun 1860-an istana ini dibangun lagi dengan mengembalikan 7.700 kamar istana dipimpin oleh Pangeran Heungseon dan terjadi pada masa pemerintahan Raja Gojong. Restorasi tersebut juga mengembalikan sekitar 500 bangunan yang ada di lokasi seluas 40 hektar ini.

Pada awal abad 20-an, pemerintahan Jepang yang sedang menjajah Korea menghancurkan semua bangunannya kecual 10 bangunan utama dan membangun Bangunan Pemerintahan Utama Jepang untuk gubernur jenderal Korea di depan Ruangan Tahta.

Istana Gyeongbok saat ini dibuka untuk umum dan Museum Nasional Rakyat Korea (National Folk Museum of Korea) berdiri di dalamnya.

Banyak rakyat Korea yang berharap pemerintahnya dapat mengembalikan bentuk asli istana. Berkat kerja keras arkeolog, 330 bangunan berhasil dibangun kembali. Saat ini gerbang masuk istana (Gwanghwamun) sedang direnovasi untuk dibuat kembali seperti pada asalnya dan diperkirakan selesai tahun 2009.

Bangunan Utama

Gangnyeongjeon

Gangnyeongjeon

Gangnyeongjeon

Gangnyeongjeon (강녕전), juga disebut Gangnyeongjeon Hall, adalah sebuah bangunan yang digunakan sebagai tempat tinggal utama raja. Bangunan ini pertama kali dibangun pada tahun 1395, namun bangunan ini juga beberapa kali hancur. Gangnyeongjeon terdiri dari koridor dan empat belas kamar persegi panjang yang masing-masing tujuh kamar terletak di sisi kiri dan kanan dari bangunan. Ciri yang menonjol dari bangunan ini adalah tidak adanya bubungan atap berwarna putih yang biasa disebut yongmaru (용마루).

Geunjeongjeon

Geunjeongjeon

Geunjeongjeon

Geunjeongjeon (근정전) juga dikenal sebagai Geunjeongjeon Hall, adalah ruang tahta di mana raja secara formal memberikan pungumuman kepada para pejabatnya, memberikan deklarasi kepentingan nasional, dan menyapa utusan asing dan duta besar selama Dinasti Joseon. Bangunan ini ditetapkan sebagai Harta Karun Nasional Korea No. 223 pada 8 Januari 1985.

Gyeonghoeru

Gyeonghoeru

Gyeonghoeru

Gyeonghoeru (경회루) juga dikenal sebagai Paviliun Gyeonghoeru, adalah aula yang digunakan untuk mengadakan jamuan penting dan khusus selama Dinasti Joseon. Bangunan ini juga terdaftar sebagai Harta Nasional Korea No. 224 pada 8 Januari 1985.

Entrance Fee

  • Umur 19 – 64 
    • 3.000 won (Individual)
    • 2.400 won (Grup 10 orang atau lebih)
  • Umur 7 – 18
    • 1.500 won (Individual)
    • 1.200 won (Grup 10 orang atau lebih)
  • FREE
    • Anak kecil dibawah 6 tahun
    • Umur diatas 64 tahun
    • Last Weds of a Month
    • Memakai pakaian tradisional Korea, Hanbok

Tertarik untuk mengunjungi Gyeongbok Palace? Silahkan menghubungi kami DreamHolidays.co.id, kami menyediakan berbagai tour ke luar negeri termasuk Korea dengan harga yang kompetitif.

Tour Provider : indonesiaholiday.co.id – indonesiaholiday.id – wisata-batumalang.com – dreamholidays.co.id – batumalangtransco.com – Tourtoindonesia.com

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.