Beranda » Adventure » Hainan: Inilah Alasan Mengapa Menjadi Favorit Para Traveller

HainanHainan yang menjadi bagian dari negara China ini seringkali dijuluki sebagai Hawaii-nya China. Hainan mungkin bisa menjadi destinasi yang pas untuk anda. Karena di Hainan sendiri banyak hal menarik yang dapat anda temukan. Banyak pula alasan mengapa Hainan harus masuk ke dalam daftar destinasi liburan yang wajib anda kunjungi. Berikut alasan mengapa Hainan banyak disukai para Traveller.

  • Tidak Perlu Repot Repot Mengurus Visa

Saat ini  pemerintah Hainan sedang berusaha keras untuk memperbaiki pulau ini supaya bisa menjadi destinasi wisata yang berkelas di dunia. Salah satu cara yang dipakai oleh pemerintah setempat adalah dengan memberlakukan fasilitas bebas visa ke Hainan bagi 59 negara di seluruh dunia, termasuk negara kita Indonesia. maka dari itu, sejak 1 Mei 2018 para wisatawan dari Indonesia dapat berkunjung ke Hainan tanpa menggunakan visa, dengan waktu kunjungan maksimal 30 hari. Jadi bagi anda yang hobi traveling, anda wajib kesini karena tidak perlu repot mengurus visa.

  • Pantai Cantik nan Elok ala Hawaii

Di Pulau Hainan anda akan banyak menjumpai pantai cantik yang dijuluki sebagai Hawaii-nya China. Salah satunya adalah Yalong-Bai Beach. Pantai ini memiliki air laut yang biru dan tampak indah. Pantai ini memiliki perpaduan antara air laut yang biru serta pasir berwarna putih yang sedap dipandang. Seperti pantai-pantai pada umumnya di sini anda dapat melakukan aktivitas-aktivitas air seperti bermain ski, berenang, snorkeling, dan lain-lain.

  • Kuliner Yang Lezat dan Khas

Hainan juga memiliki berbagai macam kuliner yang dapat memanjakan lidah anda. Yang paling wajib untuk anda coba adalah Ayam Wenchang dan Kepiting Hele. Ayam Wenchang sendiri berasal dari Kota Wenchang yang berada di sebelah utara Kota Kainan. Makanan ini terbuat dari ayam rebus yang dipotong-potong dan biasanya disajikan dengan nasi panas dan beberapa saus pendamping. Sedangkan Kepiting Hele berasal dari Kota Hele. Makanan ini adalah berupa kepiting rebus yang disajikan bersama jahe, bawang putih, serta cuka. 

  • Belajar Budaya Minoritas di Desa Yetian

Lokasi nya berada sekitar 40 km dari Kota Sanya. Desa Yetian akan membawa nada ke dalam suasana pedesaaan tradisional China yang berasal kebudyaan masyarakat minoritas Li dan Miao yang telah ada selama ribuan tahun yang lalu. Suku Li dan Suku Miao ini memiliki ciri khas dan keterampilannya masing-masing. Suku Li dikenal dengan kerajinan keramik, tarian, serta keterampilan dalam menempa. Sedangkan suku Miao terkenal dengan kerajinan perak serta anyaman rotan. Kedua suku ini telah mendapatkan status sebagai The World Intangible Culture Heritage dari UNESCO.

 

Itulah tadi beberapa alasan mengapa para traveller menyukai Hainan yang dijuluki sebagai hawaii-nya China. Yuk segera berlibur ke Hainan untuk bisa merasakan pengalaman-pengalaman di atas. Kami menyediakan paket tour ke Hainan yang pastinya memiliki harga terjangkau serta destinasi wisata yang sesuai dengan keinginan anda. Hubungi kami untuk mendapatkan informasi selengkapnya.

Yuk segera berlibur ke Hainan untuk bisa merasakan pengalaman-pengalaman di atas. Kami menyediakan paket tour ke Hainan yang pastinya memiliki harga terjangkau serta destinasi wisata yang sesuai dengan keinginan anda. Hubungi kami untuk mendapatkan informasi selengkapnya.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.