Beranda » Adventure » Ingin Ke Taiwan? Inilah 8 Hal Yang Wajib Dilakukan

taiwanJika anda adalah salah satu penggemar street food dan ingin menikmati street food dengan suasana yang berbeda, berkunjung ke Negara Taiwan adalah salah satu solusinya. Banyak opsi yang bisa dilakukan jika anda ingin traveling ke Taiwan. Tempat wisata, atraksi-atraksi, hingga fasilitas-fasilitas lain yang muslim friendly semakin menambah daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke sini. Selain itu para wisatawan juga dapat menikmati keindahan alam serta menikmati berbagai kuliner lezat yang sayang untuk dilewatkan. Perpaduan antara keindahan alam dan kuliner-kuliner yang memanjakan lidah. Inilah kegiatan-kegiatan menarik yang wajib dikunjungi ketika anda berkunjung ke Taiwan.

 

  • Strolling Around Kaohsiung

Jika anda gemar untuk melihat gemerlapnya pemandangan kota di malam hari, maka anda wajib untuk datang ke Strolling Around Kaohsiung. Di sini wisatawan bisa menikmati pemandangan indah kota Kaohsiung yang memiliki banyak pelabuhan serta dermaga. Selain itu di sini juga dilengkapi dengan museum seni dan sejarah Kota Kaohsiung. Sehingga selain dapat menikmati pemandangan yang indah, para wisatawan juga dapat belajar sejarah di kawasan ini.

 

  • Mengunjungi The Taiwan Lantern Festival

Datang ke acara festival lampion di Taiwan juga kegiatan yang wajib anda lakukan. Festival ini biasanya diadakan di Weiwuying serta Sungai Cinta. Festival ini sudah ada sejak tahun 1990, dan festival ini selalu ditunggu-tunggu kehadirannya di setiap tahun. Bukan hanya lampion biasa, di festival ini juga terdapat pertunjukan dari seniman-seniman ternama untuk mempersembahkan karya-karya terbaik mereka. 

 

  • Bersepeda mengelilingi Sun Moon Lake

Di siang hari, para wisatawan sangat wajib untuk bersepeda di Danau Sun Moon. Di danau ini para wisatawan dapat bersepeda atau sekedar jogging di sekitaran danau. Para wisatawan tidak perlu khawatir, karena di area ini sudah dilengkapi dengan jalur bersepeda dan area santai yang terpisah. Sehingga aman untuk menjalankan aktivitas masing-masing. Jalur bersepeda yang tersedia di Sun Moon Lake ini terbentang sepanjang 30 km dan dapat ditempuh dalam kurun waktu kurang lebih 3,5 jam.

Kegiatan bersepeda di sini tidak akan membuat bosan. Karena di sekeliling area banyak spot spot bersejarah seperti kuil yang bisa untuk disinggahi. Kuil-kuil tersebut diantaranya ada dermaga Shuishe dan Xinguang, Paper Dome, Pagoda Ci’en dan juga Gunung Qinglong. Untuk pengalaman yang lebih mengesankan, para wisatawan juga bisa menikmati keindahan Danau Sun Moon ini dari ketinggian dengan menggunakan kereta gantung.

 

  • Kegiatan Mendaki Gunung

Taiwan merupakan salah satu surga dunia bagi para pendaki gunung. Karena Taiwan sendiri memiliki sekitar 268 gunung, mulai dengan gunung yang mudah untuk didaki hingga gunung dengan medan yang menantang. Bagi para pendaki wajib hukumnya untuk mendaki beberapa gunung yang ada di sini.

Para pendaki akan disuguhkan dengan pemandangan yang eksotis dari atas Gunung. Diantaranya ada Gunung Gajah, Gunung Yilan, Gunung Yushan, Gunung Hehuan, Gunung Salju, Gunung Alishan, dan masih banyak lagi gunung-gunung lainnya. Selama melakukan proses pendakian ke puncak, para pendaki akan melihat berbagai macam pemandangan yang indah. Selain itu hutan yang eksotis, sungai, bahkan air terjun yang memanjakan mata.

 

  • Temple Hopping

Selain melakukan kegiatan mendaki gunung, bagi para wisatawan yang menyukai seni dan arsitektur Taiwan juga mampu menghadirkannya melalui kuil-kuil nya yang eksotis. Temple Hopping adalah salah satunya. Namun selain Temple Hopping, masih ada banyak sekali kuil yang menawarkan keindahan yang sama. Jika anda berniat untuk mengunjungi beberapa kuil di Taiwan, jangan lupa untuk berkunjung ke Museum Buddha Fo Guang Shan, Paviliun Musim Semi dan Musim Gugur, Kuil Dalongdong Bao’an, Kuil Longshan, Kuil Chih Nan, dan juga Kuil Wuji Tianyuan.

 

  • Menikmati Teh Tradisional Taiwan

Di Taiwan anda wajib untuk menikmati tehnya yang terkenal memiliki kualitas bagus. Teh-teh yang dihasilkan dari daerah datarang tinggi dengan iklim lembab ini memiliki cita rasa yang khas. Para wisatawan dapat menikmati ketenangan hidup dengan menghirup aroma teh serta rasa dari teh Taiwan yang disajikan langsung oleh sang master teh. 

 

  • Berburu Street Foods di Night Market

Berkunjung ke Taiwan tentu tidak lengkap apabila tidak berburu kuliner-kuliner malamnya. Di Taiwan sendiri banyak ditemui pasar malam yang dapat dikunjungi oleh para wisatawan, diantaranya ada Pasar Malam Raohe, Pasar Malam Shilin, Pasar Malam Fengjia, Pasar Malam Luodong, Pasar Malam Liuhe, dan masih banyak lagi. Jika anda berkunjung ke night market di Taiwan, maka ada banyak sekali makanan yang patut untuk dicoba, seperti Sticky Tofu, roti kukus, satai seafood dan sayuran, lu wei, bola-bola kentang, minuman bubble tea (boba) yang sedang tren di berbagai kalangan, mango snow  ice, dan masih banyak lagi. 

 

  • Berburu Kuliner Halal di Taiwan

Sudah menjadi rahasia umum kalau kini Taiwan telah ramah untuk umat muslim. Taiwan menempati posisi kedua sebagai negara yang menyediakan tempat wisata yang ramah bagi umat muslim di antara negara-negara non OIC-lainnya. Hal ini dapat dilihat dari berbagai fasilitas umumnya yang telah dilengkapi dengan mushola. Selain itu tempat makan yang halal kini juga dapat dengan mudah ditemui di hampir seluruh penjuru Taiwan. 

 

Selain kegiatan-kegiatan yang telah disebutkan di atas, masih banyak tempat dan aktivitas menarik lainnya yang dapat dieksplor oleh para pelancong. Para turis saat ini sudah dapat dengan mudah bepergian mengelilingi destinasi-destinasi wisata yang ada di seluruh Taiwan karena pemerintah Taiwan telah memfasilitasinya dengan berbagai moda transportasi mulai dari Mass Rapid Transit (MRT), Taiwan Railway Administration (TRA), Taiwan High-Speed Rail, hingga bus dan taksi. 

 

Anda bosan berlibur di sekitar Indonesia dengan menggunakan paket tour indonesia seperti mengambil paket tour malang maupun staycation dengan membooking villa di batu malang. Kali Dreamholidays.co.id akan memberikan ulasan libura ke Turki dengan destinasi wisata unggulan. Yuk segera berlibur ke Taiwan untuk bisa merasakan pengalaman-pengalaman di atas. Kami menyediakan paket tour ke Taiwan yang pastinya memiliki harga terjangkau serta destinasi wisata yang sesuai dengan keinginan anda. Hubungi kami untuk mendapatkan informasi selengkapnya.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.