Beranda » Adventure » Ingin Berlibur ke Taiwan? Inilah Hal Yang Perlu Anda Ketahui

Berlibur Ke TaiwanTaiwan merupakan salah satu negara di kawasan Asia yang patut untuk dikunjungi. Disini banyak destinasi menarik yang akan membuat pengalaman berlibur para turis menjadi menyenangkan. Negara ini memiliki berbagai hal untuk  ditawarkan kepada wisatawan dengan pengalaman budaya yang tak terlupakan, festival, serta kuliner yang memanjakan lidah. Namun, di luar itu ada beberapa hal yang wajib diketahui sebelum berkunjung ke Taiwan. Untuk itu mari kita simak tips-tips di bawah ini supaya perjalanan anda lebih mudah.

 

  • Berkeliling kota dengan mengendarai sepeda atau Scooter

Apabila para wisatawan ingin berkeliling kota namun terlalu malas untuk berjalan kaki maka mengendarai sepeda atau scooter adalah opsi yang tepat. Para wisatawan dapat menyewa keduanya karena tersedia beberapa titik penyewaan untuk sepeda motor maupun scooter untuk berkeliling. 

 

  • Memakai Easy Card untuk Berkeliling Kota

Berkeliling menggunakan Easy Card harus diketahui oleh para wisatawan sebelum berkunjung ke negara Taiwan. Easycard sendiri adalah kartu pintas dan praktis yang digunakan untuk memberikan akses layanan MRT di Taipei. Sebelum menggunakan kartu ini para wisatawan dapat mengisi nya terlebih dahulu. Kartu ini dapat digunakan untuk bepergian dengan mengendarai bus, taksi, feri, serta layanan You Bike yang tersedia di kota juga. Selain itu kartu ini juga dapat digunakan untuk pembayaran parkir umum serta belanja di supermarket atau toko-toko yang berlogo Easycard. Easycard ini dapat dibeli di setiap stasiun metro yang ada di Taipei.

 

  • Etika pada saat menaiki Metro

Metro merupakan salah satu moda transportasi yang dapat dipakai untuk bepergian di area Taiwan. Terdapat beberapa hal penting yang harus diperhatikan di Taiwan saat menaiki metro. Salah satunya adalah untuk tidak duduk di kursi yang disediakan khusus untuk wanita hamil, anak-anak, serta orang tua atau orang disabilitas. Metro juga memiliki peraturan untuk antri dan penduduk setempat amat sangat menaati aturan ini. Selain itu yang perlu diperhatikan adalah di Metro terdapat larangan untuk membawa makanan, minuman, dan permen karet. Jika hal tersebut dilanggar maka para penumpang akan dikenakan denda. 

 

  • Harus Bersedia untuk Mengantri

Beberapa fakta menarik tentang budaya Taiwan adalah bahwa penduduk setempat tidak keberatan mengantri ketika datang berbelanja atau mengantre untuk restoran dan bahkan di pasar malam yang ramai. Itu dianggap sopan dan teratur, dan bahkan stasiun MRT memiliki penanda yang menunjukkan di mana harus berdiri.

 

  • Mempelajari Beberapa Kata dan Kalimat Umum

Bahasa Taiwan bukanlah bahasa yang mudah untuk dipelajari dan memiliki aksen yang berbeda dari bahasa Cina. Tetapi Anda dapat mempelajari beberapa frasa dasar seperti salam dan beberapa kata untuk membantu Anda berkeliling saat berinteraksi dengan penduduk setempat. Orang Taiwan sangat ramah dan membantu, di sini Anda akan menemukan pemuda atau pelajar berbahasa Inggris untuk membantu Anda menerjemahkan atau memandu.

 

  • Selalu Menyediakan Uang Cash di Dompet

Anda dapat menggunakan Easy Card untuk beberapa toko dan supermarket, dan sebagian besar restoran rantai internasional dan tempat belanja di Taiwan menerima pembayaran kartu. Namun, sebagian besar bisnis lokal hanya menerima uang tunai, jadi bawalah cukup uang tunai kepada Anda setiap saat mesin ATM sangat mudah ditemukan di Taiwan juga.

 

  • Rutin Untuk Memeriksa Baterai Pada Gadget

Standar untuk outlet listrik di Taiwan adalah 100V 60Hz AC, sama dengan Amerika Serikat dan Kanada. Colokan listrik dari Australia, Eropa atau Asia Tenggara tidak akan kompatibel – Anda mungkin perlu menyertakan adaptor atau transformator daya dalam daftar kemasan untuk Taiwan. Alternatif lain adalah menggunakan pengisi daya travel USB yang dapat digunakan untuk banyak perangkat. Namun, lakukan sedikit riset untuk mengetahui apakah gadget listrik Anda dapat digunakan tanpa kerumitan.

 

Itulah beberapa hal yang wajib diketahui sebelum anda memutuskan untuk pergi ke Taiwan. Yuk segera berlibur ke Taiwan untuk bisa merasakan pengalaman-pengalaman di atas. Kami menyediakan paket tour ke Taiwan yang pastinya memiliki harga terjangkau serta destinasi wisata yang sesuai dengan keinginan anda. Hubungi kami untuk mendapatkan informasi selengkapnya.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.