Hotline 081331333840
Informasi lebih lanjut?
Home » Religi » Haji » Kawasan Kumuh yang Diubah Menjadi Situs Wisata, Inilah Qatif

QatifKawasan kumuh tidak hanya ada di Indonesia saja, melainkan di berbagai negara lainnya termasuk Arab Saudi. Kawasan kumuh di Arab Saudi yang bernama Qatif akan dirombak dan diubah menjadi tempat yang bisa bernilai wisata bagi pemerintah Arab Saudi. Hal ini dilakukan agar kawasan tersebut menjadi lebih rapi, bersih tertata, dan meningkatkan pembangunan. 

Qatif

Qatif adalah perkampungan kumuh di Arab Saudi yang kemudian disulap oleh pemerintah menjadi tempat yang bagus serta layak menjadi obyek wisata. Pengembangan kota itu diresmikan pada hari Rabu tanggal 30 Januari 2019 lalu waktu setempat. 

Pangeran Saud bin Naif bin Abdul Aziz, Gubernur Provinsi Timur, telah membuka proyek pusat Awamiyah di Qatif. Dalam acara peresmian itu, Pangeran Saud mengatakan bahwasannya mimpi untuk mengembangkan pusat Awamiyah telah terwujud dalam waktu kurang dari setahun. Beliau mengatakan bahwa tim telah mengubah daerah kumuh yang berbahaya tersebut menggambarkan ancaman lingkungan dan sosial itu. Kawasan tersebut diubah menjadi situs warisan kota bahkan lebih baik daerah lain. 

Proyek Qatif

Raja Salman juga menyambut para pemilik properti sepanjang musim panas ketika pembangunan dimulai. Fahad Al-Jubair, walikota setempat juga mengatakan bahwa dirinya merasa senang dengan kemajuan yang dibuat di pusat Awamiyah. Beliau menyebutkan bahwa proyek tersebut sebagai salah satu transformasi paling ambisius di Kerajaan Arab Saudi dan harapan untuk menjadi lebih baik dari kawasan kumuh. 

Walaupun pengubahan kawasan terbilang sulit karena mengubah sesuatu yang masih kotor dan berantakan menjadi suatu kawasan madani. Hebatnya para pemerintah Arab Saudi bisa menyulapnya dalam kurun waktu satu tahun. Walikota setempat, Fahad Al-Jubair, mengatakan senang dengan kemajuan yang dibuat di pusat Awamiyah. Beliau menyebut proyek tersebut sebagai salah satu transformasi paling ambisius di Kerajaan. 

Kekayaan budaya

Kawasan tersebut ternyata menyimpan banyak kekayaan budaya terbukti dengan adanya pernyataan dari Fahad Al-Jubair.  Proyek itu adalah suar yang memungkinkan bagi masyarakat Awamiyah. Pusat Awamiyah adalah sebuah mahakarya arsitektur dengan menara-menaranya yang tinggi, halaman luas, Souq (pasar) tradisional dan pusat budaya. Beliau optimis bahwasannya Awamiyah akan menjadi sumber kebanggan bagi Qatif selama bertahun-tahun mendatang. 

Perusahaan yang terlibat dalam pembuatan kawasan ini terbilang luar biasa dalam menggelontorkan pekerjanya yang berjumlah 1.200 orang untuk proyek ini. Kurang dari setahun kawasan ini menjadi daerah yang rapi dan mengangkat kembali derajat Qatif. Arab Saudi semakin membenahi diri dan kawasannya untuk kepentingan masyarakat dan turis mancanegara. Tidak hanya pada kawasan Masjidil Haram, namun juga daerah-daerah lainnya.

Paket Umrah Murah Andalus Travel Batu Malang, Konsultasi, pendaftaran dan informasi mengenai haji dan umrah dapat mengunjungi Andalus Travel Batu Malang

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi

Komentar Anda*Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Mungkin Anda tertarik membaca artikel berikut ini.

Adventures of Trekking to the Everest Base Camp in Nepal

1 Agustus 2017 2.674x Nature

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Fusce at est ut tortor aliquet molestie. Etiam porttitor quis nulla vitae condimentum. Nunc sit amet pretium sem. Curabitur non nulla elit. Ut sagittis euismod aliquet. Maecenas mollis consectetur turpis, nec feugiat ligula vestibulum sed. Quisque in venenatis sem. Aenean luctus vel lacus a posuere. Na... selengkapnya

Gyeongbok Palace

Gyeongbok Palace

17 Agustus 2019 935x Creative, Korea, Photography

Gyeongbok Palace Gyeongbok Palace (경복궁) adalah sebuah istana yang terletak di sebelah utara Kota Seoul, Korea Selatan. Istana ini termasuk dari lima istana besar dan merupakan yang terbesar yang dibangun oleh Dinasti Joseon. Istana ini juga menjadi simbol keagungan kerajaan dan rakyat Korea. Istana Gyeongbok ini dibangun pada tahun 1395 dan digunakan... selengkapnya

tukang bubur naik haji

Kisah Warsini, Tukang Bubur Naik Haji

9 Oktober 2023 328x Haji, Religi

Masih ingat sinetron Tukang Bubur Naik Haji? tayang tiap hari dan digemari masyarakat, sinetron yang dibintangi Mat Solar, Uci Bing Slamet, Nani Wijaya, dan sederet artis lainnya  memiliki episode hingga  2.185. Berkisah tentang sosok Sulam (Mat Solar), yang bekerja sebagai penjual bubur ayam keliling, karena kesabaran, ketekunan dan  kebiasaan menabung, ... selengkapnya

Our Office

Dreamholidays.co.id
Jl.Dewi Sartika No.3 Kota Batu, Jawa Timur, Indonesia
E-mail : dreamholidays.co.id@gmail.com

Live Chat
Online Senin-Minggu (08:00 – 22:00) WIB

PT. Kangmas Global Travelindo

Dreamholidays.co.id merupakan salah satu brand dari biro perjalanan wisata yaitu PT. Kangmas Global Travelindo.

Nomor Induk Berusaha : 9120203100972

Hubungi Kami :

Hot Line :

Admin 1 : 081230661206

Admin 2 : 081331333840

Office : 0341-3381284
email : dreamholidays.co.id@gmail.com

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.