Hotline 081331333840
Informasi lebih lanjut?
Home » Kuliner » Masjid Sultan Singapura, Tempat Wisata Religi dan Kuliner

Masjid Sultan SingapuraSingapura tidak hanya memiliki destinasi wisata modern seperti Marina Bay. Negara ini juga memiliki destinasi wisata sejarah yang menarik dikunjungi, salah satunya adalah Masjid Sultan. Masjid yang memiliki kubah berkelir emas ini terletak di Kampong Glam dan merupakan tempat bersejarah bagi perkembangan umat muslim Singapura. 

Masjid Sultan Singapura

Faktanya, bagian dasar kubah masjid terbuat dari botol kaca yang didonasikan oleh umat Muslim berpenghasilan rendah di negara ini. Semua lapisan masyarakat di Singapura turut berkontribusi dalam pembangunan masjid ini. Berdasarkan catatan sejarah, masjid itu dibangun pada masa penjajahan sekitar 1842 oleh Sultan Hussein Shah. Pembangunannya pun menghadapi berbagai tantangan, salah satunya terkait dengan kesepakatan perjanjian pembangunan dengan pihak British East India Company.

Setelah berselang beberapa tahun, pihak berwenang dari masjid tersebut menginstruksikan untuk diadakan renovasi agar memberikan kesan yang nyaman pada setiap jamaah yang melaksanakan ibadah lima waktu di sana. Tak hanya dijadikan tempat beribadah kaum muslim yang ada di Singapura, berbagai kegiatan untuk menambah wawasan dan keislaman juga ada. 

Komplek Masjid Sultan

Selain masjidnya yang menarik, di area komplek Masjid Sultan ini tampak ornamen-ornamen bangunan yang merepresentasikan peninggalan zaman terdahulu. Hal ini terlihat dari desain bangunan tampak depan yang melambangkan kokohnya sejarah Kampong Glam Singapura.

Bangunan-bangunan yang dimanfaatkan untuk tempat bersantai dan beristirahat ini dipenuhi stan berbagai makanan mulai dari menu Timur Tengah, Eropa, hingga Melayu, bahkan masakan Indonesia. Salah satu yang menarik perhatian adalah adanya sebuah kedai pizza dengan label halal yang berada sekitar 200 meter dari Masjid Sultan. Positano Risto menjadi makanan Italia halal satu-satunya di area kompleks Masjid Sultan.

Makanan di Sekitar Masjid Sultan

Selain makanan khas Italia, disana tersedia berbagai makanan Timur Tengah. Misalnya Restaurant Zam-zam yang menyediakan kebab, nasi mandhi dan briyani. Hal yang unik, restoran itu menyediakan daging rusa sebagai toping.

Wisatawan muslim tidak perlu lagi khawatir keliru untuk makan di area Masjid Sultan karena semua makanan di kompleks masjid ini sudah memiliki label halal. “Untuk mencari makanan yang halal di sini (area kompleks Masjid Sultan) sangat mudah. Jadi kamu tidak perlu khawatir untuk masalah itu,” kata seorang juru masak dari Restaurant Tabbouleh, Don.

Lokasi Masjid Sultan

Lokasi masjid ini di 3 Muscat Street, Singapura 198833. Dari Stasiun MRT Bugis, berjalanlah sepanjang North Bridge Road selama 10 menit sampai Anda melihat kubah masjid menjulang indah.

Anda bosan berlibur di sekitar Indonesia dengan menggunakan paket tour indonesia seperti mengambil paket tour malang maupun staycation dengan membooking villa di batu malang. Kali Dreamholidays.co.id akan memberikan ulasan liburan ke Singapura dengan destinasi wisata unggulan. Yuk segera berlibur ke Singapura untuk merasakan langsung bagaimana wisata the avatar 2 di Singapura bersama dengan Dream Holidays. Kami memiliki berbagai program liburan ke Singapura yang bisa anda pilih sebagai pelengkap liburan anda bersama dengan keluarga. Hubungi kami segera untuk mendapat info selengkapnya.

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi

Komentar Anda*Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Mungkin Anda tertarik membaca artikel berikut ini.

Brussels

Brussels, Kota Kecil dengan Bangunan Bergaya Gotik

11 Mei 2023 205x Eropa, Travel

Brussels merupakan ibu kota Belgia. Kota ini tergolong kecil dengan luas wilayah yang hanya mencapai 161,4 kilometer persegi. Arsitektur yang ada di Brussels sebagian besar bangunannya bergaya gotik dan barok yang memukau. Meskipun termasuk ke dalam kota kecil, Brussels menjadi pusat ekonomi dan pendidikan utama di Belgia yang destinasi wisata yang seru dan ... selengkapnya

Dadong Sea

Dadong Sea

6 Oktober 2018 1.075x China

DADONG SEA (DA SONG SEA) China tak hanya menjadi negara dengan jumlah penduduk terbesar di dunia. Namun, Negeri Tirai Bambu ini juga bisa dibilang sebagai negara dengan kekayaan destinasi wisata dunia. Banyak tempat mulai dari yang bernuansa sejarah, budaya, teknologi, kuliner, religi hingga alam tersaji begitu lengkap di negara yang juga masyur dengan kulin... selengkapnya

Eropa

5 Negara Banyak Copet, Harap Waspada Saat Liburan ke Eropa

9 November 2022 361x Backpacker, Eropa, Travel

Eropa selama ini menjadi destinasi liburan favorit para wisatawan di seluruh dunia. Ada banyak hal-hal menarik yang dapat dinikmati, mulai dari keindahan alam, arsitektur bangunan unik, sejarah, budaya, kuliner, dan lain sebagainya. Namun, ada fakta unik mengenai negara di eropa. Ada lima negara di eropa yang ternyata banyak copetnya. Negara-negara di Eropa ... selengkapnya

Our Office

Dreamholidays.co.id
Jl.Dewi Sartika No.3 Kota Batu, Jawa Timur, Indonesia
E-mail : dreamholidays.co.id@gmail.com

Live Chat
Online Senin-Minggu (08:00 – 22:00) WIB

PT. Kangmas Global Travelindo

Dreamholidays.co.id merupakan salah satu brand dari biro perjalanan wisata yaitu PT. Kangmas Global Travelindo.

Nomor Induk Berusaha : 9120203100972

Hubungi Kami :

Hot Line :

Admin 1 : 081230661206

Admin 2 : 081331333840

Office : 0341-3381284
email : dreamholidays.co.id@gmail.com

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.