Beranda » Business » Pengeluaran Kecil yang Tidak Disadari Bisa Bikin Bangkrut

Pengeluaran Kecil yang Tidak Disadari Bisa Bikin Bangkrut

Sesuai Namanya, pengeluaran kecil yang tidak disadari ini biasanya dianggap remeh banyak orang. Memang nilai pengeluarannya biasanya tidak sampai 50.000,- . Jika dilakukan setiap hari, tentunya pengeluaran tersebut akan menjadi sangat besar. Yuk kita lihat apa saja pengeluaran kecil tersebut

Air Minum dalam Kemasan

Setiap orang perlu minum air, karena air minum adalah salah satu kebutuhan terpenting. Namun, banyak orang yang enggan menyiapkan air minum setiap akan beraktivitas. Banyak orang memenuhi kebutuhan air dengan membeli air minum dalam kemasan di warung atau supermarket. Jika Anda melakukannya berkali-kali, pengeluaran untuk air minum pada akhirnya akan membuat kantong anda kering.

Contoh kasus: Misalkan harga air minum dalam kemasan 5.000 rupiah, harus beli dua kali sehari, dan butuh waktu 20 hari kerja per bulan, jadi perlu membeli air minum dalam kemasan. Dengan demikian, pengeluaran air minum dalam kemasan mencapai Rp 200.000 dalam satu bulan. Mencapai 2,4 juta rupiah dalam satu tahun.

Jika Anda memberikan 2,4 juta rupiah untuk kami, Anda dan keluarga akan mendapatkan paket wisata batu malang bromo selama 3 hari 2 malam. Dengan fasilitas yang sangat baik all in sehingga anda tidak perlu ribet memikirkan planning liburan anda.

Kopi dan Makanan Ringan

Kopi memang menjadi gaya hidup yang populer di kalangan anak milenial. Namun, jika rutin membeli kopi dengan harga Rp 30.000 per cangkir setiap hari, isi kantong anda  jadi lama-kelamaan bisa kering.

Anda bisa mengontrol pengeluaran kecil  ini dengan membatasi frekuensi pembelian kopi. Jika awalnya setiap hari, maka sekarang saatnya menguranginya menjadi 3 kali seminggu. Jika Anda terlanjur kecanduan kopi, Anda bisa mempertimbangkan untuk membuat kopi sendiri untuk mengurangi pengeluaran.

Rokok

Mungkin Anda sudah menyadari bahwa pengeluaran untuk rokok bisa sangat mengeringkan dompet Anda. Harga rokok rata-rata Rp 20.000 per bungkus. Jika Anda mengonsumsi rokok minimal 1 bungkus dalam sehari, penghasilan yang digunakan untuk membeli rokok dalam satu bulan mencapai 600.000 rupiah. Dalam setahun, angkanya bisa mencapai 7,2 juta rupiah.

Biaya Transfer antar Bank

Pelanggan bank mau tidak mau harus menanggung biaya transfer saat mentransfer dana antar bank. Biaya untuk setiap transfer kira-kira Rp 5.000 hingga Rp 7.500. Jika Anda sering mentransfer uang antar bank, yang terbaik adalah mulai mempertimbangkan alternatif transfer yang lebih hemat biaya

Kosmetik

Ini biasanya terjadi pada kaum wanita. Kenyamanan berbelanja online, keinginan untuk mengikuti trend gaya hidup dan godaan vlog kecantikan, banyak membuat orang menjadi sangat konsumtif ketika membeli kosmetik. Baik itu lipstik, alas bedak, maskara, perona mata, dll.

Diatas merupakan pengeluaran kecil yang tidak disadari dapat membuat dompet anda kering. Mulai sekarang, belajar untuk Berhati-hati saat mengelola pos pengeluaran agar pendapatan dari kerja keras Anda bisa dimanfaatkan dengan lebih baik. Hal tersebut agar anda bisa liburan tour ke luar negeri.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.