Hotline 081331333840
Informasi lebih lanjut?
Home » Business » Pengeluaran Kecil yang Tidak Disadari Bisa Bikin Bangkrut

Pengeluaran Kecil yang Tidak Disadari Bisa Bikin Bangkrut

Sesuai Namanya, pengeluaran kecil yang tidak disadari ini biasanya dianggap remeh banyak orang. Memang nilai pengeluarannya biasanya tidak sampai 50.000,- . Jika dilakukan setiap hari, tentunya pengeluaran tersebut akan menjadi sangat besar. Yuk kita lihat apa saja pengeluaran kecil tersebut

Air Minum dalam Kemasan

Setiap orang perlu minum air, karena air minum adalah salah satu kebutuhan terpenting. Namun, banyak orang yang enggan menyiapkan air minum setiap akan beraktivitas. Banyak orang memenuhi kebutuhan air dengan membeli air minum dalam kemasan di warung atau supermarket. Jika Anda melakukannya berkali-kali, pengeluaran untuk air minum pada akhirnya akan membuat kantong anda kering.

Contoh kasus: Misalkan harga air minum dalam kemasan 5.000 rupiah, harus beli dua kali sehari, dan butuh waktu 20 hari kerja per bulan, jadi perlu membeli air minum dalam kemasan. Dengan demikian, pengeluaran air minum dalam kemasan mencapai Rp 200.000 dalam satu bulan. Mencapai 2,4 juta rupiah dalam satu tahun.

Jika Anda memberikan 2,4 juta rupiah untuk kami, Anda dan keluarga akan mendapatkan paket wisata batu malang bromo selama 3 hari 2 malam. Dengan fasilitas yang sangat baik all in sehingga anda tidak perlu ribet memikirkan planning liburan anda.

Kopi dan Makanan Ringan

Kopi memang menjadi gaya hidup yang populer di kalangan anak milenial. Namun, jika rutin membeli kopi dengan harga Rp 30.000 per cangkir setiap hari, isi kantong anda  jadi lama-kelamaan bisa kering.

Anda bisa mengontrol pengeluaran kecil  ini dengan membatasi frekuensi pembelian kopi. Jika awalnya setiap hari, maka sekarang saatnya menguranginya menjadi 3 kali seminggu. Jika Anda terlanjur kecanduan kopi, Anda bisa mempertimbangkan untuk membuat kopi sendiri untuk mengurangi pengeluaran.

Rokok

Mungkin Anda sudah menyadari bahwa pengeluaran untuk rokok bisa sangat mengeringkan dompet Anda. Harga rokok rata-rata Rp 20.000 per bungkus. Jika Anda mengonsumsi rokok minimal 1 bungkus dalam sehari, penghasilan yang digunakan untuk membeli rokok dalam satu bulan mencapai 600.000 rupiah. Dalam setahun, angkanya bisa mencapai 7,2 juta rupiah.

Biaya Transfer antar Bank

Pelanggan bank mau tidak mau harus menanggung biaya transfer saat mentransfer dana antar bank. Biaya untuk setiap transfer kira-kira Rp 5.000 hingga Rp 7.500. Jika Anda sering mentransfer uang antar bank, yang terbaik adalah mulai mempertimbangkan alternatif transfer yang lebih hemat biaya

Kosmetik

Ini biasanya terjadi pada kaum wanita. Kenyamanan berbelanja online, keinginan untuk mengikuti trend gaya hidup dan godaan vlog kecantikan, banyak membuat orang menjadi sangat konsumtif ketika membeli kosmetik. Baik itu lipstik, alas bedak, maskara, perona mata, dll.

Diatas merupakan pengeluaran kecil yang tidak disadari dapat membuat dompet anda kering. Mulai sekarang, belajar untuk Berhati-hati saat mengelola pos pengeluaran agar pendapatan dari kerja keras Anda bisa dimanfaatkan dengan lebih baik. Hal tersebut agar anda bisa liburan tour ke luar negeri.

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi

Komentar Anda*Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Mungkin Anda tertarik membaca artikel berikut ini.

Dahulukan Umrah atau haji?

Dahulukan Umrah Atau Haji?

26 Agustus 2022 329x Haji, Religi, Tips Haji & Umrah, Umrah

Sumber: Photo by Afif Kusuma on Unsplash Disaat Mendaftar haji harus antri yang mencapai puluhan tahun, apakah boleh mendahulukan umrah?Manakah yang harus kita dahulukan? Dahulukan umrah atau haji? Sebagai Umat islam yang ada di Indonesia, untuk menunaikan ibadah ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit, dikarenakan ibadah Umrah dan haji ini dilakukan di ... selengkapnya

shalimar garden

Shalimar Garden

3 Agustus 2019 566x Creative, India, Kashmir, Photography, Travel

Shalimar Garden Shalimar Garden adalah adalah Taman Mughal di Srinagar, taman ini terhubung melalui saluran timur laut Dal Lake. Nama lain dari taman ini adalah Shalimar Garden, Farah Baksh dan Faiz Baksh. Taman ini dibangun oleh Kaisar Mughal Jahangir untuk istrinya Nur Jahan pada tahun 1619. Taman ini dianggap sebagai titik tertinggi holtikultura Mughal. T... selengkapnya

Jumat

Ulama yang Pernah Menjadi Imam dan Khatib Masjidil Haram

24 Agustus 2022 181x Haji, Religi, Umrah

Ada beberapa ulama Indonesia pernah menjadi imam dan khatib di Masjidil Haram. Berikut ini tiga ulama yang  pernah menjadi imam dan khatib di Masjidil Haram:   Syaikh Junaid Al Batawi   Syaikh Junaid Al Batawi berasal dari Indonesia. Ia adalah salah satu dari ribuan alim ulama Betawi. Ia lahir di Pekojan, Jakarta. Kawasan Pekojan merupakan... selengkapnya

Our Office

Dreamholidays.co.id
Jl.Dewi Sartika No.3 Kota Batu, Jawa Timur, Indonesia
E-mail : dreamholidays.co.id@gmail.com

Live Chat
Online Senin-Minggu (08:00 – 22:00) WIB

PT. Kangmas Global Travelindo

Dreamholidays.co.id merupakan salah satu brand dari biro perjalanan wisata yaitu PT. Kangmas Global Travelindo.

Nomor Induk Berusaha : 9120203100972

Hubungi Kami :

Hot Line :

Admin 1 : 081230661206

Admin 2 : 081331333840

Office : 0341-3381284
email : dreamholidays.co.id@gmail.com

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.