Phi Phi Island

31 Agustus 2018 59x Photography, Thailand, Travel

Beranda » Photography » Phi Phi Island

phi phi island

PHI PHI ISLAND

Phi phi island adalah suatu pulau yang terdapat di Thailand , tepatnya di Phuket Provisi Krabi . Phi phi island ini memiliki banyak struktural pulau yang bagus dan terkenal hingga ke manca negara diantaranya Maya Bay Phuket , Monkey Beach , James Bond Island ,  Pi-le Lagoon dan masih banyak lagi keindahan pulau di Phi Phi Island ini yang sayang anda lewatkan

Bagi wisatawan yang ingin menjelajahi Phi Phi Island, full day touring bisa menjadi pilihan. Dengan menggunakan speedboat bertarif sekitar 1100-2950 Baht per orang bergantung pada rute-rute yang ditawarkan. Semakin lengkap rute tour yang ditawarkan, maka harganya pun semakin mahal. Wanita yang sedang hamil dan anak berusia di bawah 1 tahun tidak diperkenankan untuk ikut dalam perjalanan wisata semacam ini dengan mempertimbangkan faktor keselamatan. Untuk setiap speedboat biasanya memiliki kapasitas sekitar 20 orang. Para wisatawan umumnya berkumpul di Rassada Port sebagai titik keberangkatan.

Jangan heran bila melihat begitu banyak wisatawan yang sedang menunggu jadwal keberangkatan speedboat di Rassada Port. Pulau Phi Phi memang menjadi salah satu tujuan wisata yang paling banyak diincar. Sambil menunggu jadwal keberangkatan speedboot, kamu bisa menikmati pemandangan ataupun minum kopi santai. Setiap penumpang dalam satu rombangan yang sama akan mendapatkan semacam pita dengan warna yang sama sebagai penanda.

Untuk rangkaian full day touring, ada beberapa perhentian. Biasanya perhentian yang pertama adalah di Khai Nok. Khai Nok menawarkan lautan biru yang bening dengan gradasi warna yang benarbenar indah. Keindahan ini berpadu cantik dengan pasirnya yang berwarna putih bersih dan lembut. Di Khai Nok, pengunjung bisa berjemur, snorkling atau sekedar berenang sambil merasakan sensasi dikerubuti ikan-ikan berwarna-warni.

Perhentian selanjutnya adalah di May Bay. Celah May Bay menjadi salah satu lokasi syuting film The Beach yang telah menarik perhatian banyak orang. May Bay memang menawarkan pemadangan alam yang unik dan indah. Di celah ini banyak wisatawan yang mengambil foto dengan latar belakang May Bay. Sayangnya, May Bay selalu dipenuhi dengan wisatawan sehingga sangat sulit mengabadikan kunjungan kamu dengan latar belakang May Bay yang sepi.

Setelah puas menikmati May Bay, perhentian berikutnya adalah di Pi-Leh Lagoon. Berbeda dengan di Khai Nok, laut di Pi-Leh Lagoon cukup dalam. Jika kamu memiliki kemampuan berenang yang bagus, sebaiknya manfaatkanlah kesempatan ini untuk menikmati keasyikkan berenang dan snorkling di lautan yang tenang dan berwarna hijau bening yang transparan. Sementara itu jika kamu memiliki kemampuan berenang yang pas-pasan, cukup nikmati aneka ikan dengan corak dan warna yang unik dari atas speedboat.

Setelah itu para wisatawan akan diajak mengunjungi Viking cave yang di dalamnya terdapat sarang burung walet dan monkey bay. Di monkey bay, para wisatawan bisa melihat habitat alami kera-kera liar. Cukup banyak kera-kera yang terlihat berlarian di tepi pantai dan bergantungan di pohon-pohon yang terdapat di bibir pantai.

TIPS BERWISATA

  1. Waktu terbaik untuk mengunjungi pulau, di musim panas.
  2. Perkirakan cuaca sebelum berkunjung
  3. Jangan buang sampah sembarangan
  4. Biar lebih praktis bawalah air mineral sendiri.
  5. Jaga kondisi dan tetap berhati-hati

FASILITAS

  1. Penyewaan speadboat
  2. Tempat makan
  3. Hotel/penginapan
  4. Penyewaan alat-alat snorkling

Tour Provider : indonesiaholiday.co.idindonesiaholiday.id – wisata-batumalang.com – dreamholidays.co.id – batumalangtransco.com – Tourtoindonesia.com

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.