Shinkansen

27 Juli 2019 87x Jepang, Photography, Travel

Beranda » Jepang » Shinkansen

Shinkansen

Kereta Shinkansen ini membuat Jepang menjadi salah satu jajaran negara unggul dalam penguasaan teknologi transportasi cepat massal di dunia. Kereta ini mulai beroperasi pada tanggal 1 Oktober 1964, bertepatan dengan Olimpiade Tokyo tahun 1964 degan rute pertama Stasiun Tokyo sampau Stasiun Shin-Osaka. Sejak tahun tersebut kereta Shinkansen ini terus berkembang. Sampai saat ini, rute shinkansen yang menghubungkan empat kota utama Jepang yaitu Tokyo – Nagoya – Kyoto – Osaka adalah jalur tersibuk di dunia, mengangkut hampir 150 juta penumpang setiap tahunnya.

Pemesanan / Booking Shinkansen

Anda tidak perlu takut tidak mendapatkan tempat duduk pada saat menaiki Kereta Shinkansen ini. Kereta ini berangkat setiap 5 sampai 10 menit sekali, sehingga pasti ada bangku kosong untuk anda. Anda juga tidak perlu repot-repot membeli tiket shinkansen jauh-jauh hari, karena tiket dapat dibeli pada hari yang sama. Tetapi jika anda menaikinya pada hari libur (Sabtu/Minggu/Hari Libur Nasional Jepang), kami sarankan untuk membeli tiket jauh-jauh hari.

Tiket Kereta Shinkansen dapat dibeli di stasiun mana saja. Tiket tersebut bisa dibeli di stasiun JR terdekat. Tiket Shinkansen juga dapat dibeli melalui mesin penjual otomatis atau lewat konter di kantor penjualan Midori no Madoguchi (ditandai dengan warna hijau). Kami menyarankan untuk membeli tiket langsung via konter karena petugasnya akan melayani anda dalam Bahasa Inggris. Sebelum membeli, sebaiknya anda sudah mencari info mengenai jadwal keberangkatan, misalnya lewat situ Hyperdia. Jadi anda bisa lebih cepat memesan tiket dan tidak menyebabkan antrian panjang.

Semua pembelian tiket Kereta Shinkansen bisa dengan uang yen tunai. Jadi, anda tidak perlu mengisi kartu SUICA/Pasmo. Anda tidak bisa menggunakan IC Card (SUICA/Pasmo/ICOCA) untuk tap di pintu gerbang menuju peron kereta ini. Anda juga bisa melakukan reservasi online melalaui website JR East, namun banyak jalur yang tidak dapat dipesan secara online seperti Tokyo – Osaka, Tokyo – Kyoto, Tokyo – Hiroshima, Tokyo – Hakata/Kyushu dan jalur-jalur lainnya yang relatif ramai penumpang.

Tiket Kereta Shinkanshen harus disimpan dan jangan sampai hilang. Sama seperti naik kereta lokal lainnya, tiket diperlukan saat masuk ke platform dan dimasukkan kembali ke dalam gerbang otomatis pada saat keluar dari platform.

Tertarik untuk mencoba Kereta Shinkansen? Silahkan menghubungi kami DreamHolidays.co.id, kami menyediakan berbagai tour ke luar negeri termasuk Jepang dengan harga yang kompetitif

Tour Provider : indonesiaholiday.co.id – indonesiaholiday.id – wisata-batumalang.com – dreamholidays.co.id – batumalangtransco.com – Tourtoindonesia.com

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.