Hotline 081331333840
Informasi lebih lanjut?
Home » Backpacker » 5 Negara Banyak Copet, Harap Waspada Saat Liburan ke Eropa

Negara EropaEropa selama ini menjadi destinasi liburan favorit para wisatawan di seluruh dunia. Ada banyak hal-hal menarik yang dapat dinikmati, mulai dari keindahan alam, arsitektur bangunan unik, sejarah, budaya, kuliner, dan lain sebagainya. Namun, ada fakta unik mengenai negara di eropa. Ada lima negara di eropa yang ternyata banyak copetnya. Negara-negara di Eropa ini memang terkenal maju dan mayoritas warganya hidup sejahtera. Namun, tingkat kriminalitas di beberapa negaranya ternyata masih tinggi. Salah satunya adalah aksi copet.

Beberapa negara di Eropa yang sering jadi tujuan liburan para wisatawan dari seluruh dunia sangat tinggi aksi copet. Pelaku diduga sering mengincar turis asing. Jadi, bagi anda yang akan berwisata ke Eropa khususnya negara-negara tersebut harus ekstra hati-hati dan waspada. Berikut 5 negara di Eropa yang banyak copetnya:

  • Prancis

Mendapat julukan sebagai pusat mode dunia rupanya tak membuat Prancis meningkatkan sistem keamanannya. Setiap tahunnya ada ratusan bahkan jutaan wisatawan asing yang datang ke beberapa pusat wisata di Prancis, seperti Menara Eiffel, Louvre, dan Metro, dan banyak dari para wisatawan ini yang mendapatkan pengalaman buruk, yaitu kecopetan. Para pencopet ini cukup handal, karena mereka mengelabui korban dengan cara membaur dengan wisatawan dan kerap mengikuti korban dari belakang sembari menunggu kesempatan.

  • Spanyol

Spanyol menjadi salah satu negara yang ramai dikunjungi turis. Selain karena kaya akan bangunan bersejarah klasik, negara ini menjadi rumah bagi klub sepak bola raksasa dunia, yaitu Real Madrid dan Barcelona. Sayangnya, banyak kasus tindak kriminal pencopetan yang menyasar para turis di dua kota tersebut. Julukan ibu kota pencopet bahkan sampai melekat pada kota Barcelona. Para pencopet ini umumnya beraksi secara berkomplot, ada yang akan mengalihkan fokus turis dan ada yang akan mengambil barang berharga milik korban. 

  • Yunani

Negeri para dewa ini merupakan destinasi wisata yang sangat menarik. Para wisatawan akan menjumpai bangunan klasik dan bersejarah, apalagi di kota Santorini dan Acropolis. Namun, anda harus berhati-hati karena kasus pencopetan di Yunani cukup tinggi. Salah satu modusnya adalah dengan menggunakan segerombol anak kecil yang mendekati turis. Lalu mereka akan mengambil barang berharga milik korban dan menyembunyikannya. Beberapa bahkan memberikan barang tersebut ke orang dewasa yang juga bagian dari komplotan mereka. 

  • Italia

Kota Roma dan Milan yang berada di Italia rupanya sudah terkenal sebagai sarang para pencopet. Mereka biasanya menyasar para turis yang tengah berkunjung ke tempat-tempat wisata yang ramai dan juga di transportasi umum. Mereka biasanya akan berkelompok dan membaur dengan para turis. Setelah ada kesempatan, barulah mereka melancarkan aksinya. 

  • Inggris

Negara yang baru saja ditinggal oleh Ratu Elizabeth II ini merupakan negara yang indah dan sering dikunjungi para turis. Meski demikian, anda harus tetap waspada karena banyaknya pencopet yang mengintai para turis.

Anda bosan berlibur di sekitar Indonesia dengan menggunakan paket tour indonesia seperti mengambil paket tour malang maupun staycation dengan membooking villa di batu malang. Kali Dreamholidays.co.id akan memberikan ulasan liburan ke Eropa dengan destinasi wisata unggulan. Yuk segera berlibur ke Eropa untuk merasakan langsung bagaimana wisata di Eropa bersama dengan Dream Holidays. Kami memiliki berbagai program liburan ke Eropa yang bisa anda pilih sebagai pelengkap liburan anda bersama dengan keluarga. Hubungi kami segera untuk mendapat info selengkapnya.

 

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi

Komentar Anda*Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Mungkin Anda tertarik membaca artikel berikut ini.

Penyakit

5 Penyakit yang Harus Diwaspadai Jamaah Haji dan Umrah

30 November 2022 328x Haji, Religi, Umrah

Jamaah haji dan umroh yang akan berkunjung ke tanah suci harus menjaga kesehatannya. Pasalnya, di Kota Makkah dan Madinah biasanya terjadi cuaca ekstrim. Pusat Meteorologi Nasional (NCM) Arab Saudi memperkirakan suhu rata-rata di sana bisa mencapai 42-45 derajat Celcius pada siang hari. Selain suhu, ada berbagai penyakit yang harus diwaspadai jamaah haji mau... selengkapnya

Asiatique

Asiatique

31 Agustus 2018 499x Photography, Thailand, Travel

ASIATIQUE Asiatique ini dulunya adalah dermaga kapal laut, jadi awal mulanya kalau ga salah pada tahun 1990an Raja Yang berkuasa di daerah ini yaitu Raja Chulalongkorn ( agak sulit nulis namanya) sedang waspada karena ada gerakan invasi dan penjajahan bangsa Eropa ke Siam (Thailand). Raja pun memiliki ide untuk berkerjasama dengan Denmark agar bisa menghadap... selengkapnya

Taman Surga

Berdoa di Taman Surga Saat Umrah

30 Oktober 2022 298x Haji, Religi, Umrah

Kita sebagai manusia yang masih hidup di muka bumi ini pastinya belum merasakan surga. Manusia harus melewati beberapa fase setelah kematian mereka. Tempat indah sesuai apa yang kita impikan serta berbagai kenikmatan tersaji di surga. Tapi, ternyata di bumi ada juga “Taman Surga” yang bisa kamu kunjungi. Taman Surga yang dimaksud adalah Raudhah atau Raud... selengkapnya

Our Office

Dreamholidays.co.id
Jl.Dewi Sartika No.3 Kota Batu, Jawa Timur, Indonesia
E-mail : dreamholidays.co.id@gmail.com

Live Chat
Online Senin-Minggu (08:00 – 22:00) WIB

PT. Kangmas Global Travelindo

Dreamholidays.co.id merupakan salah satu brand dari biro perjalanan wisata yaitu PT. Kangmas Global Travelindo.

Nomor Induk Berusaha : 9120203100972

Hubungi Kami :

Hot Line :

Admin 1 : 081230661206

Admin 2 : 081331333840

Office : 0341-3381284
email : dreamholidays.co.id@gmail.com

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.