Beranda » Adventure » Negeri Mahabharata, Inilah Pesona 5 Tempat Wisata di Sana

Negeri MahabharataTempat wisata di India adalah salah satu tempat wisata yang memiliki ciri khas tertentu, yaitu wisata sejarah dan budayanya. Berikut adalah 5 tempat wisata di Negeri Mahabharata yang wajib anda kunjungi.

  • Taj Mahal

Tak lengkap rasanya bila anda pergi ke India namun tidak mengunjungi Taj Mahal. Suatu mahakarya yang luar biasa yang menjadi bukti cinta untuk orang yang paling tersayang. Tempat wisata ini adalah tempat wisata yang memiliki nilai sejarah, serta nilai romansa di dalamnya. Taj Mahal adalah sebuah monumen bukti cinta yang termegah di dunia yang ke dalam salah satu dari 7 keajaiban dunia. Terdapat beberapa hal yang menakjubkan dari Taj Mahal, yaitu seperti di bawah ini:

  1. Pembangunan dari Taj Mahal ini memiliki waktu yang sangat lama yaitu 22 tahun.
  2. Dikerjakan oleh puluhan ribu pekerja
  3. Memiliki anggaran yang fantastis, mencapai 6 triliun rupiah.

Segala hal tersebut dilakukan dengan amat tulus mengatasnamakan cinta. Dan hingga kini Taj Mahal menjadi destinasi wisata di India yang sangat dikenal oleh masyarakat dunia. Bahkan menjadi situs warisan dunia UNESCO. 

Berdiri di area seluas 22,4 ha, para wisatawan dapat melihat berbagai macam area, seperti kolam, air mancur, dan yang terpenting adalah makam dari Mumtaz Mahal. 

  • Agra Fort

Jika anda telah selesai berkunjung ke Taj Mahal, maka tempat selanjutnya yang dapat anda kunjungi adalah Agra Fort. Lokasinya tidak jauh dari tak jauh dari Taj Mahal hanya sekitar 2,5 kilometer. Destinasi ini disebut Benteng Agra dan memiliki daya tarik sebagai destinasi wisata yang menyajikan view arsitektur bangunan khas istana Kerajaan Mughal. Di dalam area istana ini terdapat taman yang ditata sedemikian rupa sehingga menghasilkan sebuah pemandangan yang menakjubkan. Sama seperti Taj Mahal, Agra Fort ini juga merupakan situs warisan dunia UNESCO. 

  • Varanasi

Jika kita membicarakan tentang India, maka salah satu hal yang akan kita ingat adalah keberadaan sungai sucinya, terutama Sungai Gangga. Sungai ini berada di kota tertua di dunia yang memiliki nama Varanasi. Varanasi, atau masyarakat lebih mengenalnya dengan nama Baranes ini merupakan pusat ilmu pengetahuan sejak 700 masehi. Di kota ini anda akan banyak menemukan universitas ternama yang banyak menghasilkan para ilmuwan ternama. 

  • Taman Nasional Periyar

Destinasi wisata selanjutnya yang wajib untuk dikunjungi adalah tempat wisata yang bertema alam. Destinasi ini bernama Taman Nasional Periyar. Tempat wisata ini memiliki daya tarik yang banyak, diantaranya adalah rumah besar bagi berbagai macam spesies, danau buatan yang dibuat pada tahun 1895, pada saat India masih menjadi bagian dari Britania Raya. Selain itu di Taman Nasional ini terdapat 1000 ekor gajah. Untuk dapat mengelilingi seluruh area ini, para wisatawan dapat menaiki kendaraan khusus yang telah disediakan oleh pihak pengelola. 

  • The Ellora Caves

Tempat wisata yang terakhir adalah The Ellora Caves, atau Gua Ellora. Gua ini merupakan Gua Buatan yang telah dibangun sejak abad ke-5 masehi. Gua Ellora merupakan sebuah situs arkeologi yang melambangkan perdamaian serta kerukunan umat beragama. Di area ini terdapat setidaknya 34 gua buatan yang akan membuat para pengunjung terpesona. 

 

Sebenarnya masih banyak destinasi wisata di India yang juga wajib untuk dikunjungi, seperti Mysore Palace, Mehrangarh Fort, Amer Fort, dan Golden City. Semua tempat wisata tersebut recommended untuk dikunjungi ketika anda berkunjung ke India.  Yuk segera berlibur ke India untuk bisa merasakan pengalaman-pengalaman di atas. Kami menyediakan paket tour ke India yang pastinya memiliki harga terjangkau serta destinasi wisata yang sesuai dengan keinginan anda. Hubungi kami untuk mendapatkan informasi selengkapnya.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.