Asiatique

31 Agustus 2018 45x Photography, Thailand, Travel

Beranda » Photography » Asiatique

AsiatiqueASIATIQUE

Asiatique ini dulunya adalah dermaga kapal laut, jadi awal mulanya kalau ga salah pada tahun 1990an Raja Yang berkuasa di daerah ini yaitu Raja Chulalongkorn ( agak sulit nulis namanya) sedang waspada karena ada gerakan invasi dan penjajahan bangsa Eropa ke Siam (Thailand). Raja pun memiliki ide untuk berkerjasama dengan Denmark agar bisa menghadapi ancaman penjajahan yang akan terjadi, lalu dibuat lah dermaga ini sebagai salah satu wujud kerjasama antara kerajaan Siam dengan Denmark.

Sekarang Asiatique adalah tempat wisata belanja yang unik dimana kita bisa belanja sambil menikmati secangkir kopi ataupun menikmati makanan-makanan khas Thailand, selain itu kita juga bisa memandangi ornamen-ornamen tempat ini yang dikelilingi dengan hiasan-hiasan unik seperti taman   yang pagarnya dililit dengan gembok ( kaya yang ada di Paris), tower jam yang cantik sampai ada  hiasan super besar seperti Bianglala yang menjadi ikon dari  tempat Wisata ini.

Asiatique ini memilik lahan yang cukup luas dan dipastikan bisa bikin kamu jadi ganas waktu belanja ( kaki pun ikut kebas, ga percaya ? Buktikan aja, hehe), arsitektur bangunan nya pun sebagian besar mengikuti gaya semi eropa pada abad 19, futuristik, antik dan unik. Lokasinya yang berada di pinggir sungai besar dan terkenal yaitu sungai Chao Praya ini pun semakin menambah nilai plus dari tempat wisata belanja ini, kenapa begitu? Karena hembusan angin dan pengalaman berada di dermaga itu ( plus kalau anda ke asiatique via kapal ferry, nanti bisa baca artikel mengenai romantisme sungai chao praya) menambah sensasi pengalaman yang lebih-lebih.

Bangunan hotel dan gedung tinggi di sekitar dermaga yang bisa menjadi background foto kita pun akan membuat kita semakin terkagum akan suasananya, di dermaga ini juga masih ada sisa-sisa peralatan maupun penanda masa lalu yang menunjukkan asal mula dermaga ini.

Berfoto disini pada malam hari maupun siang akan sama asiknya, hanya saja mungkin sobat harus charge smartphone sampai penuh, karena takutnya kehabisan baterai. Berfoto di siang hari ada banyak sekali spot yang bisa kita jadikan latar, mulai gedung, taman maupun arsitektur bangunan.

Selfie malam hari pun sama indahnya, yang jadi incaran sudah jelas adalah bianglala, karena sangat antik dan unik, lampu-lampu yang warna warni membuat kita betah berlama-lama sambil minum teh jelly ( minuman yang lagi hits disana waktu juli 2015). Makanan nya pun beragam dari yang murah sampai mahal, dari yang enak sampai aneh, barang-barang nya pun juga lumayan unik dari yang khas Bangkok, handmade sampai yang di jual di Petisah ( Tanah abang versi Medan) juga ada.

Suasana yang saling mendukung dan melengkapi benar-benar membuat kesan romantisme sangat terasa disini, indah, antik dan futuristik. Pasangan yang berbulan madu pun sangat direkomendasikan ke tempat ini, hanya saja awas jangan sampai ke calypso Cabaret, hmm. Bersama keluarga, berpasangan ataupun sama teman-teman sama asiknya, karena memang semua disediakan disini, bahkan bagi yang muslim mesjid dan makanan halal ada disini.

TIPS BERWISATA

  1. Datang dan berkunjunglah di waktu sore. karena belum terlalu ramai jadi kita bebas selfie dan bisa dapat foto sewaktu sore dan malam ( soalnya sore dan malam sama bagusnya), jadi usahakan sore sudah sampai.
  2. Siapkan stamina dan baterai smartphone anda.
  3. Tempat ini tempat yang asik buat nongkrong, foto2 dan belanja, jadi kalau mau lakukan itu semua, usahakan jangan terlalu lelah sebelumnya, karena akan menguras cukupa banyak stamina.
  4. Wajib naik shuttle boat Sensasi ketika menaiki shuttle boat menuju lokasi sangat menyenangkan apalagi ketika sore, angin sepoy-sepoy ditambah udara hangat, jadi ini ga boleh dilewatin.
  5. Mesjid dan makanan halal tersedia Buat yang muslim jangan takut ga bisa solat, meskipun bisa jamak nanti waktu di hotel atau penginapan, tapi disini ada mesjid kok dan mesjidnya cukup bagus dan berada pas di seberang  asiatique. Disebelahnya juga ada warung makanan halal yang sesuai dengan budget cekak alias pas-pasan, cocok buat yang ga mau makan di asiatique, kan lumayan hemat bisa buat beli oleh-oleh :).
  6. lebih hemat pulang naik taxi kalau rombongan Kalau tujuan sobat adalah BTS saphan taksin maka dipastikan lebih hemat menggunakan taxi, karena selain lebih praktis, juga lebih cepat, lebih aman ( karena sudah malam sekali pastinya ) dan lebih santai karena tidak perlu ganti kendaraan. Jadi silahkan dihitung budgetnya.
  7. kalau belanja jangan kebablasan, ingat masih ada pasar chatuchak yang lebih murah kalau mau wisata belanja gila-gilaan.
  8. Menawar secara wajar Nawar itu boleh tapi jangan kelewatan, karena bisa dimarahi sama penjualnya,hihi. Tapi gapapa kok, mana tau rejeki abis marah dia kasi barangnya.

FASILITAS

  1. Toilet
  2. Area patrkir kendaraan
  3. Tempat shopping
  4. Masjid, jadi yang muslim bisa melaksanakan sholat
  5. Restoran
  6. Hotel

Informasi lebih lanjut silahkan kunjungi website kami :

http://indonesiaholiday.id

http://indonesiaholiday.co.id

https://dreamholidays.co.id

http://wisata-batumalang.com

http://Batumalangtransco.com

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.