Hotline 081331333840
Informasi lebih lanjut?
Home » China » Bebas Visa bagi Turis dari 59 Negara ke Hainan

China menawarkan akses bebas visa kepada turis dari 59 negara untuk masuk ke Hainan per Februari tahun 2023, setelah ditutup karena pandemi Covid-19. Sejak pandemi, layanan penerbangan langsung ke Hainan hanya bisa diakses melalui Bandara Soekarno Hatta. Pada 2019, Hainan bekerja sama dengan 20 negara, membuka penerbangan langsung ke Bandar Udara Internasional Sanya Phoenix dan Bandar Udara Internasional Meilan Haikou. Sementara dari Indonesia, penerbangan langsung ke Hainan bisa melalui Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta, Bandar Udara Internasional Juanda, dan Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

Layanan Bebas Visa

Layanan bebas visa ini digunakan sebagai langkah untuk mendukung perubahan dan keterbukaan provinsi paling selatan Tiongkok ini dan membuka perdagangan bebas sembari mendukung pemasaran pariwisata Indonesia dan memberikan ruang untuk promosi pariwisata Indonesia di Hainan. Selain itu, Layanan ini juga untuk mendukung, mendorong, dan memberikan kesempatan bagi biro perjalanan untuk membuka kantor di Hainan. Dengan kebijakan ini, turis perorangan atau kelompok dari 59 negara tersebut dapat mengunjungi Hainan selama 30 hari untuk kunjungan wisata, tugas pemerintahan, pembicaraan bisnis, pembelian barang, rapat, dan transit. 

Sebagai satu-satunya daerah tropis di China, Hainan terkenal dengan wisata pantainya. Hainan sering mendapat julukan sebagai Hawaii dari China. Hal ini karena udaranya tropis dan berbeda dari China daratan. Hainan membuat wilayahnya menjadi destinasi wisata internasional. Pemerintah China berkaca pada sejumlah wilayah tropis dengan keindahan pulau seperti Hawaii dan Bali. Untuk pergi ke Hainan, wisatawan tidak perlu mengurus visa China untuk datang ke Hainan. Cukup dengan menyiapkan paspor dengan masa kadaluarsa maksimal tiga bulan, menunjukkan tiket pesawat, bukti pemesanan tempat menginap, dan jadwal pariwisata.

Hainan juga memberikan kemudahan bagi turis mancanegara untuk mengunjungi daerah lain di China. Namun, wisatawan diwajibkan untuk memberikan informasi pendahuluan, termasuk memberikan paspor aktif dan jadwal perjalanan ke daerah di luar Hainan. Selanjutnya, otoritas Hainan akan membantu proses pembuatan visa kunjungan ke China daratan dalam waktu 20-28 jam kerja. Biasanya untuk berpindah tempat dibutuhkan visa on arrival (VOA) yaitu visa khusus untuk mengunjungi daerah lain. Batas kunjungan VOA tidak lebih dari 30 hari, tetapi bisa diperpanjang untuk kunjungan 30 hari lagi.

Yuk segera berlibur ke Hainan untuk bisa merasakan pengalaman-pengalaman di atas. Kami menyediakan paket tour ke Hainan yang pastinya memiliki harga terjangkau serta destinasi wisata yang sesuai dengan keinginan anda. Hubungi kami untuk mendapatkan informasi selengkapnya.

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi

Komentar Anda*Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Mungkin Anda tertarik membaca artikel berikut ini.

Gwongeumseong Fortress

Gwongeumseong Fortress

16 Agustus 2019 621x Korea, Photography, Travel

Gwongeumseong Fortress Gwongeumseong Fortress adalah sebuah warisan situs bersejarah yang asalnya dari reruntuhan kastil yang berada di Gunung Seoraksan. Konon, benteng ini dibangun oleh seorang Raja Kerajaan Goryeo tepatnya raja ke-23. Raja tersebut berkuasa sekitar tahun 918 sampai dengan tahun 1392. Benteng Gwongeumseong juga dikenal dengan sebutan Mt. O... selengkapnya

Dubai Desert

Dubai Desert Safari, Memacu Adrenalin di Gurun Dubai

17 Oktober 2022 473x Travel

Selama ini Dubai menjadi negara impian para traveler. Selain sebagai kota metropolitan, Dubai juga menawarkan sederet atraksi wisata bertabur kemewahan, mulai dari Burj Khalifa yang merupakan gedung tertinggi di dunia, The Palm Jumeira yang mewah, hingga pasar tradisional yang memanjakan mata. Segala kemewahan Dubai seolah menjadi ikon dari kota Uni Emirat A... selengkapnya

Gyeongbok Palace

Gyeongbok Palace

17 Agustus 2019 935x Creative, Korea, Photography

Gyeongbok Palace Gyeongbok Palace (경복궁) adalah sebuah istana yang terletak di sebelah utara Kota Seoul, Korea Selatan. Istana ini termasuk dari lima istana besar dan merupakan yang terbesar yang dibangun oleh Dinasti Joseon. Istana ini juga menjadi simbol keagungan kerajaan dan rakyat Korea. Istana Gyeongbok ini dibangun pada tahun 1395 dan digunakan... selengkapnya

Our Office

Dreamholidays.co.id
Jl.Dewi Sartika No.3 Kota Batu, Jawa Timur, Indonesia
E-mail : dreamholidays.co.id@gmail.com

Live Chat
Online Senin-Minggu (08:00 – 22:00) WIB

PT. Kangmas Global Travelindo

Dreamholidays.co.id merupakan salah satu brand dari biro perjalanan wisata yaitu PT. Kangmas Global Travelindo.

Nomor Induk Berusaha : 9120203100972

Hubungi Kami :

Hot Line :

Admin 1 : 081230661206

Admin 2 : 081331333840

Office : 0341-3381284
email : dreamholidays.co.id@gmail.com

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.