Betaab Valley

2 Agustus 2019 79x Kashmir, Photography, Travel

Beranda » Kashmir » Betaab Valley

Betaab Valley

Betaab Valley terletak 15 km dari Pahalgam di distrik Anantnag di negara bagian utara India Jammu dan Kashmir. Lembah ini sebelumnya dikenal sebagai Hagan Valley atau Hagoon, dinamakan Betaab Valley karena film Bollywood Blockbuster “Betaab” direkam di lembah ini pada tahun 1983. Lembah Betaab dikelilingi oleh padang rumput hijau yang subur, gunung-gunung bersalju dan ditutupi dengan vegetasi lebat. Lembah ini juga dikelilingi dengan hutan pinus. Lembah Betaab ini adalah tempat yang sempurna untuk menikmati pemandangan alam. Pemandangan bunga bewarna-warni di tengah-tengah kenari yang rimbun dan pemandangan gunung bersalju membuat seluruh panorama cukup memukau. Pemandangan ini semakin sempurna dengan suara merdu dari beberapa burung yang ada.

Betaab Valley adalah tujuan wisata yang sangat populer. Lembah ini juga merupakan tempat untuk berkemah favorit para wisatawan karena tempat ini juga berfungsi sebagai base camp untuk trekking ke pegunungan. Lembah ini dapat dikunjungi dengan berjalan kaki dari Pahalgam. Aliran sungai yang jernih dan dingin mengalir langsung dari bukit bersalju dapat langsung anda minum.

Kasmir juga menjadi langganan untuk shooting film dari tahun 60 an sampai 80 an. Sejumlah film direkam di Betaab Valley ini seperti Aarzoo, Kashmir Ki Kali, Jab Jab Phool Khile, Kabhie Kbahie, dll. Shooting fil di lembah ini hampir terhenti karena gejolak militer yang sempat meletus dahulu. Tetapi sekarang sudah membaik dan memberikan banyak orang harapan agar Bollywood kembali ke tempat yang diyakini sebagai rumahnya yaitu Kashmir.

Tertarik untuk mengunjungi Fatehpur Sikri? Silahkan menghubungi kami DreamHolidays.co.id, kami menyediakan berbagai tour ke luar negeri termasuk India & Kashmir dengan harga yang kompetitif.

Tour Provider : indonesiaholiday.co.id – indonesiaholiday.id – wisata-batumalang.com – dreamholidays.co.id – batumalangtransco.com – Tourtoindonesia.com

Tags:

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.