Hotline 081331333840
Informasi lebih lanjut?
Home » Budaya » Central Market: Surga Oleh-Oleh di Malaysia

Central MarketCentral Market atau Pasar Seni di Kuala Lumpur ini dikenal sebagai pusat oleh-oleh yang paling lengkap di Malaysia. Pasar ini terletak di Jalan Hang Kasturi. Pada central market ini para wisatawan yang sedang berburu oleh-oleh, dapat menemukan pernak-pernik, karya seni, pakaian, sampai makanan ringan sebagai buah tangan.

Central Market sendiri beroperasi dari pukul 10 pagi hingga pukul 10 malam. Pasar ini dapat dibilang cukup ramai dikunjungi oleh para wisatawan yang datang dari berbagai manca negara. Tempat ini telah dibuka sejak tahun 1936 yang diawali dengan pembukaan pasar basah tradisional. Pasar itu sendiri telah berdiri sejak tahun 1888. Memiliki bangunan bergaya art deco dan dulunya penuh dengan kios kios yang menjual daging serta hasil bumi.

 

Namun saat ini Central Market telah banyak menjual barang-barang seni, seperti kerajinan Malaysia, India, hingga China. Barang yang dijual pun beragam mulai pakaian hingga makanan. Ketika anda datang berkunjung ke pasar ini, dibagian luar anda akan disambut oleh para pejalan kaki yang berlalu Lalang di trotoar. Mobil-mobil terparkir rapi di setiap pinggiran jalan. Berbeda dengan yang ada di Jakarta, Lalu lintas di Kawasan Central Market ini tidak terlalu padat.

 

Tidak perlu khawatir bagi anda yang lupa membawa ringgit, di kawasan ini banyak terdapat kios-kios penukaran uang. Hal ini tentu mempermudah para wisatawan yang lupa atau tidak sempat untuk menukar uang mereka. Tentunya sangat memudahkan kegiatan berbelanja di sana bukan?

 

Pusat Kerajinan di Kuala Lumpur

Central Market Kuala Lumpur menawarkan berbagai produk kerajinan berkualitas dengan harga terjangkau. Bahkan, harga barang-barang yang dijual di tempat ini bisa Anda tawar agar semakin pas di kantong. Kios-kios di tempat ini juga tertata sangat rapi dan bersih. Tak heran, tempat ini menjadi favorit bagi wisatawan yang gemar melakukan wisata belanja.

Tidak hanya untuk berbelanja, di Central Market Anda akan diajak untuk menikmati wisata sejarah dan budaya Malaysia sekaligus. Anda juga bisa berfoto dengan latar belakang arsitektur khas kolonial yang tersedia di sana.

 

Penggambaran Berbagai Kultur yang Ada di Malaysia

Di dalam tempat ini terdapat lorong-lorong yang didesain sesuai dengan etnis di Malaysia. Misalnya, ada lorong India yang khusus menjual kerajinan khas India, lorong Cina dipenuhi oleh kerajinan unik khas Cina, serta lorong Melayu yang khas menjual kerajinan Melayu. Selain itu, Central Market memiliki spot foto menarik yang mampu menggambarkan berbagai ragam budaya Malaysia. Jadi, jangan lupa untuk mengabadikan momen saat mengunjungi tempat ini agar liburan Anda semakin berkesan.

Berfungsi Sebagai Situs Sejarah

Perlu Anda ketahui, Central Market telah diklasifikasikan sebagai situs warisan sejarah oleh Departemen Warisan Nasional. Serupa dengan Covent Garden di London atau Fisherman’s Wharf San Francisco, Pasar Seni yang telah berusia 120 tahun ini telah mengalami renovasi selama bertahun-tahun agar semakin bisa menarik perhatian wisatawan.

Sejarah Central Market sendiri dimulai sejak tahun 1888 berupa pasar yang menjual kebutuhan sehari-hari seperti sayur-mayur. Seiring berkembangnya waktu, dibangunlah gedung untuk menampung para pedagang. Tahun 1930, bangunan tersebut direnovasi mengikuti gaya art deco. Pada tahun 1970, bangunan tersebut nyaris dibongkar oleh pemerintah Malaysia. Berkat Malaysian Heritage Society, pemerintah mengabulkan permintaan untuk mempertahankan bangunan tersebut dan dialihfungsikan sebagai pusat sejarah dan kebudayaan di Kuala Lumpur, Malaysia. Oleh karena itu, Central Market tidak sekadar pasar, namun juga situs sejarah. Bahkan, di belakang Central Market terdapat Annexe Gallery yang secara rutin menggelar festival sejarah dan budaya Malaysia.

Yuk segera berlibur ke Malaysia untuk bisa merasakan pengalaman-pengalaman di atas. Kami menyediakan paket tour ke Malaysia yang pastinya memiliki harga terjangkau serta destinasi wisata yang sesuai dengan keinginan anda. Hubungi kami untuk mendapatkan informasi selengkapnya.

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi

Komentar Anda*Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Mungkin Anda tertarik membaca artikel berikut ini.

The Rocks

The Rocks, Sydney

23 Agustus 2019 1.149x Australia, Business, Creative, Travel

The Rocks, Sydney The Rocks adalah sebuah Kota Tua yang tidak kalah bersejarahnya dengan yang ada di Jakarta. Kota ini berada di negara bagian New South Wales, Australia. The Rocks merupakan pemukiman pertama  dari koloni Inggris pada tahun 1788. Kawasan kota ini sangat dijaga oleh pemerintah Australia dan sekarang menjadi objek wisata favorit para wisatawa... selengkapnya

Bandara Internasional King Abdul Aziz

Bandara Internasional King Abdul Aziz

14 September 2022 171x Haji, Religi, Umrah

Bandara Internasional King Abdul Aziz Bandara yang paling terkenal di Arab Saudi adalah Bandara Internasional King Abdul Aziz. bandara ini terletak dan terbangun di kota Jeddah. Bandara ini diberi nama Raja Arab Saudi pertama yakni Abdul Aziz dari Arab Saudi. Bandara ini sering disebut Jeddah dan menjadi kode IATAnya yaitu JED.   Bandara ini berjarak... selengkapnya

Budapest

Budapest: Menikmati Pesona Sejarah, Arsitektur, dan Budaya

23 Mei 2023 164x Budaya, Eropa, Photography

Budapest, ibu kota Hungaria, adalah kota yang memikat dengan keindahan sejarah, arsitektur megah, dan warisan budaya yang kaya. Terletak di tepi Sungai Donau, kota ini menawarkan destinasi wisata yang tak terlupakan bagi para pengunjung. Mulai dari kastil yang megah hingga jembatan yang ikonik, Budapest memiliki daya tarik yang luar biasa. Kastil Buda Salah ... selengkapnya

Our Office

Dreamholidays.co.id
Jl.Dewi Sartika No.3 Kota Batu, Jawa Timur, Indonesia
E-mail : dreamholidays.co.id@gmail.com

Live Chat
Online Senin-Minggu (08:00 – 22:00) WIB

PT. Kangmas Global Travelindo

Dreamholidays.co.id merupakan salah satu brand dari biro perjalanan wisata yaitu PT. Kangmas Global Travelindo.

Nomor Induk Berusaha : 9120203100972

Hubungi Kami :

Hot Line :

Admin 1 : 081230661206

Admin 2 : 081331333840

Office : 0341-3381284
email : dreamholidays.co.id@gmail.com

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.