Hotline 081331333840
Informasi lebih lanjut?
Home » Photography » Menyusuri keindahan Sungai Chao Phraya Thailand

Chao PhrayaCHAO PHRAYA

Chao Phraya adalah sungai utama di Thailand dengan panjang sekitar 372 kilometer, diambil dari nama pendiri Dinasti Chakri, Chao Phraya Chakri. Membelah kota Bangkok di sebelah barat dan menjadikannya urat nadi transportasi dari jaman dahulu. Diperkirakan 50.000 orang masih menggunakan sungai ini setiap harinya.

Banyak ikon-ikon bersejarah kota Bangkok terletak di tepi sungai ini. Juga deretan hotel-hotel mewah berbintang lima, museum, dan gedung-gedung tinggi yang terletak di pinggir sungai, serta restaurant / cafe untuk menikmati sore hari saat matahari terbenam di belakang prang dan melihat keindahan Wat Arun yang gemerlap di malam hari.

Cara terbaik untuk mengarungi Chao Phraya di pagi hingga sore hari adalah dengan naik perahu di salah satu dermaga yang banyak tersebar dari bagian bawah ke atas, atau sebaliknya. Ini adalah cara mudah dan murah untuk mengunjungi beberapa tempat favorit wisatawan , serta cara untuk merasakan kehidupan sehari-hari warga Bangkok yang hidup di tepi sungai.

Bagaimana sebuah rumah sederhana dapat hidup berdampingan dengan apartmen mewah, sebuah pagoda di tengah taman, dan kemegahan Grand Palace menjulang tinggi dari balik rerimbunan pohon, penduduk mencuci baju di tepi sungai dan sambil tersenyum melambaikan tangan pada perahu yang lewat, sungguh merupakan suatu pemandangan yang mengesankan.

Pada umumnya turis dapat memulai rute awal mereka di “Central Pier/Sathorn Pier” yang terletak dekat dengan stasiun BTS “Saphan Taksin” dan terhubung dengan jembatan kecil dan dilengkapi dengan banyak papan petunjuk arah.

FYI : Untuk yang ingin mengunjungi tempat hang out terbaru di Bangkok yaitu “Asiatique Riverfront”, anda dapat menaiki free shuttle boat dari sini. Tinggal ikut saja petunjukknya.

Ada beberapa pilihan yang dapat diambil untuk mengarungi sungai ini yaitu :

  1. Chao Phraya tourist boat, 150 Baht

Perahu ini akan berhenti di 8 dermaga yang memberikan akses ke tempat-tempat yang terkenal / landmark, dimulai dari Central Pier/Sathorn Pier dan akan berhenti di 8 dermaga , dimana Anda dapat dengan bebas turun dan menjelajah area sekitarnya, dan setelah itu kembali naik perahu lagi untuk menuju dermaga berikutnya.

Unlimited rides ini berarti anda dapat naik perahu sesuka hati dari Central Pier hingga ke Pha Arthit Pier, PP dengan rute yang sama dari pukul 9.30-16.00, tanpa perlu membayar apapun lagi. Selain itu, akan ada guide berbahasa Inggris sepanjang perjalanan tersebut, dan anda akan mendapatkan sebuah “guide book” yang dilengkapi dengan berbagai informasi mengenai tempat-tempat wisata yang dapat didatangi.

TIPS BERWISATA

  1. Pada saat anda menaiki kapal, Jika dermaga tujuan sudah dekat, segera jalan ke ujung kapal dan bersiap untuk turun, karena waktu berhenti kapal hanya sebentar. Akan ada bunyi peluit yang menandai waktu “transit” tersebut.
  2. Jika anda ingin mengarungi Chao Phraya secara exclusive, atau dengan keluarga, anda dapat mencharter Long Tail boat yang dapat menampung sekitar 6 orang seharga 1500-2000 baht selama sejam, termasuk melewati beberapa kanal / khlongs. Di satu titik anda dapat memberi makan ribuan ikan dengan roti yang sudah disiapkan.
  3. Jangan buang sampah sembarangan

FASILITAS

  1. Kapal yang di sediakan untuk wisatawan
  2. Toilet
  3. Restotan
  4. Temapt beanja oleh-oleh
  5. Charteran boat bagi yang mau mengarungi chao phraya dengan keluarga

Informasi lebih lanjut silahkan kunjungi website kami :

http://indonesiaholiday.id

http://indonesiaholiday.co.id

https://dreamholidays.co.id

http://wisata-batumalang.com

http://Batumalangtransco.com

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi

Komentar Anda*Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Mungkin Anda tertarik membaca artikel berikut ini.

tempat dan benda sakral dalam ibadah haji

Tempat dan Benda Sakral dalam Ibadah Haji

31 Agustus 2022 324x Haji, Religi, Umrah

Selain untuk beribadah haji, mengunjungi tanah suci ternyata dapat menjadi daya tarik bagi kita untuk melihat dan menyaksikan secara langsung bagaimana dan dimana tempat sakral dari ibadah haji. Berikut ini tempat dan benda sakral dalam ibadah haji: Kota Makkah Makkah adalah tanah haram, artinya haram mengambil segala sesuatu yang hidup secara alami, misalny... selengkapnya

Eropa

5 Negara Banyak Copet, Harap Waspada Saat Liburan ke Eropa

9 November 2022 336x Backpacker, Eropa, Travel

Eropa selama ini menjadi destinasi liburan favorit para wisatawan di seluruh dunia. Ada banyak hal-hal menarik yang dapat dinikmati, mulai dari keindahan alam, arsitektur bangunan unik, sejarah, budaya, kuliner, dan lain sebagainya. Namun, ada fakta unik mengenai negara di eropa. Ada lima negara di eropa yang ternyata banyak copetnya. Negara-negara di Eropa ... selengkapnya

Fukuoka Tower

Fukuoka Tower

27 Juli 2019 458x Creative, Jepang, Pantai, Photography, Travel

Fukuoka Tower Pemerintah Kota Fukuoka pada tahun 1989,  menyetujui untuk membangun sebuah landmark untuk memperingati hari ulang tahun ke-100 kota pelabuhan ini. Fukuoka Tower setinggi 234 meter ini terletak di area tepi Pantai Momochihama dan menghadap ke arah Laut Jepang. Tower ini memiliki lebih dari 8.000 panel kaca, sehingga membuat Fukuoka Tower ini b... selengkapnya

Our Office

Dreamholidays.co.id
Jl.Dewi Sartika No.3 Kota Batu, Jawa Timur, Indonesia
E-mail : dreamholidays.co.id@gmail.com

Live Chat
Online Senin-Minggu (08:00 – 22:00) WIB

PT. Kangmas Global Travelindo

Dreamholidays.co.id merupakan salah satu brand dari biro perjalanan wisata yaitu PT. Kangmas Global Travelindo.

Nomor Induk Berusaha : 9120203100972

Hubungi Kami :

Hot Line :

Admin 1 : 081230661206

Admin 2 : 081331333840

Office : 0341-3381284
email : dreamholidays.co.id@gmail.com

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.