Beranda » Creative » Hie Shrine

Hie Shrine

Hie Shrine (日枝神社 Hie Jinja) ini dibangun pada tahun 830 atau hampir 1200 tahun yang lalu. Tetapi pada tahun 1607, Tokugawa Leyasu (penguasa pada tahun tersebut) memindahkan kuil ini ke sisi timur Istana Kaisar Tokyo. Hie Shrine ini dibangun sebagai tempat ibadah agam Shinto sekaligus tempat tinggal roh leluhur pelindung keluarga Tokugawa.

Miniatur Torii

Hie Shrine

Torii di Hie Shrine

Kuil Hie juga memiliki hubungan erat dengan Kuil Hie atau Kuil Hiyoshi yang ada di Kota Kyoto. Dewa Oyamakuni-no-kami yang dipercaya melindungi Kyoto dipindahkan oleh Tokugawa Leyasu ke Kuil Hie yang ada di Tokyo agar melindungi Istana Kaisar dan Keluarga Tokugawa. Anda juga dapat menjumpai ratusan gerbang torii bewarna merah sepertu yang ada di Fushimi Inari Shrine yang ada di Kota Kyoto. Jadi, jika anda tidak sempat mengunjungi Kyoto dan ingin berfoto dengan torii merah berjejer, Kuil ini bisa menjadi solusinya.

Hie Shrine ini tidak dikenakan tiket masuk alias gratis. Pintu masuk kuil ini berada di sisi timur yang menghadap bangunan National Diet Building (gedung DPR Jepang). Pada pintu masuk anda dapat menemukan 2 patung penjaga yaitu Udaijin dan Saidaijin. Patung ini dapat menjadi spot bagus untuk menjadi background foto anda.

Hie Shrine

Pengunjung dapat berkeliling dan melihat bangunan Haiden (Bangunan Doa) yang biasa digunakan oleh para pendeta berdoa setiap hari. Anda juga bisa melihat bangunan Honden. Bangunan tersebut menyimpan Mikoshi Hie. Mikoshi adalah tandu yang dihias dengan megah seperti sebuah yagura, dan dipercaya dinaiki oleh objek pemujaan atau roh dari kuil Shinto di Jepang. Pada penyelenggaraan matsuri, mikoshi diusung beramai-ramai di pundak oleh para penganut, dan dibawa berpawai keliling kota. Mikoshi Hie ini akan dibawa keluar dan mengelilingi Kota Tokyo dalam Sanno Matsuri maupun Kanda Matsuri.

Festival Terbesar di Kota Tokyo

Hie Shrine

Sanno Matsuri

Sanno Matsuri adalah festival yang dirayakan pada Bulan Juni di Tokyo, dan menjadi festival terbesar di Tokyo. Ada sekitar 50 mikoshi yang akan dibawa berkeliling Kota Tokyo. Para penduduk Kota Tokyo biasanya akan berkumpul bersama dan mengikuti parade mengelilingi kota. Anda juga bisa bergabung ke Festival Sanno ini secara gratis.

Tertarik untuk mengunjungi Hie Shrine? Silahkan menghubungi kami DreamHolidays.co.id, kami menyediakan berbagai tour ke luar negeri termasuk Jepang dengan harga yang kompetitif

Tour Provider : indonesiaholiday.co.id – indonesiaholiday.id – wisata-batumalang.com – dreamholidays.co.id – batumalangtransco.com – Tourtoindonesia.com

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.