Hotline 081331333840
Informasi lebih lanjut?
Home » Eropa » Kegiatan Wisata di Swiss Untuk Keluarga Saat Musim Semi

SwissSwiss membuka pintu bagi wisatawan mancanegara termasuk wisatawan asal Indonesia. Wisatawan tidak perlu menunjukkan bukti PCR atau antigen untuk berkunjung ke destinasi yang sering masuk daftar negara terindah di dunia. Musim semi menjadi salah satu waktu yang tepat untuk mengunjungi Swiss, khususnya pada bulan Maret-Mei. Saat musim semi, daun-daun di pepohonan dan rerumputan menghijau, serta bunga juga bermekaran. Pemandangan Sauna di Tengah Danau Swiss. Jika kamu berencana mengunjungi Swiss pada bulan ini, ada kegiatan yang bisa dilakukan bersama keluarga.

Beberapa kegiatan yang bisa dilakukan di Swiss bersama keluarga di musim semi :

  • Naik Kereta

Kereta merupakan salah satu moda transportasi yang wajib dicoba ketika berada di Swiss. Negara ini memiliki kereta panorama atau panoramic train yang dilengkapi kaca lebar guna menikmati pemandangan lanskap alam di sisi kiri dan kanan kereta. Director of Switzerland Tourism, South East Asie, Batiste Pilet mengatakan bahwa wisatawan yang datang bersama keluarga dapat mengajukan Swiss Family Card. Jika anak-anak yang usianya mencapai 16 tahun bisa melakukan perjalanan secara gratis dengan (Swiss) Family Card bila orangtuanya memiliki Swiss Travel pass

  • Menikmati Festival Tulip di Morges

Morges merupakan sebuah kota kecil yang menawarkan panorama Danau Geneva dan Mont Blanc. Di tempat ini sering diadakan berbagai kegiatan, salah satunya adalah Festival Tulip. Festival Tulip ini berlangsung pada bulan April-Mei. Selain Tulip, ada juga bunga iris dan bakung. Para pengunjung dapat menikmati festival secara gratis. Mereka juga dapat mengikuti aneka acara selama festival berlangsung, mulai dari balon udara hingga pertunjukkan musik. 

  • Uji keberanian di Pilatus Rope Park

Bagi pecinta kegiatan ekstrim dan kegiatan luar ruangan bisa menjajal aneka aktivitas alam di Frakmuntegg, Pilatus. Di Rope Park, misalnya wisatawan bisa mencoba 11 jenis aktivitas dengan berbagai tingkat kesulitan. Kegiatan ini diperuntukkan baik yang pemula maupun yang sudah berpengalaman. Umumnya durasi yang dihabiskan saat berwisata di tempat ini sekitar dua hingga empat jam. Jika ingin berkunjung ke tempat ini, wisatawan sebaiknya memperhatikan kondisi cuaca dan mengecek di situsnya terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan Rope Park bisa ditutup jika angin kencang, hujan, badai atau salju. 

  • Kunjungi Museum Transportasi

Salah satu tempat yang bisa didatangi adalah Swiss Museum of Transport (Verkehrshaus) atau museum Transportasi Swiss. Museum yang berada di Lucerne ini buka pukul 10.00-18.00 waktu setempat saat musim panas, serta pukul 10.00-17.00 waktu setempat saat musim dingin. Di museum ini, pengunjung dapat mengetahui seluk beluk aneka moda transportasi di Swiss, termasuk dari sisi sejarah dan sistem navigasinya. Mereka juga dapat mengikuti tur sesuai dengan minat, salah satunya adalah Night Shift yang mengajak para peserta mengetahui kisah-kisah perjalanan saat malam hari. 

  • Mengikuti tur coklat di Lindt Home of Chocolate

Lindt Home of Chocolate berlokasi di Zurich. Tempat ini dibuka pada tahun 2020. Salah satu aktivitas yang bisa diikuti di tempat ini adalah tur cokelat. Mereka bisa mengetahui aneka informasi seputar cokelat, mulai dari sejarah hingga proses produksinya. Tidak hanya itu, mereka juga dapat mencicipi aneka coklat dan mengikuti kelas pembuatannya. Lindt Home of Chocolate buka pukul 10.00-18.00 waktu setempat.

  • Mampir ke Museum FIFA

Masih di kota Zurich, wisatawan dapat mendatangi Museum FIFA. FIFA merupakan singkatan dari Federation Internationale de Football Association, induk organisasi sepak bola. Museum FIFA ini salah satu tempat untuk mengetahui sejarah dan perkembangan sepak bola internasional. Salah satu koleksi sekaligus daya tarik Museum FIFA yang tidak boleh dilewatkan adalah trofi Piala Dunia (World Cup) FIFA yang asli. 

  • Mengikuti kelas masak kuliner khas Swiss

Swiss memiliki beberapa kuliner menarik yang wajib dicoba. Misalnya yaitu rosti atau cheese foundue. Jika belum familiar dan ingin mencicipinya, kamu dapat mengikuti kelas memasak. 

  • Mengikuti kelas pembuatan keju

Jika ingin mengikuti kelas membuat hidangan atau olahan keju, kamu dapat mencoba mengunjungi Cheese Academy di Riet, Wildhaus. Di sana, wisatawan akan diberitahu seputar rahasia dari pembuatan keju, serba-serbi susu dan keju, serta mencicipi berbagai variasi keju. Durasi mengikuti kelasnya sekitar 2-4 jam.

Anda bosan berlibur di sekitar Indonesia dengan menggunakan paket tour indonesia seperti mengambil paket tour malang maupun staycation dengan membooking villa di batu malang. Kali Dreamholidays.co.id akan memberikan ulasan liburan ke Eropa dengan destinasi wisata unggulan. Yuk segera berlibur ke Malaysia untuk merasakan langsung bagaimana wisata di Malaysia bersama dengan Dream Holidays. Kami memiliki berbagai program liburan ke Malaysia yang bisa anda pilih sebagai pelengkap liburan anda bersama dengan keluarga. Hubungi kami segera untuk mendapat info selengkapnya.

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi

Komentar Anda*Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Mungkin Anda tertarik membaca artikel berikut ini.

Sehatnya Susu Unta yang Kaya Vitamin

Sehatnya Susu Unta yang Kaya Vitamin

9 September 2022 157x Religi

Susu Unta, siapa yang tertarik untuk mencicipinya? banyak sekali trend saat ini untuk mencoba protein susu selain susu sapi. Tidak jauh berbeda dengan susu sapi, susu unta memiliki rasa yang cenderung manis dan tidak terlalu berasa asin serta  lebih creamy. Namun susu unta jarang sekali dijumpai di Indonesia, susu unta tidak sepopuler susu kambing atau... selengkapnya

tipd berbuka puasa

Tips Berbuka Puasa di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi

3 November 2022 294x Haji, Religi, Tips Haji & Umrah, Travel, Umrah

Bagi sebagian orang, menunaikan ibadah umrah pada saat bulan Ramadhan merupakan sesuatu hal yang istimewa. Bagaimana tidak, dibulan yang penuh berkah melimpah, kita bisa merasakan langsung suasana Ramadhan di Kota Rasulullah. Di hari biasa saja banyak umat muslim yang ingin beribadah ke Tanah Suci, apalagi bulan Ramadhan, semua akan berlomba untuk bisa berib... selengkapnya

Jepang: Menjelajah Kebudayaan dan Alam yang Menajubkan

4 April 2024 23x Budaya, Jepang, Nature, Sejarah, Travel

Jepang adalah negara yang kaya akan budaya yang kaya, keindahan alam yang memukau, dan inovasi modern yang menakjubkan. Dari kota-kota megapolitan yang sibuk hingga desa-desa pedesaan yang tenang, Jepang menawarkan pengalaman wisata yang tak terlupakan bagi para pelancong dari seluruh dunia. ketika anda akan berencana tour luar negeri, anda dapat mengunjungi... selengkapnya

Our Office

Dreamholidays.co.id
Jl.Dewi Sartika No.3 Kota Batu, Jawa Timur, Indonesia
E-mail : dreamholidays.co.id@gmail.com

Live Chat
Online Senin-Minggu (08:00 – 22:00) WIB

PT. Kangmas Global Travelindo

Dreamholidays.co.id merupakan salah satu brand dari biro perjalanan wisata yaitu PT. Kangmas Global Travelindo.

Nomor Induk Berusaha : 9120203100972

Hubungi Kami :

Hot Line :

Admin 1 : 081230661206

Admin 2 : 081331333840

Office : 0341-3381284
email : dreamholidays.co.id@gmail.com

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.