Poda Island

1 September 2018 81x Photography, Thailand, Travel

Beranda » Photography » Poda Island

Koh PodaKoh Poda

Koh Poda adalah pulau batu kapur kecil 25 menit dengan perahu dari pantai Raileh di semenanjung (yang dapat dilihat di cakrawala di foto). Pulau melingkar tidak lebih dari satu kilometer dengan diameter, tertutup pohon palem dan hampir seluruhnya dikelilingi oleh pantai pasir putih yang lembut.
Terumbu karang terletak 20 meter di lepas pantai, dan kombinasi pemandangan, pantai, dan snorkeling yang sangat baik menjadikannya salah satu tempat favorit saya untuk menghabiskan hari yang santai di bagian dunia ini.
Kepulauan Mu Koh Poda atau Poda Group berada di bawah administrasi Taman Nasional Haad Noppharat Thara-Mu Koh Phi Phi. Kepulauan Kelompok terdiri dari Koh Poda, Koh Kai, Koh Mo dan Koh Thap. Mereka saat ini tujuan populer yang dapat dicapai dengan perahu sewaan dari Ao Nang. Terumbu karang yang berlimpah dan berwarna-warni dan dunia laut yang indah membuat pulau-pulau ini ideal untuk menyelam dan snorkeling.
Selain itu, ketika permukaan air rendah, Koh Kai, Koh Mo dan Koh Tap, tiga pulau di Kepulauan Grup ini akan menampilkan pemandangan menakjubkan dari sebuah bar pasir putih halus yang menghubungkan tiga pulau bersama-sama. Ini adalah atraksi yang sangat pupular yang tidak boleh terlewatkan jika mengunjungi laut Krabi.
Terlepas dari pantai di timur dan utara, di tengah-tengah tanjung yang didukung oleh pegunungan kapur di barat juga teluk kecil dan sangat damai. Di tengah Koh Poda, ada jalur ke pantai belakang yang juga akan melewati satu-satunya resor pulau, Poda Island Resort.
Pantai utara Koh Poda memanjang lebih jauh dari pantai timur. Di tengah laut di sini adalah pulau batu kapur kecil yang merupakan fitur unik dari Koh Poda. Pantai timur Koh Poda adalah yang terpanjang; itu bagus untuk berenang dan mandi, serta berjalan-jalan sejauh teluk kecil di sisi basah pulau.
Koh Poda: Koh Poda adalah yang terbesar dari semua empat pulau di Kepulauan Poday Group. Di timur, ada pantai berpasir sepanjang satu kilometer dengan barisan pohon pinus. Lautnya sangat bersih, jernih dan cocok untuk berenang sedangkan pantai bagus untuk berjemur. Pengunjung juga dapat menikmati snorkeling di utara dan timur pulau, atau kayak di sepanjang beahc dengan sangat baik.
Koh Kai: Koh Kai juga disebut Koh Hua Khawan atau Koh Poda Nok. Batu yang berbentuk seperti ayam jantan di batu kapur moutain di Koh Kai adalah simbol dari laut Krabi. Selain keindahan di darat, Koh Kai juga memiliki banyak terumbu karang untuk dipertimbangkan di bagian barat pulau.

Tips berwisata

1. Dari Ao Nang, Anda bisa mendapatkan kembali perahu ekor panjang ke Tup seharga 300 baht per orang, satu-satunya downside untuk ini adalah Anda mungkin harus menunggu penumpang lain untuk bergabung dengan Anda sebelum perahu akan berangkat, yang biasanya minimum delapan orang.
2. Atau sebagai alternatif, Anda dapat menyewa kapal longtail pribadi dengan sopir untuk mengantar Anda ke pulau ke empat pulau tersebut.
3. Jangan buang sampah sembarangan
4. Bawalah tabir surya, kacamata, penutup kepala, dan kamera yang bagus.
5. Jaga kondisi and dan tetap berhati-hati

Fasilitas

1. Toilet
2. Penyewaan perahu/speadboat
3. Tempat makan
4. Penginapan
5. Spot diving/snorkeling
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.