Beranda » Adventure » Koh Samui, Pulau Terindah di Thailand

Koh SamuiThailand merupakan destinasi yang paling banyak dikunjungi oleh turis di seluruh dunia. Destinasi pantai yang menjadi daya tarik di Thailand salah satunya yaitu Phuket, namun Phuket sudah terlalu ramai dan banyak dikunjungi. Jika kamu menyukai pantai, cobalah datang ke pulau Koh Samui. 

Koh Samui, Thailand

Koh Samui adalah sebuah pulau di sisi timur negara Thailand dan merupakan pulau terbesar kedua yang dimiliki negara Thailand dengan luas lebih dari 228 km persegi. Pulau ini merupakan salah satu tempat wisata di Thailand yang paling populer dan banyak didatangi lebih dari 1,5 juta turis setiap tahunnya. Koh Samui merupakan lokasi liburan tropis yang terletak di teluk Thailand. Tempat ini juga menawarkan berbagai karakteristik dan kelebihan dibandingkan dengan pantai-pantai lainnya di Thailand. 

Dengan melimpahnya sumber daya alam, pantai yang berpasir putih, pohon kelapa yang menjulang tinggi, dan terumbu karang yang indah, Koh Samui menjadi favorit wisatawan dari berbagai belahan dunia yang ingin menikmati keindahan alam Thailand. Begitu banyaknya turis yang datang membuat banyak investor yang membangun resort, villa, hotel, dan bungalow baru di Koh Samui. 

Lebih dari 260 penginapan, perekonomian Koh Samui berkembang pesat di sektor wisata bahkan sektor wisatanya sekarang melebihi Phuket. Selain dari sektor pariwisata, perekonomiannya berkembang juga dari industri kelapa dan ikan yang dimilikinya. Suhu di pulau ini hangat sepanjang tahun karena masih termasuk ke dalam daerah beriklim tropis. Ada banyak fakta unik mengenai Koh Samui, diantaranya adalah:

Koh Samui merupakan Pulau Terbesar Kedua di Thailand

Setelah phuket, ternyata Koh Samui menduduki posisi kedua terbesar dalam hal ukuran. Sedangkan posisi ketiga diduduki oleh Koh Chang di provinsi Trat.

Dikelilingi oleh Taman Laut Nasional

Dengan lokasinya yang strategis, pulau Koh Samui ini dikelilingi oleh Taman Laut Nasional Angthong dan pulau-pulau disekitarnya yang masih terjaga alamnya. Para pengunjung dapat memilih satu hari kunjungan pergi-pulang mengunjungi dan menikmati keindahan pemandangan dari pulau. 

Penghasil Kelapa

Sebelum industri pariwisata ada, Koh Samui sangat bergantung pada perikanan dan perkebunan kelapa. Pulau ini dulunya mendapat julukan Pulau Kelapa dan Monyet. Walaupun sekarang pengunjung masih dapat melihat pohon kelapa di bukit, tidak banyak wilayah budidaya kelapa yang tersisa di pulau ini. 

Anda bosan berlibur di sekitar Indonesia dengan menggunakan paket tour indonesia seperti mengambil paket tour malang maupun staycation dengan membooking villa di batu malang. Kali Dreamholidays.co.id akan memberikan ulasan liburan ke Thailand dengan destinasi wisata unggulan. Yuk segera berlibur ke Thailand untuk merasakan langsung bagaimana keindahan Koh Samui bersama dengan Dream Holidays. Kami memiliki berbagai program liburan ke Thailand yang bisa anda pilih sebagai pelengkap liburan anda bersama dengan keluarga. Hubungi kami segera untuk mendapat info selengkapnya.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.