Hotline 081331333840
Informasi lebih lanjut?
Home » Malaysia » Legoland, Wisata Andalan Malaysia

LegolandJohor bahru kerap disebut sebagai Segitiga Pertumbuhan Indonesia-Malaysia-Singapura karena lokasinya dekat dengan Singapura dan Malaysia. Johor Bahru juga menjadi kota dengan pertumbuhan ekonomi paling pesat setelah Kuala Lumpur. Bagi turis asal Indonesia dapat berangkat menggunakan pesawat dari Bandara Soekarno Hatta. Durasinya bisa sekitar 1 jam 35 menit untuk mengunjungi destinasi liburan yang cocok dihabiskan bersama keluarga. Salah satu wisata andalan Malaysia adalah Legoland. 

Legoland, Malaysia

Legoland adalah atraksi wisata utama disana. Di taman hiburan itu tersedia hotel sebagai akomodasi yang bisa ditempuh 35-40 menit dari bandara. Sesampai di hotel, turis dapat langsung bersih-bersih lalu beristirahat sebelum menikmati aneka wahana yang ada di legoland. Ada beberapa tempat yang bisa dikunjungi bersama keluarga saat berlibur di Johor Bahru. Diantaranya adalah:

  • Legoland Malaysia Hotel

Bagi para penggemar lego akan merasakan kebahagiaan ketika bermalam di tempat ini. Pada saat masuk, tamu hotel langsung disambut oleh kastil dan kapal berukuran raksasa yang seolah-olah dibuat dari balok-balok lego. Di bagian resepsionis, terdapat 12.528 figur Lego mini, mulai dari yang berprofesi dari atlet hingga koki pada dindingnya. Ada juga sepeda kecil didepan dinding yang dapat berjalan pelan seolah ingin menyapa pengunjung. Hotel ini menyediakan beberapa tipe kamar dengan desain yang berbeda. Ada empat desain yang disediakan, yaitu:

  • Pirate (bajak laut)

Pada kamar pirate deluxe yang didesain dengan khas bajak laut ini memiliki kasur dengan sprei dasar putih lalu di atasnya diberi aksen merah putih. Di dinding atas kasur juga terdapat gambar bajak laut yang unik dengan mata ditutup sebelah. Masih di kamar yang sama namun bersekat pintu, terdapat kasur tingkat. Hal ini juga berlaku untuk kamar lainnya mengingat hotel ini termasuk ke dalam hotel keluarga. Kamar ini bisa ditempati dua orang dewasa dan 2-3 anak. 

  • Kingdom (kerajaan)

Warna merah, krem dan hijau menjadi ciri khas dari kamar bertema Kingdom di hotel ini. Tirai merah besar di jendela ditambah aksen seperti bendera di atas membuat kamar ini terasa mewah. Bunbed untuk tidur anak juga ada. 

  • Ninjago

Kamar ini bertema sentuhan oriental yang terbatas. Hanya ada 12 kamar pada tema ini. Pemesanan bisa dilakukan langsung melalui website resmi Legoland Malaysia Hotel. 

  • Adventure (petualangan)

Bagi anak-anak yang menggemari permainan di alam liar, tema ini sangat cocok. Dengan dinding kamar yang digambar berbagai hewan seperti di hutan. Namun tidak disarankan bagi orang yang takut dengan ular atau hewan. 

  • Legoland Sealife

Di Legoland Sealife sangat cocok untuk mengajak anak mengenal dunia bawah laut lebih dekat. Ada 120 spesies laut di tempat tersebut, salah satunya yaitu spesies hiu. Epaulette Shark yang menarik perhatian. Hewan ini berasal dari lautan western pacific. Hiu satu ini memiliki panjang maksimal satu meter. Hobinya adalah bersantai di lautan sambil makan kepiting, kerang, atau cacing. Terdapat juga Zebra Shark yang memiliki kulit bintil-bintil. Hewan laut ini biasa hidup di laut Indo-Pasifik. Panjang tubuhnya bisa mencapai sekitar 2-3 meter. Selanjutnya ada Black Tip Reef Shark, ikan ini biasanya hidup di kawasan Indo-Pasifik dan laut mediterania yang bisa tumbuh hingga dua meter. 

  • Legoland Waterpark

Masih dalam satu kawasan dengan area Legoland Malaysia, kamu bisa bermain air di Legoland Water Park. Tempat ini bisa untuk anak usia 2-3 tahun, namun harus dengan pengawasan orang tua. Di dalam Legoland waterpark ini terdapat banyak seluncuran dengan berbagi panjang dan lebarnya. Ada sliding yang bisa digunakan untuk meluncur dari atas hingga bawah sekitar untuk 3-4 orang. Selain itu terdapat juga area kolam berombak juga yang menghadirkan pertunjukan menari yang dibawakan para petugas.

Para penari tersebut menarikan tariannya sekitar 10 menit di atas panggung untuk menghibur para pengunjung yang sedang digoyang ombak. Bagi para orangtua yang tidak hanya bersantai bisa menyusuri sungai kecil di sana. Mereka tinggal duduk di ban bersama anak ataupun sendirian lalu mengitari Legoland Water Park. Legoland Water Park menjamin keamanan di wahana air tersebut. Dapat dilihat dari keberadaan para lifeguard bersertifikat yang ada dan terlihat dalam radius 200 meter. 

  • Legoland Theme Park

Di dalam area ini, pengunjung bisa mencoba berbagai wahana permainan yang seru dan menarik, seperti roller coaster, komedi putar, sekolah mengemudi, kereta cepat, pertunjukkan kastil, hingga workshop Lego. Salah satu roller coaster yang ada bernama “The Dragon” yang cukup menegangkan. Pengunjung yang naik akan merasakan sensasi meluncur dari ketinggian lalu dihempas di tikungan yang curam dan memutar dengan kecepatan tinggi.

The Dragon sangat digemari oleh anak-anak dan remaja terutama yang memiliki keberanian tinggi. Wahana lainnya yaitu climb tower. Pengunjung diminta untuk menarik diri mereka ke atas menara secara manual menggunakan tali sling. Setelah sampai di atas menara, tali dilepas sehingga pengunjung “terjun bebas” ke bawah. Miniland menghadirkan versi miniatur dari landmark ikonik negara-negara Asia yang dibangun dengan menggunakan lebih dari 30 juta bata lego. Beberapa landmark yang ditampilkan diantaranya yaitu Petronas (Malaysia), Merlion (Singapura), Taj Mahal (India), dan Pura Tanah Lot (Indonesia).

Wahana yang tidak kalah seru adalah permainan berteknologi empat dimensi (4D), Lego Ninjago The Ride. Pengunjung diajak untuk berlagak seperti ninja dengan melemparkan bola api, gelombang listrik, petir dan es secara virtual melalui pergerakan tangan. Di akhir permainan, para pengunjung akan memperoleh skor akhir untuk menentukan kemenangan pada peringkat teratas.

Anda bosan berlibur di sekitar Indonesia dengan menggunakan paket tour indonesia seperti mengambil paket tour malang maupun staycation dengan membooking villa di batu malang. Kali Dreamholidays.co.id akan memberikan ulasan liburan ke Eropa dengan destinasi wisata unggulan. Yuk segera berlibur ke Malaysia untuk merasakan langsung bagaimana wisata di Malaysia bersama dengan Dream Holidays. Kami memiliki berbagai program liburan ke Malaysia yang bisa anda pilih sebagai pelengkap liburan anda bersama dengan keluarga. Hubungi kami segera untuk mendapat info selengkapnya.

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi

Komentar Anda*Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Mungkin Anda tertarik membaca artikel berikut ini.

Kebiasaan yang Dilarang di Tanah Suci, Calon Jamaah Harus Berhati-hati

Kebiasaan yang Dilarang di Tanah Suci, Calon Jamaah Harus Berhati-hati

6 September 2022 210x Haji, Religi, Tips Haji & Umrah, Umrah

Lain ladang, lain belalang, lain tempat lain budaya dan aturan kebiasaan suatu tempat atau negara. Saat ini, masih banyak jamaah haji Indonesia yang lupa bahwa ada kebiasaan dan aturan yang berlaku di tanah suci. Berikut penjelasan Kebiasaan yang Dilarang di Tanah Suci, Calon Jamaah Harus Berhati-hati.   Misalnya salah satu jamaah asal Bekasi Jawa Barat... selengkapnya

Tips agar kulit tetap terjaga saat umroh

Tips Menjaga Kulit Tetap Terhidrasi Saat Umrah

18 November 2022 132x Haji, Religi, Tips Haji & Umrah, Umrah

Ibadah umroh dan haji merupakan kegiatan yang dilakukan di Tanah Suci. Wilayah Tanah Suci – Makkah dan Madinah dikenal dengan suhu tinggi dan sinar matahari yang sangat terik ketika siang bolong. Cuaca seperti ini dapat membuat kulit kering dan kekurangan nutrisi. Untuk mengantisipasi kulit kekeringan, ada beberapa tips menjaga kulit tetap terhidrasi s... selengkapnya

Kawazu

Kawazu

19 Juli 2019 1.120x Jepang, Photography, Travel

Kawazu Selama periode Edo, daerah di sekitar Kawazu adalah wilayah tenryo yang dikendalikan langsung oleh shogun Tokugawa. Selama reformasi 1889, Desa Kawazu diciptakan, melalui penggabungan 15 dusun kecil di Distrik Kamo. Sekitar 31 Maret 2010, kota Shimoda dan tiga kotamadya di Distrik Kamo (Kawazu, Matsuzaki, dan Minamiizu) dijadwalkan untuk bergabung. Na... selengkapnya

Our Office

Dreamholidays.co.id
Jl.Dewi Sartika No.3 Kota Batu, Jawa Timur, Indonesia
E-mail : dreamholidays.co.id@gmail.com

Live Chat
Online Senin-Minggu (08:00 – 22:00) WIB

PT. Kangmas Global Travelindo

Dreamholidays.co.id merupakan salah satu brand dari biro perjalanan wisata yaitu PT. Kangmas Global Travelindo.

Nomor Induk Berusaha : 9120203100972

Hubungi Kami :

Hot Line :

Admin 1 : 081230661206

Admin 2 : 081331333840

Office : 0341-3381284
email : dreamholidays.co.id@gmail.com

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.