Hotline 081331333840
Informasi lebih lanjut?
Home » Religi » Haji » Masjid Bersejarah dan Cara Masuk Masjidil Haram

Masjid Bersejarah bagi Umat Muslim

Selain sebagai temoat beribadah bagi umat muslim, masjid-masjid ini menyimpan sejarah dan menjadi tempat yang disucikan bagi umat islam.  Diantaranya adalah:

  • Masjidil Haram

Masjid tertua dan tersbesar di dunia ini tidak terlepas dari sejarah pembangunan ka’bah sebagai kiblat umat islam, jauh sebelum Nabi Adam as diciptakan. Tempat suci ini terletak di Makkah, selalu ramai dikunjungi umat islam seluruh dunia dalam rangka untuk beribadah shalat, umrah, haji dan belajar ilmu agama. 

  • Masjid Nabawi

Masjid nabawi adalah masjid yang didirikan langsung oleh Nabi Muhammad SAW, lokasinya di Madinah. Masjid ketiga yang dibangun dalam sejarah islam ini merupakan salah satu masjid terbesar di dunia dan tempat paling suci kedua dalam agama islam. 

  • Masjid Quba

Masjid pertama yang dibangun Rasulullah saw ini berada sekitar 5km di sebelah tenggara kota Madinah. Masjid ini dibangun atas dasar takwa pada Allah SWT sebagaimana terdapat dalam Surat At-Taubah ayat 108.

 

Paket Umrah Murah Andalus Travel Batu Malang, Konsultasi dan pendaftaran kunjungi Andalus Travel Batu Malang.

 

Cara Masuk Masjidil Haram Agar Tidak Tersesat

Salah satu lokasi yang paling dituju oleh jamaah haji salah satunya adalah Masjidil Haram. Sebagian jamaah asal Indonesia sudah mulai berdatangan ke Mekkah Arab Saudi. Tentu tidak semua jamaah haji memiliki pengetahuan yang banyak mengenai masjid terbesar di Dunia ini. Tersesat saat menjalankan salah atau tawaf mengelilingi ka’bah adalah hal yang kerap kali terjadi. 

 

Ketika memasuki Masjidil Haram, jamaah haji harus mengenali setiap pintu yang akan digunakannya supaya tidak mengalami kebingungan. Jamaah dianjurkan untuk mengingat nama dan nomor yang tertera di pintu masjid. Terutama untuk jamaah yang baru pertama kali mengunjungi Ka’bah, pintu Fresh Gate, King Fahd Gate, King Abdul Aziz atau King Abdullah harus berusahaa untuk dihafalkan. Selain itu perlu untuk saling menunggu jamah lain yang masi dalam satu rombongan, jangan sampai terpisah atau meninggalkan jamaah serombongan. cara yang mudah adalah tentukan titik kumpul jika sudah selesai semua urusan, yang paling mudah adalah di bawah tanda lampu hijau dimana tanda ini adalah tnda dimulainya tawaf dan berakhirnya tawaf.

 

Sumber:

https://www.ihram.asia/wawasan/masjid-bersejarah-dan-suci-bagi-umat-islam

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi

Komentar Anda*Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Mungkin Anda tertarik membaca artikel berikut ini.

hirano shrine

Hirano Shrine

27 Juli 2019 434x Creative, Jepang, Photography, Travel

Hirano Shrine Hirano Shrine (平野神社, Hirano-jinja) adalah kuil shinto yang terletak di utara Kota Kyoto. Kuil ini berdekatan dengan kuil Kitano Tenmagu. Hirano Shrine dibangun pada tahun 794 oleh Kaisar Kammu. Sampai hari ini kuil ini masih dingunakan sebagai tempat ibadah para penduduk Kota Kyoto yang beragama shinto. Kuil Hirano ini juga terkenal ak... selengkapnya

meiji shrine

Meiji Shrine

25 Juli 2019 796x Creative, Ecommerce, Jepang, Photography

Meiji Shrine Kuil Meiji (明治 神宮, Meiji Shrine) didirikan untuk menghormati roh-roh suci Kaisar Meiji dan istrinya. Kuil ini terletak tepat di samping Stasiun Harajuku, Taman Yijiogi. Kuil Meiji terletak di area hutan kota besar di dalam Kota Tokyo yang padat. Lapangan kuil yang luas juga dapat digunakan sebagai jalur jogging yang bagus. Kuil Meiji... selengkapnya

Fatehpur Sikri

Fatehpur Sikri

2 Agustus 2019 356x India, Photography, Travel

Fatehpur Sikri Fatehpur Sikri (फ़तेहपुर सीकरी‎) adalah sebuah kota, tempat kantor dewan kotamadya Distrik Agra, Uttar Prades, India dan menjadi sebuah Situs Warisan Dunia UNESCO. Kota ini didirikan sebagai ibukota Kekaisaran Mughal pada 1571 oleh Kaisar Akbar. Nama kota ini berasal dari desa bernama Sikri yang berdiri dulu di tem... selengkapnya

Our Office

Dreamholidays.co.id
Jl.Dewi Sartika No.3 Kota Batu, Jawa Timur, Indonesia
E-mail : dreamholidays.co.id@gmail.com

Live Chat
Online Senin-Minggu (08:00 – 22:00) WIB

PT. Kangmas Global Travelindo

Dreamholidays.co.id merupakan salah satu brand dari biro perjalanan wisata yaitu PT. Kangmas Global Travelindo.

Nomor Induk Berusaha : 9120203100972

Hubungi Kami :

Hot Line :

Admin 1 : 081230661206

Admin 2 : 081331333840

Office : 0341-3381284
email : dreamholidays.co.id@gmail.com

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.