Hotline 081331333840
Informasi lebih lanjut?
Home » Religi » Mengenal Pohon Sahabi, Sahabat Rasulullah Yang Masih Hidup Sampai Sekarang

Diantara sekian banyak sahabat Rasul, ada yang masih hidup hingga saat ini. Ialah Pohon Sahabi. Pohon sahabi ini adalah pohon yang telah berusia 14 abad atau setara dengan 1400 Tahun. Pohon ini dipercaya sudah ada sejak zaman Rasulullah SAW masih muda. Meskipun begitu pohon tersebut masih hidup hingga detik ini. Pohon ini terletak di Padang Gurun di Negara Yordania. Pohon ini memiliki julukan “The Only Living Sahabi” yang dipercaya sebagai sahabat nabi pada saat Nabi Muhammad SAW masih hidup. 

Awal Mula Kisah Pohon Sahabi

Kisah tentang Pohon Sahabi ini dimulai ketika Sang Rasulullah SAW yang pada saat itu masih remaja, sedang melakukan perjalanan ke Syam untuk berdagang bersama pamannya. Kemudian tidak jauh dari Pohon Sahabi tersebut berada, ada seorang pendeta dari Syam yang tengah duduk di sana. Ia melihat ada tanda yang menunjukkan bahwa remaja laki-laki tersebut adalah nabi terakhir, yang sesuai dengan ramalan di kitab nya. 

 

Para Pakar Tafsir Muhammad Ibn Jarir At-Tabari menceritakan tentang Pendeta Buhaira yang bertemu dengan Nabi Muhammad SAW kala masih remaja. Kala itu Nabi Muhammad SAW yang masih berusia 9 atau 12 tahun tersebut sedang melakukan perjalanan untuk berdagang bersama pamannya. Pendeta Buhaira tersebut bertemu dengan kelompok pedagang itu dan mengajak mereka untuk beristirahat sejenak. Sebelum mengajak beristirahat, Buhaira sudah mendapatkan tanda bahwa dirinya akan bertemu dengan sang nabi terakhir. 

 

Paket Umrah Murah Andalus Travel Batu Malang, Konsultasi, pendaftaran dan informasi mengenai haji dan umrah dapat mengunjungi Andalus Travel Batu Malang.

 

Katakjuban Pendeta Buhaira

Semua pedagang kemudian dipersilahkan untuk mampir ke rumahnya dan ketika diamati, tidak ada satupun dari mereka yang memiliki tanda-tanda mukjizat seperti yang telah disebutkan dalam kitabnya. Ternyata setelah mengamati lebih jauh, tersisa satu orang lain yang tidak masuk ke dalam rumah Buhaira. Orang itu ialah Nabi Muhammad SAW, yang duduk di bawah pohon karena diperintahkan untuk menjaga unta-unta milik para pedagang. 

 

Buhaira mengamati Nabi Muhammad dari kejauhan. Dan betapa takjub Buhaira saat menyaksikan ranting dari pohon-pohon yang dilihatnya kompat merunduk melindungi sosok yang ada di bawahnya. Buhaira akhirnya meminta Nabi Muhammad SAW untuk masuk dan makan. Buhaira kemudian memeriksa kembali kitab miliknya, dan Buhaira semakin yakin kalau anak remaja tersebut adalah calon nabi terakhir yang telah diramalkan kehadirannya. Setelahnya Buhaira kemudian meminta Abu Thalib untuk senantiasa menjaga anak remaja tersebut karena di masa depan nanti anak remaja tersebut akan membawa keberkahan dan kedamaian bagi seluruh umat manusia. 

Usia Pohon Sahabi

Kini 1400 tahun telah berlalu dan pohon yang melindungi Rasulullah tersebut masih kokoh berdiri tegak hingga saat ini. Dan ajaibnya pohon tersebut adalah satu-satunya pohon yang berhasil hidup di tengah gurun yang sangat panas. Berdasarkan keajaiban-keajaiban itulah pohon ini diyakini sebagai bukti atas kenabian dari Muhammad SAW.

 

 

Paket Umrah Murah Andalus Travel Batu Malang, Konsultasi, pendaftaran dan informasi mengenai haji dan umrah dapat mengunjungi Andalus Travel Batu Malang. Selain haji dan Umrah dreamholidays.co.id juga menyediakan beberapa paket Tour Luar Negeri:

Tunggu apa lagi amankan seat akhir tahunmu bersama dreamholidays.co.id sekarang juga!.

 

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi

Komentar Anda*Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Mungkin Anda tertarik membaca artikel berikut ini.

Wina

Menikmati Liburan yang Memikat di Wina, Austria

25 Mei 2023 332x Budaya, Eropa, Photography, Sejarah, Travel

Wina, ibu kota Austria, adalah salah satu kota paling menarik dan indah di Eropa. Dikenal dengan arsitektur barok yang megah, budaya musik klasik yang kaya, dan kehidupan malam yang bersemangat, Wina menawarkan pengalaman liburan yang tak terlupakan. Berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda jelajahi saat berlibur di Wina. Istana Schönbrunn Istana Schönb... selengkapnya

Mahabodhi Temple

Mahabodhi Temple

7 Agustus 2019 395x Creative, India, Photography, Travel

Mahabodhi Temple Mahabodhi Temple (Kuil Kebangkitan Besar) adalah salah satu Situs  Warisan Dunia UNESCO di India. Candi ini temasuk candi kuno tetapi sudah melalaui beberapa kali pemugaran. Mahabodhi Temple juga termasuk salah satu dari candi bercorak budha. Situs ini bersisi Pohon Bodhi yang dipercaya budha mendapat pencerahan. Candi ini sudah menjadi tuj... selengkapnya

Tokoh Indonesia yang Dimakamkan Di Tanah Suci

Tokoh Indonesia yang Dimakamkan Di Tanah Suci

9 September 2022 176x Haji, Religi, Umrah

“…Dan tiada seorangpun yang dapat mengetahui di bagian bumi mana dia akan meninggal…” (QS. Luqman : 34)   Sangat beruntung bagi seorang hamba yang Allah takdirkan meninggal dunia di Tanah Haram (Makkah dan Madinah). Karena begitu banyak keutamaan Tanah Haram ini, mulai dari berlipat gandanya pahala yang diberikan setiap kita shalat di Masjid... selengkapnya

Our Office

Dreamholidays.co.id
Jl.Dewi Sartika No.3 Kota Batu, Jawa Timur, Indonesia
E-mail : dreamholidays.co.id@gmail.com

Live Chat
Online Senin-Minggu (08:00 – 22:00) WIB

PT. Kangmas Global Travelindo

Dreamholidays.co.id merupakan salah satu brand dari biro perjalanan wisata yaitu PT. Kangmas Global Travelindo.

Nomor Induk Berusaha : 9120203100972

Hubungi Kami :

Hot Line :

Admin 1 : 081230661206

Admin 2 : 081331333840

Office : 0341-3381284
email : dreamholidays.co.id@gmail.com

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.