Beranda » Religi » Mengenal Pohon Sahabi, Sahabat Rasulullah Yang Masih Hidup Sampai Sekarang

Diantara sekian banyak sahabat Rasul, ada yang masih hidup hingga saat ini. Ialah Pohon Sahabi. Pohon sahabi ini adalah pohon yang telah berusia 14 abad atau setara dengan 1400 Tahun. Pohon ini dipercaya sudah ada sejak zaman Rasulullah SAW masih muda. Meskipun begitu pohon tersebut masih hidup hingga detik ini. Pohon ini terletak di Padang Gurun di Negara Yordania. Pohon ini memiliki julukan “The Only Living Sahabi” yang dipercaya sebagai sahabat nabi pada saat Nabi Muhammad SAW masih hidup. 

Awal Mula Kisah Pohon Sahabi

Kisah tentang Pohon Sahabi ini dimulai ketika Sang Rasulullah SAW yang pada saat itu masih remaja, sedang melakukan perjalanan ke Syam untuk berdagang bersama pamannya. Kemudian tidak jauh dari Pohon Sahabi tersebut berada, ada seorang pendeta dari Syam yang tengah duduk di sana. Ia melihat ada tanda yang menunjukkan bahwa remaja laki-laki tersebut adalah nabi terakhir, yang sesuai dengan ramalan di kitab nya. 

 

Para Pakar Tafsir Muhammad Ibn Jarir At-Tabari menceritakan tentang Pendeta Buhaira yang bertemu dengan Nabi Muhammad SAW kala masih remaja. Kala itu Nabi Muhammad SAW yang masih berusia 9 atau 12 tahun tersebut sedang melakukan perjalanan untuk berdagang bersama pamannya. Pendeta Buhaira tersebut bertemu dengan kelompok pedagang itu dan mengajak mereka untuk beristirahat sejenak. Sebelum mengajak beristirahat, Buhaira sudah mendapatkan tanda bahwa dirinya akan bertemu dengan sang nabi terakhir. 

 

Paket Umrah Murah Andalus Travel Batu Malang, Konsultasi, pendaftaran dan informasi mengenai haji dan umrah dapat mengunjungi Andalus Travel Batu Malang.

 

Katakjuban Pendeta Buhaira

Semua pedagang kemudian dipersilahkan untuk mampir ke rumahnya dan ketika diamati, tidak ada satupun dari mereka yang memiliki tanda-tanda mukjizat seperti yang telah disebutkan dalam kitabnya. Ternyata setelah mengamati lebih jauh, tersisa satu orang lain yang tidak masuk ke dalam rumah Buhaira. Orang itu ialah Nabi Muhammad SAW, yang duduk di bawah pohon karena diperintahkan untuk menjaga unta-unta milik para pedagang. 

 

Buhaira mengamati Nabi Muhammad dari kejauhan. Dan betapa takjub Buhaira saat menyaksikan ranting dari pohon-pohon yang dilihatnya kompat merunduk melindungi sosok yang ada di bawahnya. Buhaira akhirnya meminta Nabi Muhammad SAW untuk masuk dan makan. Buhaira kemudian memeriksa kembali kitab miliknya, dan Buhaira semakin yakin kalau anak remaja tersebut adalah calon nabi terakhir yang telah diramalkan kehadirannya. Setelahnya Buhaira kemudian meminta Abu Thalib untuk senantiasa menjaga anak remaja tersebut karena di masa depan nanti anak remaja tersebut akan membawa keberkahan dan kedamaian bagi seluruh umat manusia. 

Usia Pohon Sahabi

Kini 1400 tahun telah berlalu dan pohon yang melindungi Rasulullah tersebut masih kokoh berdiri tegak hingga saat ini. Dan ajaibnya pohon tersebut adalah satu-satunya pohon yang berhasil hidup di tengah gurun yang sangat panas. Berdasarkan keajaiban-keajaiban itulah pohon ini diyakini sebagai bukti atas kenabian dari Muhammad SAW.

 

 

Paket Umrah Murah Andalus Travel Batu Malang, Konsultasi, pendaftaran dan informasi mengenai haji dan umrah dapat mengunjungi Andalus Travel Batu Malang. Selain haji dan Umrah dreamholidays.co.id juga menyediakan beberapa paket Tour Luar Negeri:

Tunggu apa lagi amankan seat akhir tahunmu bersama dreamholidays.co.id sekarang juga!.

 

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.