Beranda » Religi » Haji » Menikmati Lezatnya Ayam Albaik saat Umroh

Ayam AlbaikArab Saudi ternyata memiliki salah satu jenis kuliner yang menarik. Kurma serta daging unta memang sudah tidak asing, tapi Arab Saudi memiliki fried chicken yang tidak kalah lezat dari brand-brand ayam yang terkenal. Ayam goreng tersebut telah dikenal  luas di kalangan masyarakat Arab Saudi. Ayam tersebut bernama Ayam Albaik.

 

Selalu Ramai Pengunjung

seperti layaknya restoran waralaba yang lain, Ayam Albaik juga selalu ramai oleh pengunjung. Setiap hari tidak kurang dari ratusan orang yang menikmati sajian dari Ayam Goreng Albaik ini. Dan jika anda berkunjung ke outlet Albaik maka anda akan banyak menemukan orang orang yang rela mengantri demi bisa mencicipi kelezatan ayam tersebut. 

 

Milik Seorang Pengusaha Muslim

Meskipun sama-sama menyajikan ayam goreng dan kentang sebagai menu andalan, akan tetapi cita rasa ayam Albaik boleh diadu dengan ayam goreng ternama lainnya. Yang terpenting ayam Albaik ini ramah untuk umat muslim karena pemiliknya adalah seorang pengusaha muslim yang berasal dari Palestina. 

 

Restoran Albaik ini berada di area sekitar daerah Aziziyah, tepatnya di sekitar tepi jalan raya Al Masjid Al Haram Road. Restoran ayam ini menempati bangunan 2 lantai dengan logo gambar kartun ayam yang menggemaskan. Konsep dari restoran ini mirip dengan waralaba ayam Amerika yang menyajikan ayam goreng tepung dan kentang goreng. 

 

Porsi nya Yang Jumbo

Yang membedakan adalah ayam goreng Albaik ini disajikan dengan porsi yang melimpah. Jika anda ke restoran ini, cobalah untuk memesan paket ayam hot and spicy yang menjadi menu favorit semua orang. Satu paket yang disajikan terdiri dari 4 potong ayam (dada serta paha), segunung kentang goreng, serta 1 pcs roti burger. 

 

Cara memakan ayam ini pun terbilang cukup unik. Roti burger nya disobek-sobek layaknya orang Arab ketika memakan roti shawarma atau roti pita sebagai pendamping ayam. Ayam Albaik juga memiliki saus cocolan yang berbeda. Jika di Indonesia ayam goreng dimakan dengan saus sambal, maka di Restoran Albaik dimakan menggunakan saus cocolan yang terbuat dari garlic dan saus tomat. 

Paket Umrah Murah Andalus Travel Batu Malang, Konsultasi, pendaftaran dan informasi mengenai haji dan umrah dapat mengunjungi Andalus Travel Batu Malang.

Diberlakukan Sistem Antrian.

Jika anda ingin mencicipi ayam lezat ini, anda akan akan diberikan nomor antrian. Nomor ini akan tertera di layar yang ada di restoran. Begitu mendapatkan giliran maka nomor milik anda akan dipanggil melalui pengeras suara. 

Setelah lama menunggu pesanan anda akan datang dalam box aluminium foil persegi panjang yang didalamnya berisi pesanan anda. Ayam goreng tepung milik Albaik ini kaya akan citarasa, tidak kalah dengan yang ada di Indonesia. Cocolan garlic saus nya memberikan rasa tambahan yang unik. Harga dari satu porsi ayam Albaik ini juga terbilang cukup murah. Satu paket ayam Albaik dibandrol dengan harga 20 riyal atau setara dengan 70 ribu rupiah. 

 

Wah patut dicoba kan jika anda sedang menjalankan ibadah umroh atau haji. Yuk buruan daftar! 

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.