Mysore Palace

7 Agustus 2019 459x Creative, India, Photography, Travel

Beranda » Creative » Mysore Palace

Mysore Palace

Mysore Palace adalah tempat bersejarah dan kediaman kerajaraan di Mysore di Kamataka, India. Istana ini adalah kediaman dari Dinasti Wadiyar. Istana Mysore beradai di tengah-tengah Mysore dan menghadap arah timur ke Bukit Chamundi. Kota Mysore biasanya disebut dengan “Kota Penuh Istana” karena di kota ini ada 7 istana termasuk Mysore Palace.

Tempat berdirinya Mysore Palace dahulu dikenal dengan puragiri (benteng). Benteng ini dahulu dibangun pada abad 14 dan dinamai Old Fort. Pada abad itu benteng tersebut dihancurkan dan dibangun beberapa kali. Istana yang sekarang dibangun pada sekitar tahun 1897 dan 1912 setelah Old Fort terbakar tak tersisa.

Mysore Palace sekarang menjadi destinasi wisata yang terkenal di India, setelah Taj Mahal, dengan lebih dari 6 juta pengunjung setiap tahun.

Arsitektur dari Istana ini memadukan arsitektur Hindu, Mughal, Rajput, dan Gothic. Terdapat struktur batu 3 lantai dengan kubha marmer di atasnya, dan memiliki menara 5 lantai setinggi 145 kaki. Istana Mysore dikelilingi oleh taman yang sangat luas. Gerbang utama dan lekungan gerbang terdapat lambang Kerajaan Mysore.

Kompleks utama memiliki panjang 245 kaki dan lebar 156 kaki. Di semua bagian istana terdapat mesin pemadam kebakaran. Istana ini memiliki 3 gerbang utama: Gerbang Timur (gerbang depan, dibuka hanya saat Dasara atau untuk para pejabat tinggi), Gerbang Selatan (Gerbang untuk publik), dan Gerbang Barat (Dibuka pada saat Dasara). Namun masih ada banyak terowongan-terowongan rahasia dari istana menuju Sringapatna, tempat lainnya, dan area rahasia lainnya.

Tertarik untuk mengunjungi Agra Fort? Silahkan menghubungi kami DreamHolidays.co.id, kami menyediakan berbagai tour ke luar negeri termasuk India & Kashmir dengan harga yang kompetitif.

Tour Provider : indonesiaholiday.co.id – indonesiaholiday.id – wisata-batumalang.com – dreamholidays.co.id – batumalangtransco.com – Tourtoindonesia.com

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.