Beranda » Travel » Negara Aman Setelah Corona Berakhir

Negara Aman Setelah Corona Berakhir

Pandemi Covid-19 masih meningkat dan jumlahnya besar, itulah sebabnya orang tidak bisa bepergian dengan bebas. Tentunya hal ini berdampak besar pada semua sektor di dunia. Tapi yakinlah, berita tentang vaksin sudah mulai disebarluaskan ke masyarakat. Perjalanan ke luar negeri akan segera dibuka kembali. Karenanya, ini adalah negara yang dapat dikunjungi dengan aman setelah corona berakhir.

Singapura

Singapura adalah negara tetangga kita, dan tidak ada kasus corona pada Agustus tahun lalu. Pada bulan Juli saja, Singapura mengadakan pemilu dengan aman selama pandemi. Baru-baru ini, pemerintah Singapura juga memutuskan untuk memberikan vaksin covid gratis kepada warganya. Oleh karena itu, hal-hal tersebut menjadi sinyal baik bagi para pelancong yang sudah tidak sabar untuk melakukan perjalanan kembali. Karena Singapura sendiri merupakan negara transit saat ke luar negeri.

Vietnam

Vietnam masih berada di kawasan ASEAN dan juga merupakan salah satu negara yang dua kali mengalahkan Corona. Saat pertama kali muncul corona, negara itu bertindak cepat dan langsung membatalkan penerbangan ke Wuhan. Pada bulan Maret, hampir semua perbatasan negara ditutup, dan perbatasan yang dibuka dilindungi dengan ketat. Di bulan yang sama, Vietnam melakukan pengujian dan melakukan pelacakan kontak aktif. Hingga saat ini jumlah kasus Covid di Vietnam belum melebihi 2.000, dengan hanya 1-10 kasus per hari.

Thailand

Negeri berjuluk Negeri Seribu Menara ini juga menunjukkan grafik yang bagus untuk menyikapi pandemi. Rekor menujukkan 100 hari nol korona di negeri ini. Thailand juga merupakan negara yang sangat aktif menangani kasus Covid. Ketika kasus mendekati angka 1.000, pemerintah langsung menyatakan keadaan darurat dan melarang semua turis asing nonresiden masuk ke negara itu. Thailand juga mengizinkan siswa untuk pergi ke sekolah selama pandemi.

Brunei Darussalam

Hanya 152 kasus di negara ini, 0-1 kasus per hari, yang merupakan negara dengan kasus paling sedikit di ASEAN. Bisa dibilang negara ini adalah yang paling aman dari semua negara ASEAN. Brunei Darussalam menjadi rekomendasi kami yang paling aman ketika pandemi selesai.

Turki

Saat terjadi pandemi, negara ini selalu membuka perbatasan internasionalnya. Di sisi lain, mata uang Turki saat ini sedang jatuh, jadi barang di sana sangat murah. Saat Anda mengunjungi negara tersebut, Anda tidak memerlukan tes cepat atau PCR saat Anda pergi. Setibanya di sana, Anda akan langsung mendapatkan perlengkapan kebersihan, termasuk masker wajah, pembersih tangan, dll. Turki memiliki perjanjian sanitasi yang sangat ketat. Mulailah dengan pesawat terbang, bandara, hotel dan restoran.

Diatas merupakan negara-negara yang berpotensi aman setelah pandemi selesai. Jika anda ingin tour ke luar negeri jangan lupa untuk tetap membawa obat-obat an pribadi anda. Agar liburan anda di luar negeri lancar. Destinasi yang aman juga ada di Indonesia yaitu Bromo. Tour ke bromo juga aman karena menerapkan protokol kesehatan yang ketat

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.