Red Fort

3 Agustus 2019 91x India, Photography, Travel

Beranda » India » Red Fort

Red Fort

Red Fort adalah sebuah benteg yang bersejarah di Kota Delhi, India. Setiap tahun pada hari kemerdekaan India (15 Agustus), Perdana Menteri akan mengibarkan ” bendera tiga warna” India di gerbang utama benteng dan menyampaikan pidatonya.

Red Fort ini dibangun oleh Shah Jahan. Pembangunan benteng ini diawalai oleh pemindahan pusat Kerajaan Mughal dari Agra ke kota baru bernama Delhi. Sang Kaisar turut meletakkan pondasi istananya yang baru yakni Red Fort. Benteng ini dibangun selama kurang lebih 10 tahun. Setelah selesai dibangun benteng ini digunakan sebagai tempat tinggal Kekaisaran Mughal selama kurang lebih 2 abad sampai jatuh di tangan Inggris.

Arsitektur dari Red Fort merupakan hasil akulturasi budaya yang dibawa oleh Kekaisaran Mughal ke India. Benteng ini merupakan puncak dari gaya arsitektur Mughal yang dibawa sejak kaisar pertamanya. Benteng ini memadukan Budaya Persia, Timurid dan Hindu. Ada dua ruang utama yang tidak boleh anda lewatkan yaitu Diwan-i-‘Am (Aula audensi publik) dan Diwan-i-Khas (Aula audensi pribadi).

Pada pintu masuk Diwan-i-‘Am terdapat rumah gendang yang berfungsi sebagai tempat musisi-musisi bermain musik selama upacara. Ruangan ini juga memiliki sebuah ceruk berornamen sebagai tempat tahta kerajaan akan diletakkan.

Ruangan lain di Red Fort adalah Rang Mahal (Istana Warna), Mumtaz Mahal yang kini menjadi museum, Kash Mahal yang berfungsi sebagai rumah pribadi Kaisar Mughal, Tosh Khana (Ruang Jubah), Khwabgah (Kamar tidur), dan Hammam (Area pemandian kerajaan). Selain itu di benteng in juga terdapat taman-taman yang indah seperti Hayat Baksh Bagh.

Hayat Baksh Bagh

Hayat Baksh Bagh Paviliun

Tertarik untuk mengunjungi Red Fort? Silahkan menghubungi kami DreamHolidays.co.id, kami menyediakan berbagai tour ke luar negeri termasuk India & Kashmir dengan harga yang kompetitif.

Tour Provider : indonesiaholiday.co.id – indonesiaholiday.id – wisata-batumalang.com – dreamholidays.co.id – batumalangtransco.com – Tourtoindonesia.com

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.