Hotline 081331333840
Informasi lebih lanjut?
Home » Adventure » 4 Rekomendasi Street Food Taiwan Yang Patut Untuk Dicoba

Street Food TaiwanTak lengkap rasanya bila berkunjung ke Taiwan namun tidak mencoba street foodnya. Street food Taiwan yang kini telah mendunia.  Banyak orang dari seluruh dunia berbondong-bondong datang ke sana guna mencicipi secara langsung. Citarasa makanan-makanan tersebut dari tempatnya langsung akan terasa berbeda. Di seluruh penjuru negeri terdapat ratusan pasar street food yang populer baik di kalangan penduduk lokal maupun di kalangan turis mancanegara. Yuk kita kenalan dengan makanan-makanan apa saja yang harus ada di list menu anda ketika berkunjung ke Taiwan.

 

  • Yu Wan

     

Yu Wan ini merupakan bakso ikan Tamsui yang terbuat dari adonan ikan yang diberi isian daging babi dan bawang putih yang diasinkan.  Nah, Yu Wan biasanya disajikan dalam mangkok bersama dengan kaldu pasta ikan panas dengan bumbu sedikit minyak, merica, serta beberapa seledri cincang. Bakso ikan ini cocok disantap pada siang hari maupun disantap sebagai camilan. Jika para wisatawan hendak merasakan cita rasa otentik dari Yu Wan ini, maka wisatawan wajib untuk datang ke Restoran Bakso Ikan Tamsui Ke Ko yang sudah menjual menu tersebut selama hampir 50 tahun.

 

  • Pancake Tianjing Chong Zhua / Pancake Daun Bawang

Makanan ini merupakan salah satu favorit wisatawan. Pancake ini tersedia dengan berbagai topping, seperti ham, bacon, atau telur. Pancake daun bawang ini memiliki cita rasa yang sangat lezat dengan tekstur yang renyah. camilan andalan turis ini bisa ditemui di hampir seluruh pasar malam yang ada di kota. Para wisatawan tentunya tidak boleh melewatkan makanan ini ketika mengunjungi night market di Taiwan. Pancake Daun Bawang ini memiliki harga sekitar 60-120 NTD atau setara dengan Rp 28.000 hingga Rp 60.000 per porsinya. 

 

  • Ba Wan

Ba Wan adalah adalah salah satu street food di Taiwan yang berbentuk bakso. Berbeda dengan Yu Wan, Ba Wan ini terbuat dari adonan ketan yang lengket dan bening. Di dalam adonan tersebut terdapat daging babi yang telah dibumbui, jamur shiitake, rebung, serta bawang merah.  Street Food Ba Wan ini biasanya dimasak dengan cara digoreng atau dikukus dan dihidangkan dalam kuah kental dan dilengkapi dengan sambal manis. Hidangan ini berasal dari daerah Beitou namun sekarang sudah bisa dijumpai di seluruh penjuru negeri.

 

  • Stinky Tofu

Camilan iconic ini banyak dijumpai di seluruh penjuru Taiwan. Stinky tofu sendiri terbuat dari tahu padat berbentuk kubus yang direndam dalam air rendaman yang isinya ikan kering, daging, serta susu yang difermentasi. selanjutnya tahu akan didiamkan selama berbulan bulan. Untuk menyajikan tahu ini bisa digoreng atau dikukus. Rasanya sedikit seperti sedikit asam dan baunya semakin kuat, tapi rasanya semakin enak. Terdapat 13 tingkat berbeda dari stinky tofu. Tahu ini paling enak dihidangkan dengan digoreng sehingga menghasilkan tekstur yang renyah di luar dan lembut di dalam.

Cara penyajiannya yaitu dihidangkan bersama dengan saus manis dan pedas maupun kimchi. Kalau kamu tidak masalah dengan baunya, kamu bisa mencoba stinky tofu di hampir setiap pasar malam dan di salah satu restoran yang ada di seluruh Taiwan. Ada beberapa restoran yang mendedikasikan dirinya untuk menjual hidangan ini.

 

Anda bosan berlibur di sekitar Indonesia dengan menggunakan paket tour indonesia seperti mengambil paket tour malang maupun staycation dengan membooking villa di batu malang. Kali ini Dreamholidays.co.id akan memberikan ulasan libura ke Taiwan dengan destinasi wisata unggulan. Yuk segera berlibur ke Taiwan untuk bisa merasakan pengalaman-pengalaman di atas. Kami menyediakan paket tour ke Taiwan yang pastinya memiliki harga terjangkau serta destinasi wisata yang sesuai dengan keinginan anda. Hubungi kami untuk mendapatkan informasi selengkapnya.

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi

Komentar Anda*Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Mungkin Anda tertarik membaca artikel berikut ini.

Pengeluaran kecil yang tidak disadari

Pengeluaran Kecil yang Tidak Disadari Bisa Bikin Bangkrut

15 Januari 2021 760x Business

Pengeluaran Kecil yang Tidak Disadari Bisa Bikin Bangkrut Sesuai Namanya, pengeluaran kecil yang tidak disadari ini biasanya dianggap remeh banyak orang. Memang nilai pengeluarannya biasanya tidak sampai 50.000,- . Jika dilakukan setiap hari, tentunya pengeluaran tersebut akan menjadi sangat besar. Yuk kita lihat apa saja pengeluaran kecil tersebut Air Minum... selengkapnya

Wina

Menikmati Liburan yang Memikat di Wina, Austria

25 Mei 2023 375x Budaya, Eropa, Photography, Sejarah, Travel

Wina, ibu kota Austria, adalah salah satu kota paling menarik dan indah di Eropa. Dikenal dengan arsitektur barok yang megah, budaya musik klasik yang kaya, dan kehidupan malam yang bersemangat, Wina menawarkan pengalaman liburan yang tak terlupakan. Berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda jelajahi saat berlibur di Wina. Istana Schönbrunn Istana Schönb... selengkapnya

Swissotel Al Maqam Makkah

Swissotel Al Maqam Makkah

19 September 2022 445x Haji, Religi, Umrah

Swissotel Al Maqam Makkah Swisotel Al Maqam memiliki bangunan yang tinggi di pusat dan menghadap kota suci. Hotel ini sangat istimewa karena menghadap langsung ke ka’bah yang suci dan memiliki akses secara langsung ke masjid suci dari jalan Ibrahim Al-Khalil dan pintu masuk terowongan di B2. Terdapat juga jalan masuk langsung ke hotel dari kompleks... selengkapnya

Our Office

Dreamholidays.co.id
Jl.Dewi Sartika No.3 Kota Batu, Jawa Timur, Indonesia
E-mail : dreamholidays.co.id@gmail.com

Live Chat
Online Senin-Minggu (08:00 – 22:00) WIB

PT. Kangmas Global Travelindo

Dreamholidays.co.id merupakan salah satu brand dari biro perjalanan wisata yaitu PT. Kangmas Global Travelindo.

Nomor Induk Berusaha : 9120203100972

Hubungi Kami :

Hot Line :

Admin 1 : 081230661206

Admin 2 : 081331333840

Office : 0341-3381284
email : dreamholidays.co.id@gmail.com

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.