Hotline 081331333840
Informasi lebih lanjut?
Home » Sejarah » Santorini, Tempat Yang Wajib Dikunjungi Bersama Pasangan

Yunani adalah negara kepulauan yang sebagian besar tersebar di laut Aegea dan laut Ionia. Terletak di ujung tenggara Benua Eropa, Yunani memiliki iklim Mediterania. Sebagai salah satu negara yang memiliki sejarah dan destinasi wisata yang indah, Yunani memiliki beberapa rekomendasi tempat yang menarik untuk dikunjungi khususnya bagi wisatawan. Terutama bagi wisatawan yang hendak bulan madu maupun melamar pasangannya. Tidak salah jika Santorini masuk dalam buket list sebagian besar wisatawan. Karena Santorini ini bernuansa romantis dan pastinya terdapat keindahan alam dan budaya yang layak untuk dikunjungi.

Sejarah Santorini

Santorini atau yang dulu pernah dikenal sebagai Thira, adalah sebuah pulau di tengah laut yang termasuk dalam kepulauan Cyclades di laut Aegea. Pulau ini di dominasi oleh sebagian besar bangunan bercat putih dan kubah berwarna biru yang menjadikannya salah satu ciri khas tersendiri dari Santorini. Terbentuk dari letusan gunung vulkanik ribuan tahun silam, Santorini memiliki tanah yang sangat subur. Sehingga banyak terdapat perkebunan anggur yang luas di pulau ini. Tidak hanya itu Santorini juga dikenal sebagai salah satu produsen anggur berkualitas. Perkebunan anggur seperti Vassaltis Vineyards, Gaia Winery & Domaine Sigalas adalah beberapa dari perkebunan anggur yang dapat dikunjungi oleh wisatawan di pulau ini.

Keindahan Budaya

Selain potensi alam yang dapat dinikmati, keindahan alam dan budaya yang terdapat di dalamnya juga tidak kalah menarik. Di pulau ini terdapat reruntuhan kota kuno Akrotiri yang dulunya adalah kota perdagangan terbesar pada abad 16 SM. Pertamakali di temukan oleh para arkeolog pada tahun 1967 silam, objek wisata ini dapat dikunjungi oleh wisatawan dengan biaya tiket masuk mulai dari €6 – €12.

Santorini memiliki beberapa pantai yang indah seperti Kamari beach dengan pasir hitam dan perairannya yang jernih,  serta Red beach yang dihiasi dengan pemandangan bantuan merah kontras dan masih banyak lagi. Selain pemandangan pantai vulkaniknya sebagian besar wisatawan juga melakukan aktivitas snorkeling di beberapa pantai ini.

View Indah di Malam Hari

Menjelang malam hari, para wisatawan disajikan dengan pemandangan eksotis khas pulau Santorini yang terdapat di desa Oia atau yang dikenal dengan desa sunset, dengan berbagai macam kuliner khas yang lezat seperti Fava, Domatokefthetes sampai Melitzanosalata. Wisatawan dapat menikmati pemandangan sunset serta menyantap berbagai macam kuliner untuk melengkapi suasana romantis bersama pasangan di keindahan panorama Santorini yang mempesona.

Santorini tidak lepas dari pesona keindahan alam dan suasana romantis yang membuatnya banyak dikunjungi oleh para wisatawan dari mancanegara yang ingin berbulan madu, ataupun sekedar menikmati momen romantis bersama pasangan. Tidak salah lagi jika Santorini masuk ke dalam bucket list sebagai rekomendasi destinasi wisata yang layak untuk dikunjungi.

Yuk segera berlibur ke Italia untuk bisa merasakan pengalaman-pengalaman di atas. Kami menyediakan Paket Tour Luar Negeri Murah yang pastinya memiliki harga terjangkau serta destinasi wisata yang sesuai dengan keinginan anda. Anda juga bisa liburan di Kota Batu sekaligus Sewa Villa di Batu bersama kami. Hubungi kami untuk mendapatkan informasi selengkapnya. 

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi

Komentar Anda*Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Mungkin Anda tertarik membaca artikel berikut ini.

Sungai Amazon

Sungai Amazon

14 Januari 2020 1.598x Amerika

Sungai Amazon Sungai Amazon adalah sungai yang terpanjang kedua di Dunia setelah Sungai Nill yang berada di Afrika. Sungai yang terletak di Amerika Selatan ini memiliki total aliran terbesar di dunia, aliran yang ada di sungai ini melebihi Aliran Sungai Mississippi, Nill, dan Yangtze digabungkan. Sungai Nill memang yang memiliki gelar terpanjang di dunia, te... selengkapnya

Blue Mosque

Blue Mosque Turkey: Masjid Iconic sejak Tahun 1600-an

12 Oktober 2022 341x Adventure, Backpacker, Travel

Sudah menjadi rahasia umum kalau negara Turki memiliki sejuta keindahan daya tarik wisatanya. Tak hanya budaya, bangunan kuno yang masih berdiri tegak hingga saat ini juga menjadi primadona bagi setiap insan yang pergi ke sana. DI Turki terdapat tempat wisata iconic, yaitu Blue Mosque. Meskipun bangunan tersebut adalah masjid, namun tidak hanya wisatawan mus... selengkapnya

Robot AI

Arab Saudi Siapkan Robot AI untuk Bantu Jemaah Haji 2024

29 Februari 2024 65x Haji, Religi

Arab Saudi baru-baru ini mengenalkan Robot AI (Artificial Intelligence) di Masjidil Haram. Tujuan adanya robot ini adalah untuk membantu dan memberikan pelayanan kepada jemaah haji dan umrah selama beribadah. Informasi ini disampaikan oleh Kepresidenan Urusan Agama di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi  sebagaimana dilaporkan oleh Gulf News pada Selasa. (20/2... selengkapnya

Our Office

Dreamholidays.co.id
Jl.Dewi Sartika No.3 Kota Batu, Jawa Timur, Indonesia
E-mail : dreamholidays.co.id@gmail.com

Live Chat
Online Senin-Minggu (08:00 – 22:00) WIB

PT. Kangmas Global Travelindo

Dreamholidays.co.id merupakan salah satu brand dari biro perjalanan wisata yaitu PT. Kangmas Global Travelindo.

Nomor Induk Berusaha : 9120203100972

Hubungi Kami :

Hot Line :

Admin 1 : 081230661206

Admin 2 : 081331333840

Office : 0341-3381284
email : dreamholidays.co.id@gmail.com

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.