Beranda » Religi » Sehatnya Susu Unta yang Kaya Vitamin

Susu Unta, siapa yang tertarik untuk mencicipinya? banyak sekali trend saat ini untuk mencoba protein susu selain susu sapi. Tidak jauh berbeda dengan susu sapi, susu unta memiliki rasa yang cenderung manis dan tidak terlalu berasa asin serta  lebih creamy. Namun susu unta jarang sekali dijumpai di Indonesia, susu unta tidak sepopuler susu kambing atau sapi di Indonesia. Selain karna faktor unta masih jarang berhabitat di Indonesia, distribusi susu unta juga masih sangat terbatas. Berikut ini penjelasan Sehatnya Susu Unta yang Kaya Vitamin.

 

Susu Unta memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan tubuh, Kandungan yang ada pada susu unta ada kalori, protein dan karbohidrat yang hampir serupa dengan susu sapi segar. Namun kadar gula dan lemak jenuh susu unta lebih rendah dibanding dengan susu jenis lainnya. Susu unta juga memiliki kandungan lemak sehat yang kaya akan vitamin dan mineral seperti vitamin A, Vitamin B, Vitamin C, Vitamin D, Vitamin E, Kalsium, Magnesium, tembaga, zat besi dan fosfor.

 

Paket Umrah Murah Andalus Travel Batu Malang, Konsultasi dan pendaftaran kunjungi Andalus Travel Batu Malang.

 

Susu Unta bisa menjadi pilihan bagi orang yang memiliki alergi dengan susu sapi atau kambing, Susu unta mengandung jenis protein yang berbeda dengan susu sapi, sehingga bisa menjadi pilihan bagi penderita alergi susu sapi. Dan bisa menjadi alternatif untuk orang yang intoleransi laktosa karena mengandung lebih sedikit laktosa dibandingkan dengan susu sapi, sehingga mungkin masih bisa diterima oleh penderita intoleransi laktosa. Hal ini dibuktikan dengan penelitian yang melibatkan 25 orang dengan intoleransi laktosa, hasil penelitian menyatakan bahwa hanya terdapat 2 orang yang mengalami reaksi ringan setelah minum susu unta. 

Susu unta juga dapat menjadi obat penawar bagi kalian yang sering mengalami diare. Sejak lama susu unta digunakan sebagai obat diare. sebuah penelitian menunjukkan bahwa susu unta mengandung antibodi yang dapat melawan virus penyebab diare. Manfaat lainnya dari mengonsumsi susu unta adalah menurunkan kadar gula darah, meningkatkan sensitifitas insulin, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan fungsi otak.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.