Taj Mahal

2 Agustus 2019 52x India, Photography, Travel

Beranda » India » Taj Mahal

Taj Mahal

Taj Mahal (ताज महल) adalah sebuah monumen yang terletak di Agra, India. Monumen ini dibangun oleh Kaisar Mughal Shäh Jahän, untuk istrinya sebagai lambang cinta sang kaisar dan menjadi tempat makam sang istri. Monumen ini merupakan salah satu lokasi wisata paling populer di India, bahkan tempat ini dikunjungi tujuh hingga delapan juta wisatawan setiap tahunnya.

Taj Mahal memiliki luas lahan sekitar 22,4 hektar yang didalamnya dilengkapi dengan taman, air mancur, makan, dan kolam yang cantik. Monumen ini dibangun selama 22 tahun dari tahun 1632. Pada tahun 1983, Taj Mahal dijadikan siru warisan dunia UNESCO dan tahun 2007 monumen ini menjadi Tujuh Keajaiban Dunia Baru. Pada tahun 2017 lalu, sekitar Bulan Agustus pengadilan di India mengukuhkan bahwa Taj Mahal adalah makam atau mausolum Muslim bukan sebuah kuil hindu.

Tidak hanya terdapat sejarah lambang cinta, Taj Mahal juga menggabungkan bentuk tradisi seni Persia dan Seni Mughal awal. Keindahannya terlihat dari arsitektur bumbung, kubah, dan menara-menara yang terbuat dari marmer putih. Bangunan Mumtaz Mahal dibangun dengan sekitar 43 jenis batu. Diantaranya ada permata, berlian, jed, kristal, topaz, nilam, dan lain-lain. Di area Taj Mahal tidak hanya terdapat makam Mumtaz Mahal, tepat disebelahnya juga ada makam Shäh Jahän.

Untuk dapat memasuki Taj Mahal, wisatawan harus membeli tiket masuk. Harga tiket masuknya adalah 1.000 rupee (Rp 200.000) untuk wisatawan asing dan 40 rupee (Rp 80.000) untuk wisatawan lokal India. Tetapi belum lama ini, Archeological Survey of India lembaga yang mengatur operasional monumen ini mengumumkan hanya 40.000 wisatawan lokal India yang boleh berkunjung ke kompleks Taj Mahal per hari. Untuk wisatawan asing peraturan tersebut tidak berlaku. Peraturan itu diberlakukan karena ramainya pengunjung di sana, marmer bangunan Taj Mahal tampak retak pada tahun 2010 dan mulai menguning karena efek polusi udara dan hujan asam. Pondasi monumennya yang berbahan kayu juga tampak aus.

Tertarik untuk mengunjungi Fatehpur Sikri? Silahkan menghubungi kami DreamHolidays.co.id, kami menyediakan berbagai tour ke luar negeri termasuk India & Kashmir dengan harga yang kompetitif.

Tour Provider : indonesiaholiday.co.id – indonesiaholiday.id – wisata-batumalang.com – dreamholidays.co.id – batumalangtransco.com – Tourtoindonesia.com

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.