Beranda » Australia » Mrs Macquarie’s Chair

Mrs Macquarie’s Chair

Mrs Macquarie’s Chair (Lady Macquarie’s Chair) adalah batu pasir terbuka yang dipahat sedemikian rupa menjadi bentuk bangku. Monumen ini dipahat oleh narapidana pada tahun 1810, untuk Elizabeth Macquarie, istri dari Mayor Jenderal Lechlan Macquarie, Gubernur New South Wales. Monumen ini terletak di semenanjung Sydney Harbour, semenanjung tersebut dikenal dengan Gadigal as Yurong Point.

Mrs Macquarie adalah istri Mayor Jenderal Lachlan Macquarie, Gubernur New South Wales dari tahun 1810 hingga 1821. Menurut cerita rakyat mengatakan bahwa ia biasa duduk di atas batu dan mengawasi kapal-kapal dari Inggris yang berlayar ke pelabuhan. Dia diketahui mengunjungi daerah itu dan duduk menikmati pemandangan pelabuhan yang indah.

Pada monumen tersebut terdapat tulisan batu yang merujuk ke Jalan Nyonya Macquarie. Jalan itu dibangun antara 1813 dan 1818, dan membentang dari Kantor Pemerintah asli (sekarang Museum Sydney) ke Mrs Macquarie Point. Jalan itu dibangun atas perintah dari Gubernur Macquarie untuk kepentingan istrinya sendiri.

Tulisan batu itu berbunyi sebagai berikut:

Be it thus Recorded that the Road
Round the inside of the Government Domain Called
Mrs. Macquarie’s road
So named by the Governor on account of her having Originally
Planned it Measuring 3 Miles, and 377 Yards
Was finally Completed on the 13th Day of June 1816

Semenanjung itu tersebut terletak diantara semenanjung Garden Island di timur dan Bennelong Point (tempat Gedung Opera Sydney berada) di barat. Monumen itu sendiri mengahadap ke timur laut ke arah Fort Denison dan Laut Tasman. Daerah Mrs Macquaries’s Point adalah tempat yang terkenal akan pemandangannya. Dengan paduan antara Sydney Opera House dan Sydney Harbour Bridge.

Tertarik untuk mengunjungi Mrs Macquarie’s Chair? Silahkan menghubungi kami DreamHolidays.co.id, kami menyediakan berbagai tour ke luar negeri termasuk Australia dengan harga yang kompetitif.

Tour Provider : indonesiaholiday.co.id – indonesiaholiday.id – wisata-batumalang.com – dreamholidays.co.id – batumalangtransco.com – Tourtoindonesia.com

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.