Hotline 081331333840
Informasi lebih lanjut?
Home » Religi » Haji » Arab Saudi Siapkan Robot AI untuk Bantu Jemaah Haji 2024

Robot AIArab Saudi baru-baru ini mengenalkan Robot AI (Artificial Intelligence) di Masjidil Haram. Tujuan adanya robot ini adalah untuk membantu dan memberikan pelayanan kepada jemaah haji dan umrah selama beribadah. Informasi ini disampaikan oleh Kepresidenan Urusan Agama di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi  sebagaimana dilaporkan oleh Gulf News pada Selasa. (20/2/2024)

Robot ini didesain untuk memberikan bantuan kepada pengunjung dengan memberikan jawaban yang jelas dan akurat terkait pelaksanaan ibadah haji dan umrah. Selain menggunakan bahasa Arab, robot ini juga mampu memberikan penjelasan dalam sebelas bahasa internasional lainnya. Bahasa yang digunakan termasuk bahasa Inggris, Prancis, Rusia, Persia, Turki, Melayu, Urdu, Cina, Bengali, dan Haus.

Spesifikasi Robot AI

Spesifikasi dari Robot AI Masjidil Haram termasuk layar sentuh berukuran 21 inci (kurang lebih 53 cm). Robot ini menyediakan berbagai layanan kepada pengunjung.

Dengan dilengkapi empat roda dan sistem penghentian pintar, pergerakan robot ini menjadi lebih lancar. Kamera depan dan bawah pada robot ini dapat menangkap gambar lingkungan sekitar dengan resolusi tinggi.

Selain itu, robot ini dilengkapi dengan pengeras suara berkualitas tinggi dan jernih serta mikrofon yang dapat menangkap suara. Dengan sistem jaringan nirkabel berkecepatan tinggi (Wi-Fi 5 GHz), robot AI memastikan perpindahan data yang cepat dan efisien.

Ngobrol Bareng Ulama dengan Robot AI

Robot ini memiliki fitur unik yang memungkinkan pengunjung atau jamaah berkomunikasi langsung dengan ulama dan sheikh melalui teknologi komunikasi visual. Ada kemungkinan untuk mendapatkan klarifikasi mengenai fatwa-fatwa secara langsung dan panduan mengenai isu-isu keagamaan yang menjadi perhatian para jamaah dengan cepat dan tepat.

Keistimewaan lainnya adalah kemampuan robot ini dalam menyediakan terjemahan khutbah dan pelajaran agama yang disampaikan dari Masjidil Haram secara bersamaan dalam berbagai bahasa. Dengan demikian, semua jemaah dapat memahami dan mengambil manfaat dari pesan-pesan keagamaan tanpa hambatan bahasa.

Layanan yang diberikan oleh robot AI ini akan tetap tersedia sepanjang waktu. Robot ini akan memberikan bantuan kepada jamaah haji dan umrah dalam mencari informasi selama mereka beribadah. Keunggulan penggunaannya terletak pada kemudahan akses yaitu memastikan bahwa semua jamaah tanpa memandang latar belakang budaya atau bahasa dapat dengan mudah memanfaatkan layanan tersebut. Dengan begitu, kehadiran teknologi ini di Masjidil Haram dapat menjadi sarana yang inklusif dan membantu semua jamaah dalam mendalami aspek-aspek keagamaan dan mendapatkan panduan yang mereka butuhkan.

Paket Umrah Murah Andalus Travel Batu Malang, Konsultasi, pendaftaran dan informasi mengenai haji dan umrah dapat mengunjungi Andalus Travel Batu Malang

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi

Komentar Anda*Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Mungkin Anda tertarik membaca artikel berikut ini.

Masjid Jama

Masjid Jama

3 Agustus 2019 583x Creative, India, Photography, Travel

Masjid Jama Masjid Jama (जामा मस्जिद, Masjid-i Jahān-Numā) adalah masjid utama yang berada di kawasan Old Delhi di India. Masjid ini dibangun oleh Kaisar Mogul, Syah Jahan yang juga membangun Taj Mahal. Kaisar mengerahkan kurang lebih dari 5.000 pekerja untuk membangun Masjid Jama ini. Masjid Jama selesai dibangun pada tahun 1656 dan m... selengkapnya

pisa

Pisa: Menikmati Arsitektur dan Budaya di Kota Ikonik Eropa

25 Mei 2023 298x Budaya, Eropa, Photography, Sejarah, Travel

Pisa adalah salah satu destinasi wisata paling terkenal di Eropa, terletak di wilayah Tuscany, Italia. Kota ini menawarkan kekayaan sejarah, arsitektur yang menakjubkan, dan budaya yang memikat. Di tengah-tengah kota ini terletak Menara Pisa yang ikonik, yang menarik ribuan wisatawan setiap tahunnya. Namun, Pisa memiliki lebih banyak daya tarik wisata yang l... selengkapnya

yoyogi Park

Yoyogi Park

25 Juli 2019 1.064x Creative, Ecommerce, Jepang, Photography, Travel

Yoyogi Park Yoyogi Park (代 々 木 公園, Yoyogi Kōen) adalah salah satu taman kota terbesar di Tokyo, taman ini memiliki halaman rumput yang luas, kolam dan area hutan. Taman ini menjadi tempat yang tepat untuk jogging, piknik, dan kegiatan luar ruangan lainnya. Kegiatan Wisata Seru di Yoyogi Park Berjalan-jalan dan Pergi Mengunjungi Objek Wisata... selengkapnya

Our Office

Dreamholidays.co.id
Jl.Dewi Sartika No.3 Kota Batu, Jawa Timur, Indonesia
E-mail : dreamholidays.co.id@gmail.com

Live Chat
Online Senin-Minggu (08:00 – 22:00) WIB

PT. Kangmas Global Travelindo

Dreamholidays.co.id merupakan salah satu brand dari biro perjalanan wisata yaitu PT. Kangmas Global Travelindo.

Nomor Induk Berusaha : 9120203100972

Hubungi Kami :

Hot Line :

Admin 1 : 081230661206

Admin 2 : 081331333840

Office : 0341-3381284
email : dreamholidays.co.id@gmail.com

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.