Chicken Island

1 September 2018 111x Thailand, Travel

Beranda » Thailand » Chicken Island

chicken islandChicken Island

Siapa yang tak mengenal Krabi? Ternyata kota ini tak hanya memiliki pantai yang indah mempesona, tapi juga daya tarik wisata lainnya. Berjarak sekitar 655 kilometer dari Bangkok, Krabi merupakan kota di bagian selatan Thailand yang menyimpan banyak keindahan dan pesona alam. Dari pantai putih dengan kejernihan air laut hingga hutan belantara.
Tak heran banyak wisatawan dari seluruh dunia mengunjungi kota ini. Pertanyaannya kemudian, tempat mana dan kegiatan menarik apa sajakah yang sayang untuk dilewatkan di Krabi? Pertama tentu saja menikmati berbagai pantai yang dimiliki oleh Krabi. Kota ini memiliki lebih dari 80 pulau yang menyimpan keindahan untuk para wisatawan.
Salah satyunya adalah chicken island, pantai yang begitu undah yang akan memanjakan matan anda, bagi kamu kalian yang baru pertama kali datang ke thailand di sarankan u ntuk menggunakan jasa travel.
Chicken island berarti ‘Pulau Ayam’ di Thailand, juga disebut Koh Hua Khawan atau Koh Poda Nok. Ini adalah sebuah pulau kecil milik kelompok pulau Poda yang terletak sekitar delapan kilometer dari Ao Nang di provinsi Krabi. Koh Kai mengambil namanya dari batu berbentuk ayam yang membentuk ujung selatannya. Sebagian besar wisata pulau-hopping dari Krabi dan Phuket berhenti sejenak di ayam kapur yang indah ini, memberikan pengunjung kesempatan foto yang keren.
Keunikan lain dari Koh Kai adalah bahwa hal itu terkait dengan Koh Tap dan Koh Mor oleh gundukan pasir, yang hanya terlihat pada saat air surut, menawarkan pengunjung kesempatan untuk berjalan dari satu pulau ke pulau lainnya, dikelilingi oleh air jernih. Jembatan darat ini membentuk salah satu dari dua pantai Koh Kai, dengan yang lainnya terletak di sebelah batu berbentuk ayam.
Perairan di sekitar pulau ini memiliki terumbu karang yang luar biasa, menyediakan pengunjung dengan kesempatan snorkeling dan scuba diving yang luar biasa. Perhatikan bahwa selain gubuk kecil yang menjual makanan ringan dan minuman, tidak ada infrastruktur yang dibangun di Koh Kai.

TIPS BERWISATA

1. Dengan kendaraan Mobil : Dari Bangkok, gunakan jalan raya no. 4, melewati Phetchaburi, Prachuap Khiri Khan, Chumphon, Ranong dan Provinsi Phang-nga dengan jarak total 946 kilometer, atau gunakan jalan raya no. 4, bila mencapai Provinsi Chumphon ambil jalan raya no. 41 melewati Amphoe Lang Suan di Provinsi Surat Thani hingga Amphoe Wiang Sa, dan kemudian ambil jalan raya no. 4035 ke Amphoe Ao Luek dan lanjutkan di jalan raya no. 4 ke Krabi. Rute ini totalnya 814 kilometer dari Bangkok. Dari Phuket, Ambil Route 402 dan 4 yang melewati Takua Thung dan Distrik Thap Pud di Provinsi Phang-nga dan masuk ke Krabi di Distrik Au Luek. Total jarak yang ditempuh adalah 185 kilometer.
2. Menggunakan Bus : Dari Bangkok terdapat layanan Bus-AC ke Krabi yang meninggalkan Terminal Bus Selatan di Jalan Borommaratcha Chonnani setiap hari jam 06.30-20.00. Bus yang disediakan termasuk bus biasa, bus ber-AC kelas-2, bus AC kelas-1 dan bus VIP 24 kursi. Perjalanan memakan waktu sekitar 12 jam. Dari Terminal Bus Phuket, ada bus non-AC dan juga ber-AC ke Krabi berkali-kali pemberangkatan setiap harinya. Perjalanan memakan waktu 3-4 jam.
3. Waktu Terbaik Mengunjungi Krabi : Iklim di Provinsi Krabi adalah tropis dan karenanya hangat sepanjang tahun. Di sisi lain, Krabi juga dipengaruhi oleh angin monsoon yang membawa perubahan musim. Ada dua periode yang cuacanya sangat panas di Krabi, yang pertama adalah antara bulan April dan Mei ketika suhu rata-rata berkisar 27-36 derajat Celsius dengan kadang-kadang adanya badai tropis yang terbentuk akibat udara panas.

FASILITAS

1. Penyewaan speadboat
2. Tempat makan
3. Peyewaan snorkling
4. Toilet
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.