Beranda » Travel » Liburan ke Turki Saat Pandemi

Liburan ke Turki Saat Pandemi

Hampir satu tahun Pandemi COVID-19 ini berlangsung di Indonesia. Hal tersebut tentunya membuat banyak orang bosan di rumah saja. Namun, saat ini aktivitas wisata atau traveling perlahan kembali bergerak. Sekarang sudah banyak sekali wisatawan yang “berani” untuk traveling di dalam negeri hingga ke luar negeri. Beberapa negara di dunia juga ada yang sudah membuka perbatasannya. Hal tersebut menjadi kabar baik bagi para penggiat sektor wisata dan para wisatawan.

Salah satu dari negara itu adalah Turki. Negara ini selama pandemi berlangsung selalu membuka perbatasan internasionalnya. Memang Turki merupakan surga bagi para wisatawan karena pemandangannya yang indah dan memiliki banyak bangunan yang bersejarah.

Wisatawan yang ingin traveling ke Turki tidak perlu syarat yang rumit. Wisatawan mancanegara yang akan ke negara ini tidak wajib membawa PCR, Rapid, dan sejenisnya. Maskapai penerbangan Turkish Airlines juga tidak mewajibkan untuk membawa hasil test tersebut. Turki juga menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Mulai di pesawat hingga di objek-objek wisata yang ada. Selain tidak adanya syarat yang rumit, Turki termasuk destinasi wisata yang cukup terjangkau. Paket tour Turki yang ditawarkan oleh para travel agent mulai dari Rp 14 jt-an untuk 6 – 7 hari dengan fasilitas all in di Turki.

Ketika sampai di Turki wisatawan tidak perlu khawatir lagi. Karena protokol kesehatan yang diterapkan di negara ini ketat. Wisatawan wajib mengunduh aplikasi HES (Hayat Eve Sigar) yang merupakan aplikasi kesehatan dan berguna untuk memantau perjalanan wisatawan,

Regulasi yang diterapkan di Turki selalu memberikan prioritas dan hak istimewa kepada wisatawan mancanegara yang datang ke negara ini. Contohnya pada saat lockdown, hanya turis asing yang masih diperbolehkan untuk berwisata. Para wisatawan masih bisa mengunjungi tempat wisata yang masih dibuka seperti Topkapi, Ferry Cruise di Selat Bosporus, dan berjalan-jalan di sekitar rumah warga. Restoran-restoran yang ada juga masih dibuka untuk para wisatawan asing.

Wisatawan hanya perlu melakukan test PCR pada saat ingin kembali ke negara asal saja. Hal tersebut dilakukan agar pada saat tiba di negara asal, wisatawan tidak dikarantina selama 14 hari.

Jika anda hanya ingin berlibur ke indonesia, kami juga menyediakan paket wisata komodo yang juga aman saat pandemi ini.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.