Beranda » Jepang » Sensoji Temple

Sensoji Temple

Sensoji Temple (浅 草 寺, Sensōji, juga dikenal sebagai Asakusa Temple) adalah kuil Buddha yang terletak di Asakusa. Ini adalah salah satu kuil paling populer di Tokyo. Kuil ini merupakan kuil tertua di Tokyo.

Kuil yang didirikan sejak abad ke-6 ini juga disebut sebagai Kuil Kannon Asakusa. Berdiri di tengah-tengah bangunan pencakar langit Tokyo. Kuil ini menjadi wisata sejarah yang meanarik hingga sekarang. Disini pengunjung bisa menikmati suasana tradisional Jepang di tengah modernisasi Tokyo yang keren.

Sensoji Temple dibangun pada tahun 1649 oleh Tokugawa Lemitsu. Sejarah kuil ini cukup menarik. Dikisahkan oleh legenda setempat, ada dua orang nelayan bersaudara bernama Hinokuma Hamanari dan Hinokuma Takenari. Mereka menemukan patung emas Kannon ‘The Merciful Nirvana Achiever’ di Sungai Sumida.

Kepala desa setempat mengakui kesucian patung tersebut dan berusaha mengabadikannya. Caranya adalah membuat rumahnya sendiri menjadi sebuah kuil kecil. Tujuannya adalah untuk tempat penduduk desa memuja Kannon.

Pada saat masuk pengunjung disambut dengan Kaminarimon (Guntur Gerbang), gerbang luar Kuil Sensoji dan simbol Asakusa dan seluruh kota Tokyo. Setelah melewati gerbang pertama pengunjung akan melewati jalan perbelanjaan yang lebih dari 200 meter, disebut Nakamise Street, yang menuntun pengunjung ke gerbang kedua, Hozomon. Di Nakamise Street terdapat suvenir khas Jepang seperti yukata, kipas lipat, dan berbagai makanan ringan lokal tradisional dari wilayah Asakusa dijual di sepanjang jalan ini.

Nakamise Street

Nakamise Street

Di luar Gerbang Hozomon berdiri aula utama kuil dan pagoda bertingkat lima. Berbagai acara diadakan sepanjang tahun di daerah Sensoji Temple ini. Yang terbesar adalah Sanja Matsuri, festival tahunan Kuil Asakusa, yang diadakan pada bulan Mei. Acara lain adalah Karnaval Samba Asakusa pada bulan Agustus dan Hagoita-ichi (Pasar Hagoita)

Kuil Lima Tingkat

Kuil Lima Tingkat

Salah satu yang paling menarik di sini adalah keberadaan lampion raksasa yang menyambut penngunjung di pintu masuk kuil. Lampion raksasa ini dikenal sebagai simbol Asakusa Temple. Ketika berkunjung ke sini, jangan lupa berfoto di depan lampion raksasa dengan pose sekeren mungkin.

lampion raksasa

lampion raksasa

Jam buka tutup Asakusa Temple

  • Hall utama : Setiap hari mulai pukul 06.00– 17.00 (di bulan Oktober – Maret dibuka sejak pukul 06.30)
  • Halaman kuil : selalu dibuka, tapi mulai sepi setelah jam 17.00 sore

Tertarik untuk mengunjungi Sensoji Temple? Silahkan menghubungi kami DreamHolidays.co.id, kami menyediakan berbagai tour ke luar negeri termasuk Jepang dengan harga yang kompetitif

Tour Provider : indonesiaholiday.co.idindonesiaholiday.id – wisata-batumalang.com – dreamholidays.co.id – batumalangtransco.com – Tourtoindonesia.com

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.